Sehat dan Cantik Bersama Wardah

By dudukpalingdepan - 6:47:00 PM



Saya sempat berada pada fase membenci diri sendiri karena merasa nggak cantik. Muka kusam dan penuh jerawat, siapa yang akan suka? Saya merasa mau saya berprestasi juga orang nggak akan peduli, nggak akan ada yang menghargai, hanya karena saya nggak cantik. 

Mencintai Diri Sendiri Sama Dengan Bersyukur

Sampai pada titik dimana perasaan membenci diri sendiri justru menjadi beban berat, dan saya mencari tahu, ternyata cara melepas beban ini adalah dengan mencintai diri sendiri. 

Ketika saya berkaca dan membenci pantulan wajah saya sendiri, itu artinya saya nggak bersyukur dengan apa yang sudah Allah SWT berikan. Padahal saya diberikan anggota tubuh yang lengkap, dengan panca indera yang berfungsi dengan baik. 

Ketika saya belajar tentang #selflove, saya mulai sadar bahwa mencintai diri sendiri adalah salah satu bentuk rasa syukur kita atas ciptaan Yang Maha Kuasa. 



Saya nggak bisa terus-terusan berdiam dan mengutuki diri sendiri tanpa berbuat apapun. Saya putuskan untuk melakukan sesuatu. Waktu itu, saya berusaha membuka diri dengan mengikuti berbagai komunitas. Ternyata banyak anggota komunitas menyambut saya dengan baik.
 
Urusan asmara pun yang dulu saya nggak mau pikirkan, karena saya merasa nggak cantik, sedangkan umumnya pria menyukai keindahan. Namun lagi-lagi saya berusaha bersyukur dengan apa yang sudah Allah berikan, kemudian memasrahkan diri soal jodoh. 

Ternyata pikiran yang positif juga membawa kita pada hal-hal kebaikan. Siapa sangka saya bertemu sosok yang menerima saya apa adanya, bahkan dia selalu bilang bahwa saya cantik jika terus berusaha memiliki akhlak yang baik, bukan hanya berdasarkan fisik semata. Kini, saya sudah memasuki tahun kelima pernikahan bersama sosok laki-laki tersebut. 

Dari kejadian tersebut justru saya ingin berusaha lebih baik, termasuk dalam merawat diri. Bukan hanya karena sekarang saya ingin terlihat cantik di depan suami, tapi lebih kepada mewujudkan rasa syukur atas bentuk fisik yang Allah berikan, dengan merawatnya sebaik mungkin.

Produktif Mengikuti Kegiatan Positif, Bagian dari Caraku 
Mencintai Diri Sendiri

Meski kini sudah menjadi seorang ibu, alias nggak muda belia lagi *eh masih kok 😁*. Saya justru merasa lebih produktif. Nggak ada lagi masa-masa galau dan meratapi nasib seperti dulu. Sekarang saya berusaha mengikuti berbagai kegiatan positif untuk terus menambah pengetahuan, kemampuan, dan networking sesuai bidang yang saya sukai, yaitu menulis dan membuat konten.

Salah satunya adalah dengan bergabung menjadi member 
Mom Influencer Indonesia, komunitas yang memotivasi dan mewadahi ibu-ibu untuk menyuarakan hal-hal positif, melalui akun media sosial dan blog. 

Banyak banget yang saya dapatkan dari komunitas Mom Influencer Indonesia. Selain job-job untuk mengulas produk, berbagi ilmu optimasi media sosial, menyemangati satu sama lain tentang drama pengasuhan anak, dan juga berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan.

Salah satunya kegiatan yang baru saya ikuti adalah "Simple Workout at Home" yang diselenggarakan komunitas Mom Influencer Indonesia Bersama Wardah.



Tetap Cantik Meski Banyak Beraktifitas Di Rumah Saja

Kita semua tahu bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir di Indonesia. Untuk meminimalisir penularannya kita dianjurkan untuk nggak keluar rumah kecuali hanya untuk hal-hal penting saja.
 
Meski banyak menghabiskan waktu di rumah saja, bukan berarti kita nggak perlu pakai skincare lho. Karena cahaya matahari juga dapat menembus jendela. Bahkan walau cuma keluar rumah untuk menjemur pakaian atau mengurus tanaman, tetap perlu memakai skincare khususnya sunscreen sebagai perlindungan wajah. 



Pada acara "Simple Workout at Home" beberapa waktu lalu, kami juga membahas produk terbaru dari Wardah bersama mbak Wahidah Oktavia, yaitu Wardah UV Shield Series. Ada dua produk dari series tersebut yaitu Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence dan Wardah UV Shield Active Protection Serum.

wardah sunscreen
image source: Wardahbeauty.com

Kedua produk UV Shield tersebut mengandung SPF 50 PA+++ yang akan melindungi kulit kita dengan maksimal dari dampak negatif sinar matahari, seperti sinar UV A, dan juga UV B. Bedanya Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence teksturnya lebih ringan dan bisa digunakan meski hanya beraktifitas di rumah atau aktifitas ringan lainnya. 

Sedangkan Wardah UV Shield Active Protection Serum ditujukan saat kita lebih banyak berkegiatan di luar ruangan atau saat berolahraga. Karena Wardah UV Shield Active Protection Serum sweatproof dan waterproof sehingga tidak mudah luntur walaupun kamu berkeringat.

Review Wardah UV Shield Active Protection Serum


Saya sendiri memakai Wardah UV Shield Series varian Aqua Fresh Essence karena memang aktifitas saya sehari-hari kebanyakan rumah-kantor saja. Saya memang pencinta sunscreen dari Wardah, dulunya saya pakai yang Wardah Sunscreen Gel SPF30, yang menjadi salah satu skincare saya sebagai pejuang menyembuhkan jerawat menahun.

Kini senang banget ada sunscreen dari Wardah yang SPFnya lebih tinggi. Saya juga suka teksturnya yang nggak terlalu lengket dan cepat menyerap pada wajah. Bahkan saya nggak merasa sticky memakai Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence meski tipe kulit wajah saya adalah berminyak.

Selain itu Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence juga terasa lembut saat dipakai. Bahkan ketika saya menggunakan riasan, foundation terasa lebih menempel dan nggak cracky. Terus yang lebih penting, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence nggak menyebabkan komedo pada wajah saya. Luvvv banget deh pokoknya. 

Review Wardah Renew You Facial Wash, Night and Day Cream

review wardah anti aging

Nggak cuma membahas Wardah UV Shield series, kami juga membahas Wardah Renew You Series. Sesuai namanya, produk ini memang ditujukan untuk menyamarkan garis-garis/kerutan pada wajah dan flek hitam yang biasanya muncul pada usia 30 tahun ke atas.

Meski masalah kerutan dan flek hitam muncul saat usia 30 tahun lebih, bukan berarti kita nggak boleh mencegahnya sedari dini lho, minimal dari usia 25 tahun ke atas. Saya jadi ingat kakak kandung saya yang sering disangka adik saya, padahal kami bedanya 6 tahun😢. Itu karena dia sudah pakai skincare anti aging dari umur 28 tahun.

Nah, sebagai peserta dari acara "Simple Workout at Home" kami dikirimkan produk Wardah Renew You Series yang terdiri dari Facial wash, night and day cream. Ini kesempatan saya untuk memulai memakai krim anti aging mengingat umur pun sudah menjelang kepala tiga.

Selama kurang lebih dua minggu pemakaian day and night creamnya, nggak ada breakout yang muncul menunjukkan bahwa saya cocok-cocok saja memakai produk ini. Teksturnya juga ringan dan cepat menyerap pada wajah. Kemasannya juga simpel, elegan, dan ukurannya muat di pouch makeup sehingga ringkas untuk dibawa kemana-mana.

Saya juga suka facial washnya karena mengandung AHA, yang merupakan salah satu kandungan untuk membantu exfoliate pada wajah. Sehingga terasa menyegarkan, mengangkat kotoran & sisa make up, serta mengangkat sel kulit mati. Bagi yang kulitnya berminyak cenderung berjerawat, skincare dengan kandungan AHA memang bagus banget. Semoga nanti dalam jangka panjang juga bisa membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat saya.

Sehat dan Ceria dengan Yoga Bersama

Mbak Lisa memberikan pengarahan sebelum memulai Yoga


Setelah asiknya membahas produk varian produk Wardah, saya juga melakukan Yoga bersama member Mom Influencer Indonesia yang ikut pada acara "Simple Workout at Home" dengan dipimpin instruktur Yoga mbak Lisa Namuri (@lisanamuri).

Saya awalnya mengira yoga itu mudah, ternyata susaaaaaah😱. Gerakan yang terlihat sederhana begitu dipraktekkan rasanya urat kayak ketarik. Meski begitu mbak Lisa mengajarnya enak banget, dan sangat memotivasi agar semua moms yang ikutan bisa melakukan gerakannya meski perlahan-lahan.

Ada beberapa gerakan yang diajarkan, dan ini yang saya ingat ya:



1. Baby Pose

Gerakan ini paling enak karena posenya seperti bersujud namun tangan direntangkan lebih panjang kedepan, di atas kepala. Pinggang dan punggung terasa lebih rileks. Pose ini sesuai namanya karena mirip dengan posisi bayi waktu masih di dalam perut. 

2. Cat-Cow Pose

Sesuai namanya juga, gerakan ini meletakkan tangan dan lutut di lantai, dengan pose seperti kucing lalu kemudian angkat perut dan punggung ke atas seperti sapi. Gerakan ini membantu meringankan backpain. Cocok banget buat saya yang kerjanya banyak duduk menatap layar komputer.

3. Downward Facing Dog pose

Ini mulai susah ya, karena tangan dan kaki di lantai namun lutut nggak boleh menyentuh lantai. Urat pinggang berasa ketarik. Tapi setelahnya enak kok rasanya.

4. Warrior Pose

Gerakan ini satu kaki maju kedepan dengan menekuk lutut. Satu kaki lagi direntangkan ke belakang dengan tangan mengatup mengarah ke atas. Ada dua versi dari warrior pose ini, satu versi lagi dengan posisi kaki yang sama namun tangan direntangkan ke kanan dan kiri secara lurus. 

Mbak Lisa bilang, gerakan ini bagus banget untuk melatih kekuatan kaki dan lutut kita. Apa lagi namanya ibu-ibu pasti banyak beraktifitas yang membebankan pada kaki misalnya menggendong anak, beres-beres, dan sebagainya. 


Empat gerakan itu yang saya ingat, selebihnya kalau lupa biasanya saya akan membuka youtube untuk menonton video dari mbak Lisa atau video tutorial yoga lainnya. 

Ternyata meski dilaksanakan secara virtual, saya tetap bersemangat sampai berkeringat lho. Nggak nyangka olahraga bersama melalui layar laptop masing-masing juga terasa seru. Sejenak saya melupakan bahwa kita masih dilanda pandemi Covid-19. 

***

Nah, itulah cerita semarak kegiatan "Simple Workout at Home" dari Mom Influencer Indonesia X Wardah yang saya ikuti pada bulan September lalu. Senang banget rasanya bisa ikut kegiatan bermanfaat meski hanya dari rumah saja. 

Sumber : mom influencer Indonesia


Semoga kedepannya makin banyak lagi kegiatan seru yang diselenggarakan Wardah bersama member Mom Influencer Indonesia. Untuk teman-teman yang ingin bergabung atau ikut event seru lainnya, bisa kepoin instagramnya @mominfluencer.id. 

Kalau ada teman-teman yang punya pengalaman bersama produk Wardah, atau olahraga apa yang dilaksanakan selama di rumah saja, cerita di kolom komentar ya.




  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Eh...aku blm gabung ke mom influencer...bnyk bnget ya kegiatan positifnya ..

    ReplyDelete
  2. aku mulai tertarik dengan produk wardah ini, jd beberapa aku beli

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah beberapa produk wardah emang cocok untuk aku :) tentunya salah satu cara kita untuk mensyukuri ni'mat badan kita yaitu dengan cara merawat diri kita sendiri :)

    ReplyDelete
  4. Keren dan bermanfaat banget acaranya, gimana caranya bisa ikutan acara kayak gini mbak?

    Saya dulu juga pernah berada pada fase membenci diri sendiri karena masalah fisik. Alhamdulillah kini sudah keluar dari fase itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gabung komunitas Mom Influencer Indonesia yuk. Cek ig-nya untuk tahu caranya yaaa.

      Alhamdulillah turut senang bacanya :)

      Delete
  5. Aku langsung follow dong IGnya mom influencer hihihi.

    Btw UV Shield ini produk terbarunya wardah ya mbak? mantep ya SPFnya 50

    ReplyDelete
  6. Wahhh baru tau ada Mom Influencer. Langsung cekidot medsosnya.

    Wardah ini emang keren ya, dia terus berinovasi dan meluncurkan produk yang ngga kalah dengan produk luar negeri.
    Kecengan saya si sunscreen nyaa, duh mupeng pengen beli.

    ReplyDelete
  7. Setuju banget meski di rumah saja kita itu harus tetap cantik. Kl keluar rumah tinggal paka UV Shield nya Wardah aja ya, bisa berolahraga di halaman rumah tapi gak takut gosong

    ReplyDelete
  8. Duh mba, jadi ingat adik perempuan saya, bahkan sempat stres berat begitu pulang kuliah dari Singapura karena merasa gak cantik. Kadang kami memandang sepele, tapi baginya itu sungguh berat. Kita kan gak tahu kadar ketangguhan seseorang itu seberapa. Jadi, siapapun itu wajib kita support, terlebih perempuan. Ngomong-ngomong soal Wardah, saya masih setia pakai sampai sekarang. Walau kadang nyobain brand-brand lain yg unyu-unyu, ujung-ujungnya balik lagi ke Wardah. Wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Betul sekali. Dulu sempet mikir kalo bersyukur atas pemberian Tuhan yaudah gini aja terima apa adanya. Ternyata itu salah ya, bersyukur bukan berati membiarkan tapi menjaga apa yang udah diberikan Tuhan. Termasuk dalam hal menjada kesehatan tubuh dan kulit, harus dijaga dengan baik sesuai dengan kondisi dan kebutuhannya. Itu baru disebut bersyukur yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  10. wih yoga virtual bisa juga ya. Oiya, Wardah UV Shield Series itu bisa nyerap air wudhu ga? kalau wudhu apa bakal ilang? lalu kalau ke pantai dan renang apa bakal ilang juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kan ada dua varian, nah yang biru itu lebih mudah menyerap jadi pakai wudhu juga nggak apa-apa. Sedangkan yang orange dia sweatproof gitu, lebih tahan meski keringatan berkegiatan outdoor. Kalau pakai yang orange dan mau wudhu biar lebih yakin dibersihkan pakai micellar water aja dulu.

      Delete
  11. sampe sekarang untuk beberapa produk wardah, masih jadi langganan setia aku mbak. di kulit aku oke oke aja, ga ada masalah
    kadang waktu aku WFH aku juga pake sunscreen wardah hehehe, dan intinya perawatan kulit wajah juga perlu jadi harus rutin juga, soalnya kadang kalau abis pulang kantor suka lupa atau males membersihkan muka, padahal itu yang mengundang jerawat

    ReplyDelete
  12. orang rumah juga pake wardah
    cocok buat kulitnya
    pengen ngebujukin doi jadi blogger juga tapi ga pernah mau

    ReplyDelete
  13. Aku juga senang pakai produk-produknya... memang berkualitas dan recommended banget.. harganya juga tidak terlalu mahal meskipun kualitasnya bagus...

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.