10 Aplikasi Nonton Film/Series Gratis dan Berbayar (Legal Streaming)

By dudukpalingdepan - 12:28:00 PM

Aplikasi Nonton Film

Siapa sih yang nggak suka nonton? Jangankan film, yang suka nonton keributan aja banyak kok *eh. Walau pun mungkin selera genre film kita bisa saja berbeda. Bukan persoalan yang berarti kok. Beda agama aja harus saling menghargai apa lagi beda selera film doang, kan? *jangan ada perpecahan di antara kita*.

Sebagai bloger, hobi nonton bisa dijadikan topik tulisan di blog lho. Bisa dengan merekomendasikan film-film bagus yang kita sukai, atau menulis ulasan film yang kita tonton. Seperti bloger mbak Aisyah Dian yang menulis review film Angel Has Fallen.

Nonton film sekarang nggak cuma di bioskop, sekali pun di rumah aja kita tetap bisa nonton film. Apa lagi bulan Ramadan begini, sambil nunggu berbuka bisa nonton film kesukaan dulu. Tapi pastiin filmnya nggak ada adegan mantap-mantap yak, hihihi. 

Baca juga :

Saya sendiri suka nonton film atau drama korea kalau nggak dari laptop ya dari handphone. Enaknya nonton dari hp bisa sampai rebahan, tahu-tahu ketiduran mimpiin Lee Min Ho *asyiiik. 

Makanya kali ini saya mau merekomendasikan aplikasi nonton film dan series yang gratis dan ada juga yang berbayar. Yuk, simak di bawah ini.


Netflix



Kalau yang satu ini memang sudah terkenal ya. karena sejak beroperasi dari tahun 2016, layanan streaming Netflix sudah ada di lebih dari 190 negara. Selain menayangkan film-film yang pernah tayang di bioskop, Netflix sering memproduksi film dan series original mereka yang keren banget. Salah satu yang suka series Black Mirror, episode Arkangel.

Makin kesini, Netflix makin sering menayangkan drama korea baik yang sudah lama maupun yang terbaru. Itu juga alasan saya langganan Netflix, karena mau nonton The King : Eternal Monarch yang pemeran utamanya Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Sekarang sudah jalan sampai episode 6, seruuu banget!!!

Sayangnya Netflix ini full berbayar, sekitar 139ribu/bulan yang bisa dipakai di 5 perangkat. Ada juga paket ponsel yang jauh lebih murah yaitu 49ribu/bulan. Ada cara yang lebih murah lagi yaitu beli akun premium tapi patungan, ada banyak yang jual di Shopee, Instagram dan Twitter. Perbulannya 35ribu. Meski berbayar, harus diakui kualitasnya sesuai dengan apa yang kita bayar.

Walau ada kendalanya, yaitu kalau kalian pakai Indihome dan Telkomsel, maka Netfix nggak bisa dibuka karena Telkom memblokir layanan Netflix di Indonesia. Cuma masih bisa diakali kok dengan memakai VPN atau trik yang banyak bertebaran di Google.

Iflix

Nah alasan kenapa telkom memblokir Netflix, karena mereka punya layanan streaming sendiri yaitu iflix. Ada banyakk film dan series di iflix baik yang dari western mau pun dari Asia. Saya nonton film kesukaan saya yaitu Dua Garis Biru ya di sini. 


Kontennya ada yang gratis tapi banyak iklan. Agar bisa nikmatin konten premium dan bebas iklan ada biaya langganannya yang harian, mingguan dan bulanan.

MaxStream


Kurang lebih ini sama kayak iflix. Ada film dan series dari western dan Asia. Tapi menurut saya tampilannya kurang user friendly dan koleksinya kurang lengkap.

Goplay


Layanan Goplay termasuk baru di Indonesia  yang merupakan bagian dari Gojek. aplikasi ini juga full berbayar jam bisa dibeli dengan gopay dari  aplikasi Gojek.  selain Ada film di sini banyak series yang bagus, termasuk original seriesnya.

 Klikfilm


Sesuai namanya di aplikasi ini cuman ada film baik dari western ataupun Asia.  cuma bisa nonton gratis dan ada pilihan berbayarnya mulai dari 7000

Catchplay


Biasanya di sini ada film-film Indonesia yang nggak lama setelah selesai di bioskop (beberapa bulan) tayang di sini.  untuk nonton bisa bayar sewa per-film  apa langganan per-bulan.

 

Vidio


Nggak cuma ada film, series, tapi juga ada  channel TV, dan musik.  kontennya ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.  berhubung saya jarang nonton TV tapi kalau ada acara TV live yang mau saya tonton biasanya saya pakai aplikasi ini.


Viu


Bagi pecinta drakor pasti tidak asing sama aplikasi ini.  karena aku memang banyak menayangkan drama drama Asia terutama drama Korea baik yang sudah tayang maupun yang on going.  salah satu yang lagi hits sekarang adalah drama Korea The World of Marriage.  tapi saya belum nonton karena takut malah jadi ngomel-ngomel nontonnya.

 Selain itu original series Indonesia juga bagus-bagus. Salah duanya yang saya sarankan adalah Halustik dan Rewrite. 

iQIY


Kalau kalian suka drama Taiwan  dan drama Asia lainnya,  aplikasi ini cocok banget karena memang banyak film,  drama, dan variety show Asia di sini.  Saya lagi suka ngikutin variety show "Youth With You"  karena ada Lisa blackpink sebagai jurinya.



WeTV


Selain ada drama Asia disini juga ada anime.  Kontennya bisa diakses gratis tapi ada iklannya.  kalau mau bebas iklan dan menikmati konten premium, maka harus berlangganan.


Nah itu dia 10 aplikasi streaming film dan series yang seru dan bisa mengisi waktu kita selama #DiRumahAja. Kalau teman-teman suka nontonnya dari aplikasi yang mana? Cerita di kolom komentar ya. 









  • Share:

You Might Also Like

28 komentar

  1. Viu andalanku banget untuk nonton drakor. Apalagi dia juga ada koleksi variety show yang lumayan lengkap. Selama kontennya nggak premium gratis pulak hihi

    Sebel juga kenapa telkom harus ngeblock netflix, padahal seri dokumentarinya banyak yang bagus tapi susah diaksesnya ):

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya kalau ga netflix larinya ke viu. Tauk nih telkom harusnya dengerin pelanggan dong :(

      Delete
  2. Ipeh tertarik sama wetv nih. Baru tau, ada wetv. Lagi butuh asupan anime soalnya. Meluncuuur

    ReplyDelete
  3. Pilihan film atau serial untuk ditonton banyak. Pilihan aplikasi buat nonton juga udah banyak. Yang enggak ada cuman waktu buat nonton. *mewek di pojokan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya mbak, semoga berkah segala kesibukannya 😁

      Delete
  4. Kalau saya seringnya pakai Viu, meski yang gratisan hahaha.
    Sama iflix dan apa ya satunya itu, buat nonton film Indonesia sih.
    Kalau Viu drakor dan film Korea biasanya.

    Tapi cari yang gretongan, misal pakai email baru atau yang bisa diakses aja :D

    ReplyDelete
  5. Sdh bnyk ya aplikasi nonton film jd ga bosan cari hiburan ketika pandemi spti skrg ini. Apalagi kualitas filmnya bagus2 ga kalah sama film bioskop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, ngebantu banget. Apa lagi tempat tinggal saya, bioskop terdekat itu jaraknya 5 jam 😅

      Delete
  6. wah makasih infonya mba, selama ini saya streaming pakai dramacool aja kalau mau nonton drakor hehe, jarang pakai aplikasi di hp gitu, engga tau juga sih mana yang gratis haha. jadi sekarang tahu deh. makasih banyak mba infonya.

    ReplyDelete
  7. Saya install yg Viu dong.. Hehe... Tp sejak Ramadhan puasa dulu nonton drakornya. Yg The World After Married nemu review teman pas BW. Nice share yaa Mba Enni.. Tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan nonton itu pas puasa mbak, rawan mengurangi pahala, hahahah

      Delete
  8. Aku gak sempat nonton kak , hiks anak-anak menghabiskan waktu ditemani belajar. Kadang kalo mau nonton tipis-tipis gak download aplikasi cuma ngintip via yutup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak gak apa kan selalu ada prioritas yang lebih penting. Kalau anak saya masih piyik jadi masih bebas soal sekolah. 😁

      Delete
  9. Asyik banget ya nonton film streaming itu. Tadinya masih ada hooq juga ya, sayangnya hooq udah tutup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya ga saya masukin list. Padahal di hooq ada series cek toko sebelah dan keluarga badak yang seru dan kocak, huhuhu

      Delete
  10. Rupanya banyak ya aplikasi untuk nonton, tapi aku cuma taunya satu aja yakni Viu

    ReplyDelete
  11. Mbak aku nonton biasa di fb (group) adminnya yang langganan wetv, iqyi, viu dll ya Allah baru ingat itu nggak legal ya, banyak banget group yang tumbang soalnya. Apalagi kalau sampai ada yang ngeshare link nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah syaa baru tahu ada grup begitu. Langganan we tv padahal masih promo cuma 3000 mbak 😁

      Delete
  12. ternyata banyak aplikasi buat nonton yah
    selama ini cuma tau netflix sama viu aja hihihi

    ReplyDelete
  13. Saya baru tahu kalai Iflix itu punya Telkom, Mbak. Btw, jadi pengen coba WeTV karena ada animenya.

    ReplyDelete
  14. kalo aku seringnya di MaxStream, karena sat ini hanya tau itu saja, eh ternyata banyakjuga ya aplikasi untuk nonton film. kapankapan aku coba satu-satu

    ReplyDelete
  15. Baru tau kalo netflik dan iflix ada drakornya. Kirain itu cuma filmdan sinetron Insonesia saja. Makasih Kak infonya. Ternyata banyak ya fasilitas buat nonton via ponsel.

    ReplyDelete
  16. Saya baru pakai 3 dari 10 pilihan ini : Netflix, Iflix, dan Maxstream. Sebelumnya Hooq juga. Sayang sekali Hooq gulung tikar. Sementara karena saya pengguna Telkomsel, saya ga bisa nonton Netflix. huhuhu...sedih..

    ReplyDelete
  17. saking banyaknya tawaran seperti ini sampe bingung mau langganan yang mana, semua nawarin paket yang sedikit berbeda tapi sama bagusnya, bingung

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.