√ Review Lalabee Calm & Rescue Balm, Efektif Untuk Atasi Iritasi Kulit Seluruh Anggota Keluarga - Duduk Paling Depan

Review Lalabee Calm & Rescue Balm, Efektif Untuk Atasi Iritasi Kulit Seluruh Anggota Keluarga

review lalabee calm and rescue balm

Punya anak balita pasti ada aja masalah kulitnya yang bikin saya sebagai orang tua khawatir. Entah itu kepentok sehingga jidatnya merah dan bengkak, atau pas main nggak sengaja kebaret benda tajam. Selain itu bintik-bintik merah karena biang keringat atau alergi juga meresahkan, anak jadi super rewel karena merasa gatal dan nggak nyaman. 

Dari anak saya lahir, saya sudah dikasih cream untuk masalah kulit dari dokter. Harganya mahal banget dan ukurannya kecil. Akhirnya coba beli baby cream produk drugstore, Alhamdulillah sih cocok. Tapi karena creamnya berwarna putih, makin besar anak saya merasa risih pakainya dan malah protes kalau dipakaikan itu. 


Nah, beberapa bulan lalu waktu saya masih jadi anggota Shopee Inspirasi Writer Community, saya ditawarkan untuk review produk pelembab untuk semua umur, khususnya anak-anak. Namanya Lalabee Calm & Rescue by Moneela


Yap, mungkin teman-teman pernah dengar nama Moneela, si selebgram cilik yang menggemaskan itu. Ibunya Moneela memang berniat membuat produk yang bahan-bahannya alami sehingga aman untuk anak-anak yang kulitnya masih sensitif.

Beruntung saya dapat produk ini free dari Shopee, dan reviewnya sudah saya tulis di blog mereka. Nah, waktu review di sana saya memakai produk itu baru sekitar dua minggu. Sekarang setelah berbulan-bulan, saya ingin review juga di sini karena banyak manfaat yang saya rasakan dari pelembab serbaguna ini. 

Bahan dan Kandungan Lalabee Calm and Rescue Balm


  • Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil
  • Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil
  • Butyrospermum Parkii (Shea) Butter
  • Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax
  • Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil
  • Tocopherol

Saya suka produk ini karena ada kandungan jojoba seed oil, sebagai emolien atau pelembap kulit alami yang efektif untuk mengobati ruam pada kulit. Selain itu, ada shea butter yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan mengatasi iritasi pada kulit.

Aroma dan Tekstur

review lalabee calm and rescue balm

Teksturnya sama seperti balsem pada umumnya tapi lebih lembut, apa lagi dioleskan pada kulit terasa cepat menyerap dan memberikan efek menyejukkan. Aromanya juga enak banget, nggak menyengat jadi nggak bikin anak risih memakainya. 

Cara Pakai

Cara pakainya cukup oleskan pada bagian kulit yang bermasalah. Untuk ukuran 80ml dari bulan Juli sampai sekarang belum habis-habis, karena memang saya dan anggota keluarga pakai hanya saat terkena iritasi kulit. 

Manfaat yang Dirasakan

review lalabee calm and rescue balm

Kalau anak saya kulitnya tergores saya segera oleskan Lalabee untuk mencegah baret. Kalaupun sadarnya setelah ada baret, maka saya tetap oleskan agar cepat kering dan nggak menimbulkan bekas. 

Pernah juga ada suatu kejadian, kami lagi liburan dan menginap di hotel yang mana lantainya itu kayu dan ranjangnya cukup tinggi. Padahal sebelum tidur sudah saya kasih bantal di sekeliling anak. Tapi nggak sengaja mungkin dia berguling dan jatuh dengan posisi telungkup.

Saya dan suami langsung terbangun dan kaget banget, jantung kayak mau copot rasanya. Saya langsung angkat anak saya dan dekap dalam gendongan. Saya rasanya mau nangis, anak saya juga sudah mulai merengek. Untungnya saya langsung kepikiran Lalabee dan segera saya oleskan di jidat anak yang sudah tampak kemerahan. 

Setelah saya timang-timang, akhirnya anak saya tidur lagi. Besok paginya saya cek, nggak ada benjolan dan kemerahannya pun menghilang. Lega banget rasanya, bersyukur saya tetap bawa Lalabee ini meski sedang liburan. 

Jadi setiap anak saya kejedot, saya cepat-cepat oleskan Lalabee untuk mencegah benjolan. Sejauh ini sih selalu ampuh. Bahkan sekarang anaknya sudah ngerti, kalau dia kejedot, dia bakal ngadu dan minta diolesin Lalabee. 

Lalabee Calam & Rescue ini juga ampuh untuk mengatasi bentol karena digigit nyamuk, 1-2 hari sudah kempes dan bekasnya menghilang. Kalau untuk bintik-bintik biang keringat/alergi butuh waktu lebih lama sambil dijauhi pemicu alerginya. 

review lalabee calm and rescue balm

Saya juga pernah pakai untuk bibir yang kering dan pecah-pecah. Tapi kalau di bibir jadinya bibir kayak berminyak gitu, jadi saya tetap pakai nive royal jelly kalau untuk bibir. 

Selain pengalaman saya di atas, klaimnya Lalabee Calm and Rescue ini juga ampuh untuk mengatasi ruam popok dan mengatasi kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Tapi saya sendiri belum pernah karena untuk mencegah ruam popok, saya pastikan merk popoknya cocok untuk kulit anak, dan rajin menggantinya secara berkala. 

Sampai sekarang Lalabee masih jadi andalan banget kalau ada anggota keluarga yang gatal-gatal karena digigit serangga, kena luka gores, biang keringat, ruam-ruam. Apa lagi kalau bepergian jauh pasti saya bawa.

Kemasan dan Harga

Kemasan Lalabee Calm & Rescue Balm menurut saya simple dan cute dengan dominan warna putih dan logo lebahnya yang menggemaskan. Kebetulan saya punya yang ukuran 80ml, sebesar telapak tangan. Tentu nggak muat sih dimasukin pouch kecil jadi biasanya kalau pergi-pergi saya  simpan di tas. Tapi tenang aja, ada kok ukuran yang lebih kecil yaitu 30ml, lebih travel friendly. Nanti kalau yang ini habis mungkin saya akan beli lagi yang 30ml.

Untuk harganya yang ukuran 30ml Rp150.000, dan 80ml Rp299.000. Mengingat pakainya secukupnya aja dan tahan lama, serta manfaatnya yang bisa digunakan seluruh anggota keluarga, harga segitu masih masuk akal bagi saya. Apa lagi bahan-bahannya juga dipilih dan disesuaikan agar aman untuk anak-anak. 

Beli Dimana?

Saya belinya di Shopee,  tapi di Tokopedia juga ada kok.

Nah, itu dia review jujur Lalabee Calm & Rescue Balm. Walaupun awalnya di-endorse, tapi saya senang bisa merekomendasikan produk yang memang benerancocok untuk saya dan keluarga. Semoga cocok juga untuk kalian, ya. 

Ada yang pernah pakai produk ini juga? Atau punya produk andalan lain untuk iritasi kulit? Cerita di kolom komentar, ya.




Get notifications from this blog

18 comments

  1. Harus beli ini ya karena punya anak kecil otomatis kalau main kadang terjadi kecelakaan kecil yang menimbulkan cidera. Jadi bisa dibeli di Shopee, ya? Harganya lumayan tapi sepadang dengan manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di shopee bisa mbak. Selain manfaatnya yang banyak, pakainya dikit-dikit jadi tahan lama ^^

      Delete
  2. Beruntung banget yah anak zaman sekarang , sebab gatal-gatal karena digigit serangga saja bisa praktis diobati dengan Lalabee Calm & Rescue by Moneela ,kalau zaman saya kecil ketika di gigit serangga obatnya paling digosok - gosok dengan daun kering. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daunnya apa tuh? Kalau dulu kan belum banyak produk begini ya, tapi bahan alami bagus juga kok. Cuma kurang praktis aja kalau sekarang, hehehe.

      Delete
  3. Wah, mesti diorder nih. Di rumah banyak keponakan yg masih kecil2 😁

    ReplyDelete
  4. Wah iya sama mbak. Ku juga suka produk2 yg ada kandungan jojoba oilnya.. Semoga si kecil sehat2 trus ya.. Jangan kejedot2 lg. Hhh

    ReplyDelete
  5. sebuah review yang menarik bisa menjadi penambah ilmu dan informasi bermanfaat bagi saya

    ReplyDelete
  6. wah mantap mba, bisa pakai cream ini juga untuk mengatasi iritasi. apalagi komplit bisa dipakai untuk keluarga, jadi satu paket manfaatnya banyak.

    ReplyDelete
  7. Namanya unik ya mba saya juga baru tau, bagus deh kalo semua alami jadi tenang ya mba heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak san. Soalnya kan yang utama ini buat anak jadi harus aman untuk kulit anak ^^

      Delete
  8. wah, kalo untuk luka kena knalpot motor bisa gak ya? anakku baru aja kena knalpot, huh.. sedih bgt liat lukanya..

    ReplyDelete
  9. makasih sharingnya mbak, kayaknya perlu beli juga buat stok di rumah. Bocil lagi pada aktif-aktifnya

    ReplyDelete
  10. Kayaknya sy harus punya sih balsam ini secara anak-anak cowok semua dan suka kebentur atau apa ketika bercanda saking hebohnya..

    ReplyDelete
  11. wah asyik juga kalau bisa dipakai untuk semua anggota keluarga lebih irit kali ya

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.