√ Lezatnya Mie Kocok Bandung "Gilang" dan Mudahnya Pembayaran Dengan Mesin EDC Gopay - Duduk Paling Depan

Lezatnya Mie Kocok Bandung "Gilang" dan Mudahnya Pembayaran Dengan Mesin EDC Gopay



Sebagai ibu yang bekerja, akhir pekan sangat saya nanti-nantikan sebagai waktu untuk quality time bersama keluarga kecil saya. Kegiatan favorit kami di akhir pekan adalah kulineran dan mengajak anak ke taman bermain. Saya memilih ke kabupaten Bungo, satu jam dari tempat tinggal saya. Meski kabupaten, di sini banyak banget pilihan tempat makan yang enak dan jajanan kekinian. 

Saking seringnya ke Bungo untuk kulineran, saya sampai bingung mau kemana lagi. Bosan kalau cuma makan itu-itu saja. Akhirnya saya inisiatif tanya ke seorang teman yang juga blogger, yaitu mas Djangki. Beliau merekomendasikan tempat makan Mie Kocok Bandung "Gilang". 

Saya sendiri belum pernah mencoba mie kocok Bandung sebelumnya. Saya nggak berekspetasi tinggi juga sih, takutnya kecewa. Maklum, soalnya sudah sering dikecewakan karena terlalu banyak berharap, wkwkwkw. 

Lezatnya Mie Kocok Bandung "Gilang" di Bungo

Bermodal Google Maps, sampailah saya di tempat makannya. Ternyata warung Mie Kocok Bandung Gilang ini memanfaatkan halaman rumah pemiliknya, jadi bukan bangunan khusus gitu. Saya langsung suka dengan suasananya yang teduh, karena banyak tanaman hijau. Selain tanaman asli, ada juga daun rambat sintetis yang dipasang untuk memperindah dekorasi. Di bagian kanan, ada ayunan dengan hiasan daun-daun juga, cocok deh untuk yang suka foto-foto buat Instagram. 



pose leher encok

Saya disambut dengan ramah oleh seorang pramusajinya yang membawakan daftar menu. Tentu saja saya langsung pesan Mie Kocok Bandung. Tapi karena ini pertama kalinya, jadi saya juga pesan menu lain yang cukup aman di lidah dan perut, yaitu nasi ayam bakar. Saya dan suami sudah janjian untuk nanti saling icip makanan masing-masing. 

Setelah menunggu sekitar 15 menit, pesanan saya dan suami pun datang. Mata saya terbelalak melihat mangkok yang diletakkan di atas meja, terutama pada sumsum tulang yang sangat mencolok diatas mie kuah yang disajikan. Waaah kebetulan banget saya sudah lama nggak makan sumsum. 


Sangking semangatnya saya langsung menyeruput sumsum dengan sedotan, beberapa detik kemudian saya berteriak karena bibir saya terasa terbakar. Kuahnya masih panas banget woiiii. Suami saya ketawa sambil ngomelin "makanya, sabaaaar".

Ternyata mie kocok ini adalah mie kuning gepeng yang disajikan dengan toge, tetelan, sumsum, dan disiram dengan kuah kaldu. Rasanya enak banget, gurih dan kaldunya sangat berasa ketika saya menyeruput kuahnya. Makannya pakai sambal dan kerupuk, beuuuh tambah nikmat.

Selain mie kocok, nasi ayam bakarnya juga enak banget. Apa lagi penyajian nasinya cukup unik, dibentuk piramid. Ayamnya juga lembut, bumbunya terasa, dan pedas sambalnya pas. Wah nggak nyesal deh ikutin rekomendasi mas Djangki di sini. 


Selain tempatnya yang nyaman, sejuk, dan bersih. Serta pelayanan ramah dan rasa makanan yang lezat, pembayarannya juga nggak ribet dan mudah karena di sini menggunakan Mesin EDC Gopay dari SPOTS.

Apa itu SPOTS?


SPOTS adalah  aplikasi kasir online (sistem Point of Sale) untuk mengelola pesanan.  Produknya adalah mesin EDC yang dilengkapi dengan fitur menu dan harga, sehingga memudahkan penjual untuk menghitung jumlah pembayaran dari setiap transaksi yang masuk. 

Selain membayar dengan uang cash, sesuai namanya Mesin EDC Gopay juga menerima pembayaran dengan uang elektronik dari Gojek, yaitu Gopay. Cara menggunakan mesin EDC ini praktis banget, tinggal scan kode barcode yang tertera pada mesinnya saja. Bahkan sekarang mesin kasir dari Gojek ini juga memudahkan pelanggan untuk membayar menggunakan kartu debit juga lho. Jaga-jaga jika lupa top up saldo Gopay, atau saat ponsel mati karena kehabisan baterai. 

Keuntungan Memakai Mesin EDC Gopay Bagi Penjual dan Pembeli


Waktu itu saya sempat tanya kepada pramusajinya, apa sudah lama pakai mesin EDC Gopay dari SPOTS? Mbaknya jawab sudah cukup lama. Sekalian deh saya tanyain enaknya pakai mesin ini apa? Ternyata aplikasi kasir ini sangat praktis karena bentuknya yang mini jadi mudah dibawa kemana-mana. Bahkan waktu itu bukan saya yang nyamperin mbak kasirnya, tapi malah dia yang nyamperin saya sambil bawa mesin EDCnya. 

Selain itu fiturnya juga sangat mudah digunakan untuk mengatur menu, menerima pesanan GoFood, mencatat ragam transaksi, dan mencetak resi secara instan. Saya lihat waktu itu pun, resinya langsung keluar dari mesinnya yang mini itu. Jadi nggak perlu tambahan printer, deh. 


Sedangkan bagi saya sebagai pembeli, pembayaran dengan mesin EDC Gopay ini sangat praktis dan memudahkan karena ada tiga pilihan pembayaran. Kebetulan juga saya pengguna setia Gopay, tapi kalau saldo lagi habis saya bisa pakai Mesin EDC dengan kartu debit. Terakhir kalau nggak bisa dua-duanya tetap bisa pakai uang tunai seperti biasa. Sayang aja belum ada pilihan pembayaran dengan "exposure",  hehehe #bercandasayang

Ketahui Lebih Banyak Tentang SPOTS


Kalau ada teman-teman di sini yang sedang menjalankan usaha, nggak ada salahnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang Mesin EDC Gopay SPOTS ini. Karena fitur-fiturnya yang sangat memudahkan penjual maupun pembeli. Selain itu saya cek di websitenya, biaya yang diperlukan hanya sekitar Rp4.900/hari, tentunya ini  sangat terjangkau untuk fitur yang integratif dan berkualitas. 

Kunjungi website SPOTS di www.spots.co.id dan instagramnya @spots.id untuk informasi lebih lanjut. Saya doakan semoga usaha teman-teman makin lancar dan maju dengan menggunakan mesin EDC dan aplikasi dari SPOTS.

Nah, itulah kisah saya saat kulineran di akhir pekan lalu bersama keluarga. Ada yang suka mie kocok juga? Atau hobi jajan dan bayarnya pakai Mesin EDC Gopay? Cerita di kolom komentar, ya.



Get notifications from this blog

46 comments

  1. Saya juga suka mi kocok. Di kota Tasikmalaya ada mall terbesar, Asia Plaza yang memiliki pojokan Yumcha di dekat pintu masuk. Disana Yumcha menyediakan mi kocok yang enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou infonya mbak, siapa tahu suatu saat kesana ^^

      Delete
  2. Praktis banget ya Spots, gak perlu jalan ke kasir. Kasirnya yang nyamperin, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya bener. Tapi itu juga mungkin karena sedang nggak ramai.

      Delete
  3. waduh mantul betul masakannya tempatnya juga sangat nyaman

    ReplyDelete
  4. Eh ternyata mie kocoknya ada tulang sumsum nya ya, pantesan enak. Tapi bagi yang punya kolesterol tinggi hati², ntar naik kolesterol nya.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya bener juga tuh. Makasih sudah diingetin mas ^^

      Delete
  5. mie kocok, tambah nasi dan ayam... ooohhh dunia... betapa indahnya hari ini. heee

    ReplyDelete
  6. AKu belum pernah lho makan mie kocok, hahahah
    Btw, sekarang system pembayaran semakin mudah dengan cashless ya Mbak.
    Aku juga suka pakai Gopay lho...

    ReplyDelete
  7. Mie kocok bandungnya sudah dimodif ya mbak. Karena yang biasa saya makan tidak pernah ada tulang sumsum segede gitu 😅

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen nyobain mie kocok bandung jugaaa~
    Udah segede dan selama ini tinggal di Jawa Barat tp belum pernah nyobain mie kocok Bandung huhu

    ReplyDelete
  9. Dulu waktu jaman kuliah di Bandung, kalau akhir pekan pasti jajan mie kocok.

    Waduh ada tulang segede itu di mangkoknya mbak. Bikin tambah ngiler

    ReplyDelete
  10. Buat lidah saya, mi kocok pinggir jalan aja udah enak. Kalo yg kelas resto ini lebih mantap kali ya

    ReplyDelete
  11. Biaya Rp. 4.900/hari itu biaya apa ya mbak...?
    Kalau biaya penggunaan, berati itu sangat terjangkau sekali...

    ReplyDelete
  12. Kalau ke Bandung jangan lupa mampir beli Mie Kocok yang di Jalan Banteng, mesin Edc gopay ini apa sudah menggunakan sistem contactless, karena dari gambarnya terlihat icon contactless.

    ReplyDelete
  13. Enak banget itu seruput sumsum.. Ah, jadi ingin..

    Gak heran sekarang di mana2 apalagi di mall tuh banyak bgt merchant yg oakai mesin spots ini. Tadi di Gramed aku liat orang bayar bahkan dapat cashback lho

    ReplyDelete
  14. mie rebus saja udah enak apalagi itu tapi...belum pernah cicipin deh

    ReplyDelete
  15. Desain kafenya kekinian banget yah... sepertinya udah jadi pakem kalo resto or kafe wajib menyediakan spot yang IG-able buat pengunjung

    ReplyDelete
  16. Saya pernah transaksi menggunakan mesin EDC Gopay ini, transaksi jadi mudah

    ReplyDelete
  17. Pas baca judulnya aku kget bun. Aku sangka bunsay lagi maen ke bandung hihihi. Ternyata bukan ya. Aih jadi penasaran aku ama rasa mie kocoknya. Ngomong-ngomong aku juga jadi penasaran siapakah penemu spots yang sangat bermanfaat ini? Hihihi

    ReplyDelete
  18. Aku suka nih Mie Kocok Bandung, apalagi yang kikilnya banyak. Hehe...Wah, gampang dong sekarang ada EDC Gopay. Berarti akun kita tetep no HP kita ya? Makin ke sini makin canggih saja e-money tuh...

    ReplyDelete
  19. Aku belum pernah makan mie kocok. Nanti kalau main ke Bandung, mau mampir juga ke mie kocok Gilang ini ah, apalagi di sana sudah bisa ya melakukan pembayaran dengan sistem cashless, pakai debit di mesin EDC spots gitu. Makin mudah wis pastinya untuk urusan pembayaran

    ReplyDelete
  20. Biasanya kalau ada alat bayar baru.. promonya suka banyak.. disitu kadang saya suka mencoba coba sesuatu yang baru.. promo, discount dan pengalaman baru..

    ReplyDelete
  21. Maklum, soalnya sudah sering dikecewakan karena terlalu banyak berharap, wkwkwkw. saya sempat baper juga bacanya.

    Tapi, saya kok jadi kepengen nyobain mie kocoknya, pembayaran mengenai spots, sepertinya lebih baik ya, jadi nggak hanya mesin edc biasa aja.

    ReplyDelete
  22. waktu beli makanan di mall, ada gerai yg pakai alat ini. komplit yaa bs keluar semacam resi pembayaran juga. memudahkan penjualnya

    ReplyDelete
  23. menu-menunya menggoda banget, ini.... dan pasti enak.
    Bayarnya juga enak dan mudah, pakai SPOT dan Goppay. Sekarang agak mudah dapat Gopay, dikit2 bayarannya Gopay. Wkwkwk

    ReplyDelete
  24. Pakai EDC SPot pembayarannya semakin lebih mudah untuk pembeli, sedangkan bagi pengusaha menjadi lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi.

    ReplyDelete
  25. Pagi hari, blogwalking dan membaca aneka makanan lezat macam sup sumsum yang sepertinya enaaak banget dinikmati saat malam hari atau hari hujan.

    ReplyDelete
  26. "Saya nggak berekspetasi tinggi juga sih, takutnya kecewa. Maklum, soalnya sudah sering dikecewakan karena terlalu banyak berharap, wkwkwkw." Bagian ini true banget deh mba, setuju, sering banget dikecewakan kalau terlalu banyak berharap wkwkwk. Wah nama tempatnya seperti namaku hahaha. Tempatnya nyaman ih, luas dan bersih. Dibanding mie kocoknya, aku lebih tertarik sama nasi ayam bakarnya yang bentuknya unik, piramid. Wih cara pembayarannya udah moderen ya. Bisa pakai GoPay dan kartu debit. Btw, baru tahu aku soal mesin EDC SPOTS ini, keren ih buat yang punya usaha jualan, lebih simpel jadinya, bisa cetak resi juga ya

    ReplyDelete
  27. Wah keren banget ini mba, mesan Mie Kocok dengan pembayaran mesin EDC Gopay dan juga ada SPOTS.. apalagi menggunakan yang simpel dan sangat praktis tanpa harus membawa uang cash

    ReplyDelete
  28. ya ampunnn, auto bayangin nyeruput sum-sumnya uwwww..

    ReplyDelete
  29. mie kocok, adalah salah satu jajanan favorit saya selain bakso... nikmat disantap kapan saja.. apalagi kalo pas lagi hujan, tambah maknyuuuzzzz.
    pembayaran pakai EDC Gopay pasti tambah siipp...

    ReplyDelete
  30. Wah sekarang makin banyak gerai yang menggunakan mesin pembayaran ini ya
    Memudahkan kita dalam bertransaksi tanpa uang tunai
    Btw aku pengen mie kocoknya euy
    Tampak menggiurkan

    ReplyDelete
  31. Ya ampoonnn bikin ngiler sih, pas juga saya bacanya di malam hari, dingin-dingin, langsung auto pengen ke dapur bikin mie instan hahahaha.

    Btw, saya baca ini jadi pengen bawain ke gerai-gerai di sebuah mall, sebal deh saya kemaren ke mall dan udahlah nggak bawa cash, dan semua minta bayar cash, nggak nerima cashless.
    Harusnya mereka pakai Spots ini yak, biar nggak bikin sebel pelanggan cashless kayak saya :D

    ReplyDelete
  32. Dengan harga 4.900/hari sudah termasuk terjangkau dg alat pembayaran yg oke gini sekaligus terintegrasi

    ReplyDelete
  33. Wowwww
    Salah banget ni baca ini pas lagi jam makan siang huhu

    Mana belom makan lagiii

    ReplyDelete
  34. Baru beberapa hari yg lewat saya makan seafood mbak, kayaknya yg dipake kasir juga SPOT deh, lain waktu kalau ketemu ini sayamilih bayar pakai exposure, eh salahh maksudnya gopay aja

    ReplyDelete
  35. Wah, mbayangin rasa mie kocoknya jadi ngiler. Kok namanya mie kocok ya? Itu mienya sejenis mie telur? Sepertinya nikmat ya, dimakan pas hujan-hujan..setuju..pembayaran non tunai itu enaknya praktis, ga usah nunggu kembalian pula. Untung sekarang sudah banyak yang pakai mesin pembayaran semacam ini ya mb...

    ReplyDelete
  36. Duh, bikin ngiler. Kebayang lezatnya mie kocok bandung. Ada sumsumnya juga.

    ReplyDelete
  37. kangen mie kocok buatan ibukuuuuu, oh ya mbak kalau di cirebon ada mie koclok juga enak banget

    ReplyDelete
  38. Wah ngiler mbak liat nasi bakarnyaa.. Pengenn

    Btw skrg makin mudah yaa utk pembayaran. Bahkan umkm pun bisa punya mesin edc skrg nihh

    ReplyDelete
  39. Mi kocok Bandung Gilang itu di mana? Di jalan apa? Baru dengar nama kabupaten Bungo, maaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa-apa mbak, malah senang kalau bisa memperkenalkan provinsi sendiri. Bungo itu salah satu kabupaten di Jambi. ^^

      Delete
  40. enak enak kayaknya ya .... sayang jauh

    ReplyDelete
  41. belanja, nongkrong semakin mudah saja bayarnya, tinggal gesek, praktis

    ReplyDelete