Cek Spesifikasi Samsung A10S vs Redmi 7, Bagus Mana?

By dudukpalingdepan - 10:24:00 PM


Saat kita hendak membeli smartphone baru, maka hal pertama yang harus diperhatikan adalah spesifikasinya. Pastikan, spesifikasi yang dimiliki smartphone tersebut sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. 


Baru-baru ini, brand smartphone papan atas Samsung kembali mengeluarkan seri teranyarnya berlabel Galaxy A10S. Smartphone ini hadir sebagai solusi kebutuhan gadget di kelas menengah kebawah seharga satu jutaan rupiah. 

Meski demikian, soal spesifikasi yang ditandemkannya, Samsung Galaxy A10S tidak kalah dengan smartphone kelas atas lainnya. Namun, rupanya Samsung A10S ini harus hati-hati terhadap brand lawannya yaitu Redmi 7. 

Sebab, Redmi 7 ini juga menawarkan spesifikasi yang cukup tangguh. Jika dibandingkan antara Samsung A10S vs Redmi 7, kira-kira manakah yang lebih unggul? Yuk kita review bersama!

Redmi 7 dengan Pilihan Kapasitas RAM 2 GB & 3 GB

Dilihat dari spesifikasi Galaxy A10S vs Redmi 7, sebenarnya keduanya memiliki jeroan yang tidak jauh berbeda. Salah satunya, dilihat dari sektor kapasitas RAM-nya. 

Jika Samsung Galaxy A10S hadir dengan kapasitas RAM 2 GB dan internal storage sebesar 32 GB, maka Redmi 7 menawarkan dua pilihan kapasitas RAM, diantaranya 2 GB dan 3 GB. RAM 2 GB akan dibekali oleh kapasitas memori internal 16 GB, sementara RAM 3 GB akan disokong oleh memori internal 32 GB. 

Tentu saja, dari segi besarnya memori RAM akan lebih baik jika lebih besar. Namun, dilihat dari memori internalnya, besutan Redmi 7 ini tidak lebih besar daripada memori internal milik Samsung Galaxy A10S. Kemudian, kedua seri ini sama-sama didukung oleh slot micro SD up to 512 GB.

Samsung Galaxy A10S Tampil Lebih Slim dan Ringan


Perbandingan antara Samsung A10S vs Redmi 7 lain dapat dilihat dari segi tampilan bodinya. Bicara soal tampilan bodi, Samsung memang terkenal dengan desainnya yang menarik, up to date, dan memberikan warna baru. 

Hal ini dibuktikan dari dimensi yang lebih slim yaitu 7.8 mm. Secara keseluruhan, A10S ini memiliki ukuran 156.9 mm x 75.8 mm x 7.8 mm. Sementara itu, seri Redmi 7 hadir dengan bodi lebih tebal yaitu 8.5 mm. Secara keseluruhan, dimensi Redmi 7 ini adalah 158.7 mm x 75.6 mm x 8.5 mm.

Tak hanya unggul dalam hal tampilan yang lebih slim, Samsung A10S ini juga memiliki bobot ringan sebesar 168 gram saja. Tentu saja, dengan berat seenteng ini, pengguna bisa lebih mudah dan praktis untuk menyimpannya. Sedangkan rivalnya, Redmi 7 tampil dengan bobot lebih berat yaitu 189 gram.

Redmi 7 Menawarkan Kamera yang Unggul dengan Fitur Al Beautify

Apakah yang teman-teman pikirkan ketika mendengar spesifikasi kamera dari merek Redmi? Pasti kualitasnya yang memberikan hasil terbaik. 

Rupanya, hal itulah yang kebanyakan diincar oleh banyak konsumen smartphone. Tak heran, Redmi 7 ini memang disematkan dual kamera belakang beresolusi 12 MP PDAF dan 5 MP depth sensor yang telah disisipi oleh teknologi Al. 

Begitupula pada bagian kamera depan yang beresolusi 8 MP dengan dukungan Al Beautify dan Al Mode portrait. Berbeda dengan kamera Samsung A10S yang hanya membenamkan dual kamera belakang beresolusi 13 MP dan 2 MP. Sementara itu, kamera depan beresolusi 8 MP.

Redmi dengan Layar Sedikit Lebih Lebar

Baik Samsung A10S vs Mi 7 sama-sama menawarkan lebar layar yang cukup besar, diatas 6 inchi. Hanya saja, Samsung A10S hanya berukuran layar 6.2 inchi, sementara Redmi 7 hadir dengan lebar layar 6.26 inchi. 

Kedua seri Samsung A10S vs Redmi 7 compare sama-sama memiliki aspek ratio 19:9 dan teknologi layar IPS LCD. Pada sektor kapasitas baterai Samsung A10S vs Redmi 7 memiliki besar yang sama yaitu 4000 mAh. Dengan demikian, kita bisa lebih lama menggunakan ponsel ini.


Nah, itulah beberapa review singkat perbandingan spesifikasi Samsung A10S vs Redmi 7.  Tertarik? Jika iya, pastikan lakukan pembelian produknya hanya di situs Bhinneka.com ya! Bhinneka.com melayani pembelian produk online ke seluruh Indonesia dengan aman dan cepat. Jadi, tunggu apa lagi?

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah dua-duanya sama-sama keren nih Mbak. Jadi bingung nih kalau mau milih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak, pilih yang sesuai kebutuhan dan kantong aja ^^

      Delete
  2. Kenapa kita harus memilih, kalau kita bisa mendapatkan keduanya :v

    ReplyDelete
  3. Beberapa bulan lalu kalo nggak salah beliin buat nyokap samsung itu deh. Dia seneng sih soalnya iconnya gede gan UI-nya gampang dipahamin. HUehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantep kalau gitu, anak sholeh nih masnya nyenengin ortu :D

      Delete
  4. Kalau menang budget pilih Xiaomi, kalau menang fitur dan kualitas pilih Samsung

    Simple!

    ReplyDelete
  5. Kalau kemarin saya membelikan ponakan diatas kakanya a10s, yaitu a30s.
    Hampir tidak jauh beda ya antara a10s dengan redmi 7

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.