Sebelum Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris, Simak Tips Berikut

By dudukpalingdepan - 10:58:00 PM

source: Freepik

Kursus bahasa Inggris saat ini tidak hanya sekedar alternatif, atau hanya untuk mengikuti perkembangan zaman saja. Kursus bahasa Inggris penting untuk pekerjaan dan juga karir kita. 


Untuk meningkatkan skill Bahasa Inggris kita, saat ini ada cukup banyak tempat les terbaik. Begitu juga untuk teman-teman yang sedang mencari tempat les Bahasa Inggris di Surabaya yang kini angkanya sudah begitu banyak. Akan tetapi, dalam menjatuhkan pilihan, tetap harus menentukan mana tempat yang terbaik.

Ada beberapa tips yang harus teman-teman perhatikan pada saat memilih tempat kursus. Berikut tips yang harus teman-teman semua ketahui sebelum menjatuhkan pilihan tempat kursus Bahasa Inggris. 

Pertama, pastikan tempat kursus yang  dipilih menawarkan banyak pilihan program menarik. Dengan begitu, kita bisa menentukan program yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing. 

Kedua, pilihlah tempat kursus yang kredibel. Dengan begitu, kita akan lebih percaya dengan kemampuan pengajar di tempat kursus tersebutt. Sehingga skill Bahasa Inggris  akan jauh lebih lebih mumpuni.

Ketiga, pilih tempat kursus dengan lokasi yang berdekatan dengan tempat tinggal. Tujuannya agar tidak perlu keluar biaya besar untuk kursus yang sedang dilakukan.

Keempat, pastikan tempat kursusnya nyaman baik dari segi ruangan maupun lingkungan. Karena, kenyamanan pada saat proses belajar akan menentukan segalanya.

Kelima, pilihlah hanya tempat kursus yang memiliki tenaga pengajar berpengalaman. Dengan begitu, kualitas bahasa Inggris teman-teman akan menjadi lebih baik dan berkualitas.

Keenam, ketahui biaya kursus yang akan dikeluarkan. Tanyakan juga apakah ada biaya tambahan berupa pembelian modul atau Flashdisk khusus yang berisikan materi pembelajaran. 

Terakhir, pilih tempat yang menawarkan cukup banyak jadwal agar bisa menyesuaikan dengan kesibukan masing-masing. 




Salah satu tempat kursus terbaik yang menawarkan keuntungan-keuntungan di atas adalah EF (English First). Tempat kursus ini sudah berdiri sejak lama. Di EF kita bisa mendapatkan sertifikat TOEFL. Cara mendapat sertifikat TOEFL Bahasa Inggris di EF cukup dengan memilih program TOEFL saja.

Demikian ulasan seputar tips memilih tempat kursus bahasa Inggris terbaik. Tips di atas bisa teman-teman aplikasikan agar tidak salah menjatuhkan pilihan tempat kursus Bahasa Inggeis yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. 

Ada pengalaman menarik terkait mencari tempat kursus Bahasa Inggris? Ceritakan di kolom komentar, ya. 

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah, tips menarik. Selain les, bisa juga ikut tes kecil-kecilan sebelum benar-benar ikut les bahasa Inggris. Waktu itu saya pernah tes di EFSET, dari EF juga. Dan hasilnya cukup menggambarkan kemampuan saya. Kalau nggak salah ini link situsnya: efset.org.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantep, makasih sudah berbagi pengalaman mba ^^

      Delete
  2. EF ini bagus banget tempatnya nyaman tutornya OK apalagi kalau native speaker. Tapi yg lokal pun Mantab jaya.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.