Top Social

Top Social

..........dan simak ceritanya

Menjaga Imunitas Anak Dengan Botanina Baby Oil

dudukpalingdepan, ibu dan anak


Kata orang-orang, anak di bawah dua tahun itu wajar kalau langganan batuk, pilek, demam, karena memang daya tahan tubuhnya belum terlalu kuat. Tapi bagi saya nggak enak banget melihat anak sakit meski hanya flu. Apalagi Mukhlas itu kalau sudah demam, bapil, jadi rewel banget dan nggak mau makan sama sekali, cuma mau nyusu. Pokoknya kalau anak sakit saya juga jadi puyeng, di kantor pun nggak konsentrasi. 

Flu memang disebabkan oleh virus. Apalagi kalau daya tahan tubuh anak sedang nggak bagus. Ada orang rumah atau temannya yang batuk atau bersin-bersin, besoknya bisa ketularan. Sebelumnya saya coba jaga daya tahan tubuh anak dengan memberikan makanan yang bergizi. Sayangnya si Mukhlas ini semakin dia besar dan mengenal aneka jenis makanan, semakin dia pilih-pilih.

Sayuran hijau? dilepeh. Wortel? masih maulah. Ayam sop atau goreng? dibuang sama dia. Kalau dibikin nugget malah doyan. Makan nasi? susah banget. Tapi lihat coklat atau es krim di mini market langsung tunjuk-tunjuk dan merengek minta. Haduuuh *emak urut kening*.

Makanan memang pengaruh banget kan sama kesehatan dan tumbuh kembangnya. Jadi karena dia sudah pilih-pilih makanan malah jadi rentan sakit. Tiap bulan semacam langganan kena flu. Kasian juga kudu bolak-balik dokter dan minum obat terus.

Akhirnya saya browsing cara alami menjaga daya tahan tubuh anak, darisanalah saya tahu tentang Botanina Baby Oil. Botanina sendiri merupakan brand lokal yang memproduksi natural homecare dan bodycare. Salah satunya Botanina Baby Oil Immune Guard yang fungsinya memang untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak.



Saya jadikan oil ini sebagai pengganti minyak telon Mukhlas, jadi dipakai pagi dan sore hari setelah mandi. Surprisingly, Mukhlas jadi nggak gampang sakit. Biasanya tiap bulan ada aja demam/batuk/pilek, tapi semenjak rutin pakai baby oil dari Botanina alhamdulillah sehat-sehat, kecuali kalau memang Mukhlas kecapekan karena kami dalam perjalanan jauh atau habis imunisasi. 

Kalaupun Mukhlas demam, selain saya kasih paracetamol biasanya saya pakaikan juga irisan bawang merah dicampur baby oil Immune guard ini. Demamnya jadi lebih cepat reda dan tidurnya lebih nyenyak, walaupun jadi bau bawang. 

Pernah juga sih saya kehabisan baby oil ini, saya ganti dengan minyak telon biasa eh balik lagi kayak dulu mudah kena flu. Jadinya sekarang nggak mau ganti-ganti lagi. Ini beneran testimoni dan review saya sebagai pengguna lho ya bukan endorse ataupun sponsored post. 

Selain khasiatnya saya juga suka aromanya minyaknya yang tidak menyengat malah wangi menurut saya. Aromanya menenangkan. Walaupun namanya oil pasti lengket tapi cepat menyerap di kulit jadi anak tetap nyaman. Oh ya untuk packagingnya juga bagus dan anti tumpah karena berbentuk botol pump. Ukurannya pas untuk dimasukkan ke dalam baby pouch kalau bepergian.

botanina immune guard
komposisi 

Botanina ImmuneGuard Baby Oil ini ada beberapa jenis sesuai dengan umur anak. Ada Newborn untuk 0-3 bulan, Infant untuk 3-6 bulan, baby untuk 6 bulan - 2 tahun (yang warna merah seperti foto-foto di atas) dan Kid untuk 2 tahun ke atas. Jadi pastikan dicek dulu ya deskripsi produknya sebelum dibeli. Saya sendiri belinya di Shopee, di toko yang jual peralatan baby atau produk organik biasanya ada.

botanina immune guard
Sumber : House Of Organix

Saya pribadi nggak anti sama obat-obatan kimia, tapi kalau bisa dicegah dengan cara alami kenapa nggak? Bersyukur menjadi ibu disaat teknologi semakin canggih. Jadi saya bisa menemukan produk-produk terbaik untuk anak.

Oh ya Botanina ini nggak cuma jual baby oil, tapi juga ada oil untuk orang dewasa. Aromanya yang menenangkan cocok banget untuk emak-emak yang senewen kayak saya karena uang belanja telat masuk *curcol shayyy*.

Ada yang suka pakai Botanina juga untuk diri sendiri dan keluarga? atau kalau ada rekomendasi produk natural homecare boleh kasih tahu saya di kolom komentar, ya.
5 comments on "Menjaga Imunitas Anak Dengan Botanina Baby Oil"
  1. anakku juga nih semenjak pindah ke penitipan gampang banget kena pilek. itu minyaknya beli di mana ya? onlinekah?

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyobain nih, kayaknya boleh nih dicoba, biar gak gampang sakit.
    Terutama buat kakaknya, sering ketularan temen di sekolah, lalu nularin adiknya :')

    ReplyDelete
  3. Makasih reviewnya mbk, bolehlah nyobak, mungkin cocok jg bagi aku yg moody an

    ReplyDelete
  4. Penasaran smaa Botanina ini, makasih infonya mba❤️

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9