√ Rekomendasi Game Online Seru dan Gratis - Duduk Paling Depan

Rekomendasi Game Online Seru dan Gratis


Orang Dewasa Juga Butuh Hiburan

Jadi orang dewasa memang banyak tanggung jawabnya ya. Setiap hari mengurus keluarga, dari Senin-Sabtu bekerja, belum lagi urusan-urusan lainnya.

Makanya orang dewasa rentan stres dan sering berkhayal andai kembali jadi anak-anak pasti bahagia karena nggak punya beban atau tanggung jawab yang berat.

Tapi kita kan nggak bisa balik ke masa lalu, atau memutar ulang waktu. Meski penat, kita bisa mencari pelepasan stres yang tepat. 

Biasanya tiap orang beda-beda. Ada yang memilih jalan-jalan, berkebun, olahraga, berbelanja, nonton film, atau main game. 

Kalau saya sih suka semuanya, hehe. Tinggal pilih waktu dan budget yang sesuai. Kalau awal bulan bolehlah jalan-jalan buat melepas penat dari rutinitas harian. 

Tapi kalau lagi akhir bulan, enaknya di rumah aja sama keluarga. Masak-masak, nonton, dan main game. 

Karena anak saya baru satu dan laki-laki, dia memang lebih tertarik main game dibanding kalau main rumah-rumahan (yaiyalah ya). 

Hanya saja kalau ngikutin main game kayak yang suka dimainin suami (game petualangan/tembak-tembakan), sayanya yang kurang paham. 

Saya lebih suka game yang mengasah kemampuan berpikir, atau yang ringan-ringan aja, namanya juga buat senang-senang sejenak dari rutinitas yang ada. 

Mengenang Serunya Main Game Kartu

Ngomongin tentang game, ada satu game yang saya ingat karena ini sudah ada sejak lama. Saya yakin teman-teman juga tahu. 

Namanya adalah game Solitaire. Itu lho, permainan menyusun kartu dari nilai tertinggi sampai terendah. Game ini dulu bisa kita temui sebagai game bawaan di komputer Windows.

Apalagi dulu di tempat saya itu akses internet masih sangat terbatas. Jadi untuk hiburan ya main game tanpa perlu koneksi internet salah satunya ya game Solitaire. Biasanya mainnya gantian dengan teman-teman yang lain. Puas banget kalau bisa susun kartunya.

Bermain Game Kartu di Solitaire.org



Nah, kalau dulu saya main game solitaire di komputer yang ada di sekolah, atau pinjam punya orang tua. Jadi harus sabar menunggu sampai dapat giliran. 

Sekarang dengan kemajuan teknologi dan zaman, kita bisa main game Solitaire dimana aja, kapan aja, melalui situs www.solitaire.org.

Karena mainnya lewat situs, kita nggak perlu download aplikasinya, jadi lebih hemat memori kan. Kita juga bisa main dari perangkat apa aja, bisa tablet/ipad, smartphone, atau kalau mau dari laptop dan PC tentu bisa juga. 

Cara Bermain Kartu Solitaire

Inti dari permainan solitaire adalah untuk menyusun kartu ke dalam urutan. Urutan ini didasarkan pada jenis dan peringkat kartu. 

Kartu-kartu harus disusun menjadi K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A dengan tidak mencampuradukkan jenis kartu.  Kelihatannya sih mudah, tapi pas main nggak semudah itu karena sistem komputer akan menampilkan kartu secara acak. Sehingga perlu kemampuan berpikir dengan taktik yang matang untuk menyusun kartu.

Detail cara mainnya kurang lebih seperti ini: 

  • Kartu-kartu disusun dari kiri ke kanan, dengan kartu paling bawah di setiap tumpukan menghadap ke atas. 
  • Pindahkan kartu dari Meja ke Fondasi, dimulai dengan As dari setiap jenis kartu. Tumpukan undian adalah sumber kartu baru. Hanya satu kartu yang dapat diambil pada satu waktu. 
  • Kartu dengan peringkat berturut-turut yang lebih rendah dapat dipindahkan di bawah kartu dengan peringkat lebih tinggi, tetapi hanya jika kartunya berbeda warna. 
  • Permainan berakhir ketika semua kartu telah dipindahkan ke Fondasi atau jika tidak ada lagi gerakan yang dapat dilakukan. 

Tips Bermain Solitaire



Meski saya nggak jago-jago banget main Solitaire tapi saya mau bagian tips bermain kartu ini. Siapa tahu ada yang baru pertama kali main.

Prioritaskan kartu samping  

Kalau kamu punya kartu samping yang bisa dipindah, pilihlah kartu itu terlebih dahulu. Kartu samping adalah kartu yang berada di tengah-tengah tumpukan tableau. Kartu ini lebih mudah dipindah dibandingkan kartu di atas tumpukan.  Turunkan kartu yang telah dinaikkan  Kalau kamu telah menarik kartu dari tumpukan undian, segera turunkan kartu itu ke tableau yang sesuai. Jangan tunda-tunda, karena kartu itu bisa menghalangi kartu lainnya.  

Jangan buru-buru menaikkan kartu  

Kalau kamu belum menemukan tempat yang tepat untuk kartu, lebih baik simpan dulu. Jangan buru-buru menaikkan kartu ke tableau, karena bisa jadi kartu itu akan menghalangi kartu lainnya.  

Utamakan menggeser kartu  

Kalau kamu memiliki kartu King yang bisa dipindah ke kolom kosong, lakukanlah. Ini akan membuka kolom untuk kartu-kartu lainnya. 

Semoga tips di atas bisa membantu ya. Kalau masih pusing juga, bisa lho minta bantuan anggota keluarga lain untuk bermain. Bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga juga kan. 

Ada Banyak Game Seru dan Gratis di Solitaire.org



Selain game kartu Solitaire, masih ada banyak game online gratis lainnya yang bisa kita mainkan secara gratis di situs ini. 

Ada permainan mencocokkan benda (match) seperti candy fiesta, candy house, zuma ball, zuma legend, dll. Saya suka banget main mencocokkan permen gitu karena mudah dan bikin nagih. 

Bagi yang suka game jenis logis puzzles juga ada permainan seperti sokongan, sudoku, dan tetra blocks.

Kalau suka game yang mengasah kosa kata, juga ada game crossword, word seacrh, letter logic, dan masih banyak lagi. Saya nggak bisa hitung semuanya tapi mungkin ada puluhan game seru dalam satu situs ini. 




Enaknya lagi semua gamenya gratis, tanpa iklan, dan nggak perlu ribet download atau register. Cocok buat  mengisi waktu luang pribadi maupun bersama keluarga. 

Nah gimana nih, kalau teman-teman sukanya main game apa? Ceritakan di kolom komentar ya.





Get notifications from this blog

1 comment

  1. mau dong kak direkomendasikan game yang cocok bagi motorik anak hehe

    ReplyDelete