√ Cerita Wisuda dan Menginap di Hotel Abadi Jambi - Duduk Paling Depan

Cerita Wisuda dan Menginap di Hotel Abadi Jambi

Cerita Wisuda dan Menginap di Hotel Abadi Jambi


Acaranya kapan postingnya kapan-kapan, hehe. Soalnya ini memang acaranya sudah dari akhir 2022 lalu. Alhamdulillah suamiku sudah wisuda S1. 

Suami yang wisuda, saya ikutan happy ngerasain vibes keramaian orang-orang yang wisuda didampingi keluarga besarnya. Karena pas saya dulu wisudanya masih daring terhalang prokes Covid-19.

Wisudanya diselenggarakan di Abadi Convention Center. Gedung serbaguna Abadi Hotel Jambi. Makanya kami sekalian nginap di hotel Abadi. 

Namanya blogger kalau nggak ngereview kayak ada yang kurang kan ya, haha. 

Review Hotel Abadi & Convention Center Jambi

Abadi hotel Jambi


Hotel Abadi ini bisa dibilang hotel lama di kota Jambi tapi masih eksis sampai sekarang. Daya tariknya karena memang berada di kawasan pasar Jambi jadi dekat dengan pusat perbelanjaan dan dekat juga dengan ikon wisata Jambi, Gentala Arasy. Kalau dari bandara cuma perlu sekitar 20 menit aja. 

Gedung serbagunanya yang biasa disebut ACC juga jadi langganan acara besar masyarakat Jambi seperti wedding, wisuda, atau seminar. 

Untuk hotelnya pun sebenarnya ada dua, yang masih di terletak di kawasan yang sama. Ada Abadi Hotel ada juga Abadi Suite.

Bedanya interior Abadi Suite lebih terkesan minimalis dan modern sementara Abadi Hotel lebih klasik dan elegan. Terlihat dari lobby hotelnya yang luas tiang-tiang besar. Plus interior dan perabotan kamar yang terkesan old but classy. 



Saya dapatnya kamar excecutive standar yang harganya 470ribu sudah termasuk sarapan.

Kesan kamarnya nyaman dan menenangkan. Walaupun memang terlihat ini hotel lama, tapi nggak ada kesan seram sama sekali. 

Di atas kasurnya juga ada guling mini, yah lumayan lah buat teman tidur untuk dipeluk. Biasanya kan hotel cuma disediakan bantal. 



Di kamar mandinya juga sudah tersedia bathup. Nah biasanya di hotel lain standar kamar dengan bathup itu harganya 700ribuan. Tapi disini harga 470rb sudah dapat kamar dengan bathup.




Fasilitas TV, AC, dan Wifinya juga aman dan lancar aja sih. Nggak ada masalah. 

Besoknya sebelum acara wisuda kita sarapan dulu. Restoran hotelnya memang nggak terlalu besar tapi cukup buat tamu-tamu sarapan silih berganti.

Menu yang disajikan juga beragam mulai dari nasi dan aneka lauk, nasi goreng, bubur ayam, gado-gado, dessert kayak roti, kue, puding, juga ada sereal dan beberapa minuman. Saya suka banget kalau hotel menu sarapannya beragam dan rasanya enak. 

Setelah itu anak saya minta berenang. Yaudah nurutin bocil dulu sambil dibrief nggak bisa lama-lama karena mau acara wisuda babanya. 



Kolam di hotel Abadi udah lumayan terkenal sih soalnya anak-anak sekolah di Jambi sering les atau ambil nilai mata pelajaran sekolah disini. 

Kolamnya luas ada yang buat anak anak dan orang dewasa. Letaknya juga terpisah dari restoran. 

Setelah anak puas berenang lanjut siap-siap buat ke acara wisuda. Kalau dari hotelnya cukup jalan kaki aja. 

Acara Wisuda yang Mengharukan



Pastinya setiap acara wisuda itu terasa mengharukan karena jadi mengingat susah senangnya menjalani kuliah selama kurang lebih 4 tahun. Apalagi sambil kerja dan ngurus rumah tangga dengan istri yang cantik tapi banyak maunya ini, wkwkw😝. 

Acara berjalan lancar, khidmat, dan menyenangkan. Keren banget deh pihak Universitas Terbuka Jambi menyiapkan acara tanpa pungutan biaya. Benar-benar gratis dari tempat, baju toga, sampai konsumsinya. 

Semoga wisuda ini bisa jadi contoh juga buat anak untuk mencapai pendidikan sampai tingkat perguruan tinggi. Kalau perlu lebih dari baba dan mamanya. Amiiin.


Get notifications from this blog

2 comments

  1. selamat ya mbak untuk wisuda suaminya, 4 tahun kuliah terasa lama, tapi kalau pas udah wisuda kok berasa cepet aja
    hotelnya beneran klasik ini, terusss luassss. Harga segitu dapet kamar seluas ini dan sudah ada bathtubnya, memang jarang jarang mbak. Di kotaku juga nggak mungkin dibuka dengan rate 400an

    ReplyDelete
  2. Senengnyaaaa, akhirnya wisuda ya mba 🎉🎉🎉. Congraaaats, semoga kedepan karir suami semakin lancar 👍

    Hotelnya memang terlihat vintage dari pemilihan furniture, dinding kamar mandi, karpet, tapi Krn terang, jadi kesannnya malah cozy dan homey. Aku ga pernah ada masalah Ama hotel tua, yg penting bersih dan ga gelap 😄. Kdg itu sih yg bikin spooky, kalo penerangan ga bagus

    ReplyDelete