√ Cek Beberapa Poin Penting Ini Sebelum Memutuskan Beli Mobil Jenis SUV - Duduk Paling Depan

Cek Beberapa Poin Penting Ini Sebelum Memutuskan Beli Mobil Jenis SUV

 

Beli mobil suv

 

Setiap jenis mobil tentunya memiliki target marketnya sendiri di pasaran sekarang. Termasuk jenis SUV yang memang punya banyak target market karena jenis ini miliki tampilan yang menarik, kapasitas mesin yang lebih besar dibanding MPV, dan juga nyaman di semua jenis permukaan jalan. 


Saat ini juga SUV terbagi menjadi 2 jenis, yang pertama adalah SUV compact dan yang kedua adalah mobil SUV yang memiliki dimensi yang besar. Dari kedua hal itu, tentu SUV compact lebih banyak marketnya karena memang harga lebih murah dan juga sudah memiliki fitur yang lengkap. Bagi yang sudah tertarik dengan mobil SUV maka harua mengecek beberapa poin penting berikut ini.

 

Tujuan Beli

 

Setiap jenis tentu mempunyai kelebihan tersendiri termasuk SUV, jadi jika ingin beli SUV tentu sudah harus tahu alasan beli mobil ini. Dengan mengetahui alasan beli maka setiap orang bisa menentukan pilihan yang terbaik dari sekian banyak mobil SUV sekarang ini. 


Perlu diketahui bahwa SUV yang akan dipakai setiap hari jelas berbeda dengan mobil SUV yang bisa dilakukan untuk offroad atau melewati jalan yang menantang. Jika ingin beli yang digunakan untuk offroad dan juga melewati jalan yang sering menanjak seperti pegunungan maka bisa pilih yang berdimensi besar atau bongsor yang pengeluaran bensinnya lebih boros.

 

Cek Dimensi

 

Banyak orang yang tahu jenis mobil SUV tapi terkadang belum tahu jenis turunan dari mobil ini yang terbagi menjadi 3 yaitu compact, mid-size. dan ada juga full size. Sebagai contoh, mobil SUV compact yang ada sekarang seperti Daihatsu Rocky yang menjadi pesaing dari Toyota Raize yang sedang laris belakangan ini.



Seva



Daihatsu Rocky memiliki dimensi yang kecil dan hanya mampu menampung sebanyak 5 orang saja. Kemudian ada mid-size yang ukurannya lebih besar lagi dan bisa menampung lebih banyak orang sekitar 5 sampai 7 orang. Lalu untuk full size adalah SUV yang paling besar dimensinya dan memang sangat cocok untuk medan sulit dan aktivitas offroad.

 

Jenis Mesin Beserta Perawatannya

 

Poin penting yang selanjutnya harus dicek calon pembeli adalah jenis mesin yang terpasang di mobil SUV beserta perawatannya. Jika mobil akan dipakai sebagai mobil pribadi untuk menemani berbagai kegiatan setiap hari maka bisa pilih yang didukung 4 sampai 6 silinder. 


Semakin banyak dukungan silinder tentunya juga akan berdampak pada proses pembakaran dan juga penggunaan bensin. Maka itu untuk memilih jenis mesin harus memilih yang benar-benar dibutuhkan oleh calon pembeli.

 

Ketiga poin diatas tentunya bisa menjadi acuan atau pedoman bagi setiap orang yang akan beli SUV baru lewat aplikasi SEVA. Apalagi berbagai model SUV dari semua merek juga tersedia di SEVA sehingga calon pembeli hanya cukup memiliki satu unit yang diinginkan dan langsung mengajukan proses beli tunai maupun kredit di SEVA dengan lebih praktis.

Get notifications from this blog

1 comment

  1. Mobil jenis SUV belakangan ini ramai diperbincangkan karena banyak yang menjadikannya pilihan. Memang bagus performa dan tampilannya, tidak heran kalau para suami sering kepincut. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete