√ Rekomendasi Homey Dress yang Nyaman, dan Terjangkau - Duduk Paling Depan

Rekomendasi Homey Dress yang Nyaman, dan Terjangkau



Memilih Pakaian yang Nyaman Untuk di Rumah


Kalau di rumah memang enaknya pakai pakaian yang bahannya adem dan nyaman, apalagi kalau tinggal di daerah yang suhunya itu panas dan bikin gerah🔥. 


Sebagai perempuan berhijab, kalau lagi aktivitas di luar rumah dengan cuaca terik itu bawaannya udah pengen pulang, ganti baju, terus nyalain AC di kamar. 


Nah perkara baju di rumah ini, saya suka banget homey dress baik yang midi ataupun mini dress gitu. Bisa dibilang daster lah, tapi saya lebih suka yang polos ketimbang motif. 


Yaaah mungkin karena suka drakor dan kpop, saya senang tuh ngelihat mereka pakai dress lucu tapi simple. Cuma karena berhijab nggak mungkin dipakai di luar rumah. Tapi kalau sudah di rumah sendiri siapa yang larang ya kaaan. 


Kalau saya kepoin dress-dress polos Korea itu ternyata harganya lumayan mehong mungkin karena memang produk import. Saya termasuk yang percaya ada harga ada kualitas, tapi berhubung ini cuma dipakai buat di rumah, jadi saya pilih-pilih lagi model yang tetap saya suka tapi harganya terjangkau. 


Ini cara saya dapatin Homey Dress yang modelnya simple, bahannya nyaman, dan harganya terjangkau.


1. Ngethrift 


Sebutan thrifting atau hunting baju second memang lagi hits beberapa tahun terakhir ini. Tapi saya sendiri udah nggak asing sama kegiatan ini dari kecil, hahaha.


Karena dulu pun sering diajak mama untuk ke pasar baju second atau kalau di Jambi disebut "pasar bj". Alhamdulillah masih mampu beli baju baru, tapi memang thrift ini ada sensasinya sendiri. 


Kita bisa dapetin pakaian yang modelnya timeless, vintage, dan nggak pasaran. Bahannya pun biasanya berkualitas karena ada yang reject pabrik brand besar. Bahkan ada yang masih kayak baru. 


Termasuk yang homey dress ini. Saya dapetin dari nonton live thrift di facebook. Iya ada grup FB namanya "jual beli baju thrift". Random aja saya nonton orang yang ngelive, terus ada dress hitam ngegemesin, tanpa defect/minus apapun.



Tebak berapa harganya?


10ribu doang.


Iya, 10ribu 😭.


Pas sampai barangnya, saya suka banget. Karena bahannya spandek tapi yang adem, slimfit, ngikutin bentuk badan. Kalau ngaca berasa cakep 😍 *wkwkwk muji diri sendiri ga salah dong*. Tapi ayang di rumah juga ikutan muji dan bilang ini bagus. 


Meski bahannya spandek lembut gitu, tapi perawatannya juga gampang. Dicuci pakai mesin cuci biasa aja, dan awet sampai sekarang. 


Saya jadi suka hunting homey dress dari live thrift di Fb. Selain seru karena rebutan, motif/modelnya tuh cuma satu setiap baju😍.


Ini tips dari saya kalau beli baju thrift biar nggak zonk.


  • Check akun penjual, pastikan sudah ada testimoni sebelumnya, dan bukan akun bodong.
  • Minta penjual menjelaskan detail baju sejelas-jelasnya mulai dari bahannya apa, ukurannya LD,PB), ada minusnya atau nggak, bahannya terasa adem atau nggak, terawang atau nggak, kalau perlu minta penjualnya pakai juga biar kita jelas bentukannya gimana kalau dipakai.
  • Tanyain apa ada garansi retur/refund kalau misalnya barang nggak sesuai dengan apa yang penjual deksripsikan sebelumnya. 

Sejauh ini sih saya belum pernah dapat yang zonk, adanya dapat yang nggak muat. Tapi ini salah saya sendiri sih, karena terpukau dengan modelnya yang ngegemesin, dan mikir ah muatlah nanti walau LDnya beda dikit. Ternyata nggak muat, kudu diet dulu kayaknya. 


2. Hunting di Shopee


Pasti udah pada tahu lah ya, kalau di toko oren ini banyak banget model baju wanita yang ngegemesin.

Senang banget pas saya ketemu homey dress yang nyaman dan harganya terjangkau.

Salah satunya yang model ini:




Bahannya kaos tipis tapi nggak transparan juga, dan adem banget dipakainya. Saking sukanya saya punya empat dengan warna yang berbeda.

homey dress
satu lagi warna maroon tapi nggak kefoto



Ini enakaaan banget dipakainya pas siang kalau panas gitu, ataupun dibawa tidur malam. Harganya juga 20ribuan aja. Worth to buy ya karena walau murce ini juga awet nggak gampang sobek. 

Belinya homey dressnya disini ya >> https://shope.ee/407Tc7hHdo

Selain model kayak di atas, ada satu lagi yang saya dapat di toko oren dan saya suka banget. Gabrella Dress namanya.  Ini kayak dress kaos gitu. Nggak gerah dan enak buat dipakai kalau beres-beres rumah.

simple dress



3. Beli Tunik di Toko Offline


Ini sebenarnya lebih ke fashion hacks aja sih. Saya pernah beli tunik, tapi bahannya tuh satin. Kalau dipakai malam hari, terasa adem. Tapi dipakai keluar rumah siang hari, outdoor gitu, malah nggak nyaman. 

Akhirnya saya pakai aja di rumah walaupun kesannya kayak heboh karena full motif bunga-bunga. 

Ada juga tunik dikasih mama, modelnya saya kurang suka tapi bahannya katun adem. Jadi dipakai buat dirumah aja deh. 

Itu aja sih rekomendasi homey dress. Ini sebenarnya saya pakai sejak berhenti menyusui. Karena pas hamil dan menyusui tentu yang paling nyaman itu daster atau piyama batik katun. Adem dan mudah buka tutup buat anak, haha.

Tapi daster batiknya udah pensiun, kalau piyamanya masih (malah sering dibawa traveling karena tipis dan nyaman). 

Memang kalau buat di rumah kenyamanan bahan pakaian itu nomor satu deh. Kalau model, baru tergantung selera masing-masing.

Kalau kalian, sukanya pakai yang model gimana kalau di rumah? Cerita di kolom komentar, ya.


Get notifications from this blog

6 comments

  1. Aku sukaaa model yg tanpa lengan 😍. Soalnya aku kan gampang kepanasan ya mba, jadi kalo baju utk tidur, aku selalu maunya tanpa lengan. Kalo ada lengannya ga suka.

    Naah hunting baju bekas aku sesekali juga lakuin. Trutama jaket winter🤣. Soalnya Hrg jaket winter yg beneran bisa dipake di suhu minus, itu mahaaaal kalo di indo. Kdg bisa jutaan. Yg murah malah ternyata ga bisa nahan suhu minus 🤣.

    Akhirnya hunting yg bekas. Beberapa jaket winter ku jadinya hasil berburu brg bekas juga, masih bagus dan Hrg bisa 80% LBH murah. Aku aja kdg mikir, apa jaket2 yg udh bosen aku pake, aku jual juga yaaa 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba, modelan you cansee adem gitu kalau buat di rumah.

      Lagian jual beli barang preloved tuh lebih ramah lingkungan juga kan ^^

      Delete
  2. thrifting ini baru heboh sekarang ya, di Buton sejak saya kecil, sampai hari ini masih ada :D
    Cuman bedanya, di sana jualnya pas masih di karung gitu, mereka buka isi karungnya di lapak pasar gitu.

    Jadi, pembeli sendiri yang heboh nyari-nyari bajunya.

    Kakak saya bajunya bagus-bagus, sejak dulu rajin dan telaten cari baju gini, di sana namanya baju RB.

    Kalau beruntung, kita bisa dapetin baju dengan kualitas bagus, tapi harganya kadang belasan ribu, 20-30 ribu.

    Kalau udah dirapikan dan digantung, biasanya lebih mahal, makanya banyak yang suka rebutan pas buka karungnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kalau yang digantung itu biasanya udah disortir kondisinya bagus dan ada merknya jadi lebih mahal. Tapi kalau pinter milih yang dari karungan bisa juga dapat yang bermerk dan harganya murce ^^

      Delete
  3. Eh say, btw artikel setelah ini, ga ada kolom komentarnya ya :D
    Saya suka bacanya, related dengan kakak saya yang masuk PNS pakai ijazah SMU terus dia kuliah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya modelan artikel begitu biasanya banyak banget komennya takut spam. Wah kakaknya instansi mana mba?

      Delete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.