Perawatan Praktis Rambut Berhijab dengan Wardah Shampoo

By dudukpalingdepan - January 12, 2022


"Berhijab bukan halangan muslimah untuk berkarya dan bekerja"

Saya setuju banget dengan pernyataan itu. Apalagi seiring berkembangnya zaman, sudah banyak jenis profesi yang bisa dilakoni perempuan berhijab. Semakin kesini juga sudah banyak yang pemikirannya terbuka dengan nggak menilai seseorang dari atribut agamanya saja, tapi juga dari kemampuannya.

Permasalahan Rambut Berhijab dan Salah Sangka

Meski begitu tetap saja ada tantangan tersendiri untuk perempuan berhijab yang bekerja. Salah satunya adalah bagaimana menjaga kesehatan rambut yang tertutup hijab seharian.

Apalagi saya kerjanya di ruangan yang nggak ber-AC. Kipas angin ada, tapi kipas angin unyil gitu lho yang imut-imut. Lumayan lah anginnya daripada nggak ada.

Nah, kalau lagi panas terik nih, itu keringat sudah nggak bisa dibendung lagi. Ciput yang membatasi anak rambut tetap nggak bisa menahan keringat yang maksa untuk keluar dari kulit kepala.

Pernah suatu hari karena terasa banget keringat di kulit kepala, itu jadinya gatal-gatal dan akhirnya saya garuk-garuk.

Nggak lama ada rekan kerja yang beliin minum. Katanya kasian saya kerja kayaknya pusing banget sampai garuk-garuk kepala.

Mau terharu iya, mau ngakak iya, masalahnya kerjaannya nggak sepusing itu kok. Emang kulit kepalanya aja yang gatal banget karena keringatan.

Pentingnya Merawat Rambut Berhijab

Pernah pula ada teman yang bilang kalau saya lebih mudah merawat rambut karena berhijab. Maksudnya, rambut saya nggak terpapar matahari yang bikin rambut kering, kusam, bercabang dan mudah patah.

Padahal kenyataannya tetap saja ada resiko masalah dari rambut kita yang berhijab. Keringat yang mengendap di kulit kepala bisa jadi ketombe. Ketombe kalau nggak cepat diatasi bisa merusak akar rambut dan membuat rambut jadi mudah rontok.

Saya sempat memilih salah satu salon kecantikan di daerah tempat tinggal saya untuk merawat rambut. Dulu sih harganya masih terjangkau, jadi bisalah rutin dua kali seminggu ke salon untuk creambath.

Tapi makin lama ada kenaikan harga dan itu bikin budget buat ngerawat rambut saja jadi bengkak. Masalahnya kan uang nggak tumbuh dari pohon mangga, makanya harus cari cara lain.

Selain itu saya juga orangnya nggak suka ribet. Saya tahu kalau merawat rambut nggak cukup cuma shampoo saja. Harus pakai conditioner, vitamin rambut, masker rambut, banyak deh dan bagi saya itu cukup merepotkan. Apalagi ibu dengan anak balita kayak saya, di kamar mandi kelamaan keburu pintu digedor-gedor anak.

Perawatan Tepat Untuk Rambut Berhijab dengan Wardah Shampoo

Hayoo siapa yang baru tahu kalau Wardah bukan cuma memproduksi make up dan skincare doang? Ternyata Wardah juga ada produk Shampoo dengan beberapa varian yang cocok untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala perempuan baik yang berhijab ataupun non hijab.

Nah, setelah saya cari tahu nih kenapa Wardah mengeluarkan produk Shampoo karena mereka sudah melakukan riset yang mana hasilnya kondisi kulit kepala perempuan berhijab itu lebih rentan masalah rambut karena microbacteria di kulit kepala nggak seimbang.

Wardah juga lagi ada campaign The Real Hijab Shampoo Expert, karena memang Wardah memakai teknologi terbaru yaitu SCALPCARE TECHNOLOGY. Teknologi yang dikhususkan untuk kulit kepala wanita berhijab.

Selain itu dalam produk Wardah Shampoo ada Amino Micellar Cleansing yaitu pembersih mild (no SLS) yang efektif tanpa iritasi, gatal, dan nggak bikin rambut kering.

Kalau dari klaimnya saya makin nggak sabar untuk mencoba langsung memakai shampoo dari Wardah ini.

Review Wardah Shampoo Anti Dandruff, Rambut Wangi, Lembut, Bebas Ketombe

Ketika paket Wardah Shampoo saya datang, itu wanginya menyeruak banget. Padahal semua masih tertutup dan nggak ada yang tumpah. Saya juga langsung ciumin dari luar wanginya satu persatu. Semua aromanya saya suka. Salah satu pertimbangan saya memilih shampoo itu juga harus wangi.

Saya memilih memakai varian Anti Dandruff, yang mengandung natural antibacterial (TTO + Peppermint Extract) dan Zinc PCA (berfungsi sebagai sebum regulator, odor absorber, dan antibacterial).

Ketika saya pakai keramas, terasa lembut di kulit kepala dan ada sensasi dingin yang menyegarkan. Wanginya juga enak banget. Nah setelah dibilas dan dikeringkan, rambut terasa lembuuuut banget. Wanginya juga awet sampai keesokan harinya. Mirip efek kalau saya habis creambath di salon.

Padahal saya nggak pakai apa-apa lagi selain shampoo Wardah Anti Dandruff ini. Maksudnya nggak pakai tambahan conditioner atau vitamin rambut. Walau di kantor panas dan keringatan, tapi nggak mengundang tangan untuk garuk-garuk kulit kepala.

Jujur ini melebihi ekspetasi saya sih, soalnya kan Wardah terkenal dengan produk makeup dan skincarenya, belum tentu bagus untuk produk haircarenya. Tapi setelah saya coba sendiri ngerasa ini worth to buy banget.

Karena biasanya untuk dapat rambut yang lembut dan wangi itu saya harus pakai shampo, conditioner, krim rambut, dan vitamin rambut.

Saya juga nyuruh suami pakai, dia kan tipe yang pakai minyak rambut setiap hari jadi rambutnya suka keras. Nah pakai Wardah Shampoo rambutnya jadi  wangi dan lembut juga.

Jadi wajar kalau saya bilang Wardah Shampoo adalah produk perawatan rambut berhijab yang praktis banget. Cuma kalau mau lebih ekstra lagi, nggak ada salahnya juga teman-teman untuk menambah produk perawatan rambut lainnya seperti conditioner dan vitamin rambut ya.

4 Varian Wardah Shampoo Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut

Memang masalah rambut saya adalah gatal-gatal di kulit kepala, namun bisa jadi teman-teman memiliki masalah yang berbeda. Nah, tenang saja karena Wardah Shampoo memiliki varian lainnya untuk mengatasi berbagai masalah rambut kamu.

1. Hairfall Treatment

Dengan paduan bahan aktif natural yang bekerja multiaksi. Kandungan ekstrak Ginseng dapat membantu mengurangi rambut rontok, Rosemary Extract yang terkenal menutrisi kulit kepala, serta Keratin yang bantu jaga kekuatan batang rambut agar tetap kuat dan nggak gampang patah.

2. Anti Dandruff

Review Shampoo Wardah Anti Dandruff

Katakan selamat tinggal untuk gatal-gatal di kulit kepala, dan ketombe yang mengganggu karena dengan kandungan Peppermint Extract membebrikan sensasi dingin menenangkan, Tea Tree Oil bantu mengurangi ketombe, serta Double Zinc ActivesTM yang melindungi kulit kepala dari ketombe.

3. Daily Fresh

Aloe Vera Extract bantu menyegarkan, Seaweed Extract yang terkenal menutrisi rambut, serta Wheat Protein bantu membuat rambut terasa lebih lembut.  Selain itu Wardah Shampoo Daily Fresh mengandung natural antibacterial (TTO, Peppermint Extract, Aloe Vera Extract), dan Sodium PCA sebagai natural humectant yang dapat membantu kelembaban rambut.

4. Nutrishine

shampoo hijab

Mengandung Argan Oil yang terkenal menutrisi, melembabkan, dan menjaga kilau setiap helaian rambut, Grapeseed Extract bantu melindungi rambut dari kerusakan, serta Ceramide bantu kurangi tampilan rambut bercabang.

Nah tinggal pilih deh sesuai dengan masalah rambut masing-masing. Untuk wanginya, semua varian wanginya harum banget dan menenangkan, bikin pengen ngelus rambut dan cium wanginya terus.

Belinya dimana? Di Minimarket terdekat sudah ada lho. Kalau mau beli online juga ada di berbagai e-commerce dan market place.

Link pembelian Wardah Shampoo di Tokopedia : https://tokopedia.link/piqj5JBM3nb

Kalian sendiri punya masalah rambut apa nih? Atau sudah ada yang pakai juga Wardah Shampoo? Ceritakan di kolom komentar, ya.

 

 


  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. Derita orang berhijab pasti rambut lepek mulu, keringetan, gatal, ketombe-an, lembab, dan masalah lainnya yang bikin gerah. Mantep ini kalau ada shampoo cool buat rambut, apalagi menyegarkan.

    ReplyDelete
  2. Setuju sekali kak "Berhijab bukan halangan muslimah untuk berkarya dan bekerja" apalagi Ada produk Wardah shampoo yang emang friendly dengan para muslimah ya kak

    ReplyDelete
  3. sepakat, hijab bukan halangan untuk berkarya dan bekerja
    apalagi saat ini banyak produk untuk muslimah, jadi semakin nyaman kan
    sy menggunakan produk wardah yang lain juga lo, pas banget di kulit saya

    ReplyDelete
  4. Wardah sekarang bukan cuma fokus ke perawatan wajah aja ya. Udah ada banyak pilihan terutama buat perawatan rambut khusus hijab gini. Biasanya aku cocok sama produk wardah. Semoga aja sama shampoonya bisa cocok juga. Pengen coba karena sering lepek rambutku

    ReplyDelete
  5. Wardah lengkap juga ya mbak. Selain skin care juga produkai hair care. Saya jadi ingin coba yg anti dandruff soalnya dgn produk shampoo yg sekarang gak cocok

    ReplyDelete
  6. Duuuuh tau banget kalo sedang oke hijab, tapi di tempat panas. Berasa langsung keringetan, trus garuk2 ya mba 😅. Kadang jadi ga enak diliatin, dikira kepala ketombean atau kutu ntr dipikir 🤣. Aku pernah ngalamin pas masih kerja, dan kdg harus keluar kantor. Krn dulu kalo kantoran aku pake hijab.

    Memang sih shampoonya jadi harus yg khusus.

    Aku belum cobain tapi kalo produk2 Wardah ini 😅. Tapi hebat ih dia, soalnya makin komplit range produknya 👍👍

    ReplyDelete
  7. Saya selama ini juga pakai Sampo Wardah ini kak, pas banget buat yang pakai hijab kayak aq jadi nggak gatel2

    ReplyDelete
  8. Saya belum coba shampoo-nya wardah. Baca ini jadi pengen nyobain lho. Apalagi ada yang untuk anti ketombe. Sekeluarga saya harus pakai itu. Pepermint bikin tambah seger setelah keramas.

    ReplyDelete
  9. Itu untuk wanita hijab ya dan produk baru kayaknya, makasih lho info nya mbak

    ReplyDelete
  10. Ku pakai yg daily fresh dr wardah shampoo ini,bener2 ngatasin rambut lepek aku bgt

    ReplyDelete
  11. Rambut berhijab tu emang banyak banget tantangannya. Kalau nggak dirawat benar-benar, masalahnya bisa banyak banget. Terus nyalahin hijabnya. Nih sejak berhijab, rambut jadi rontok banget. Misalnya begitu.

    Padahal yang terjadi adalah kitanya yang malas merawat. Aku mau coba sampo wardah deh. Sebagai upaya merawat rambutku yang dipakein hijab melulu. Hehehe

    ReplyDelete
  12. Wowowow, saya baru tahu Wardah udah ngeluarin shampo edisi khusus wanita berhijab. Wajib di coba nih, apalagi buat pengguna setia kosmetiknya.

    ReplyDelete
  13. Siapa yang baru tahu kalau wardah punya produk shampoo? Saya dong. Emang dari dulu taunya wardah itu ya produk make up & kosmetik. Lah selalu keliatan tiap dititipi nyonya buat beli toner.

    ReplyDelete
  14. Saya baru tahu kalau wardah kini juga mengeluarkan produk perawatan rambut. Selama ini tahunya produk perawatan muka aja plus kosmetik. Kemasannya wardah shampo ini lucu ya, tinggi langsing.

    ReplyDelete
  15. Kalau aku pakai Wardah Anti Dandruff mba, karena butuh banget untuk ngejaga kulit kepala tetep bersih meski berhijab. Lengkap ya varian Wardah shampoonya

    ReplyDelete
  16. Semoga cocok buat pasangan yg mengalami kerontokan rambut juga..secara beberapa produk wardah cocok digunakan... tfs kak

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah make shampoo Wardah sih mba, istri juga belum. Tapi kualitas Wardah di dunia kecantikan udah terkenal banget. Coba ah.

    ReplyDelete
  18. Wah, ini pas banget jawab masalah aku nih mbak. Ketombe jadi masalah utama rambutku. Udah dipakein apa aja, tapi tetap aja sama. Aku mau coba Wardah deh siapa tahu cocok ya

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.