Sinopsis Stand By Me Doraemon 2: Nobita Sempat Melarikan Diri di Hari Bahagianya

By dudukpalingdepan - July 08, 2021

 


Siapa sih yang nggak tau dengan Doraemon? Robot kucing yang berasal dari abad ke 22 ini bersahabat dengan lelaki berkaca mata yang bernama Nobita.

Sedikit flashback, dari semenjak bisa baca saya jadi suka baca apa saja termasuk majalah dan komik. Komik Doraemon adalah salah satu bacaan favorit saya sampai saya lulus SMA. 

Kartunnya juga selalu saya tunggu setiap hari minggu pagi. Rela deh bangun pagi di hari libur hanya supaya nggak ketinggalan kartunnya.

Saya suka Doraemon karena dia punya banyak alat ajaib yang unik. Biasanya saya suka alat yang berhubungan dengan makanan, apalagi yang ditunjukkan adalah makanan Jepang yang enak-enak. 

Selain alat-alat ajaib dari masa depan, karakter-karakter yang ada di kartun Doraemon juga bikin saya jatuh cinta dengan series ini. Nobita dan teman-temannya punya karakter masing-masing yang bikin gemas. 

Apalagi kisah Nobita yang suka banget sama Shizuka, gadis pintar yang cantik dan ramah. Sampai-sampai Nobita penasaran, apakah di masa depan dia benar-benar berjodoh dengan Shizuka?

Karena Doraemon merupakan karakter yang mendunia dan disukai semua kalangan, sampai ada film layar lebarnya. Tentunya teman-teman nggak asing kan dengan film layar lebar "Stand By me Doraemon"?

Setelah sukses dengan Stand By Me Doraemon, kini telah hadir Stand By Me Doraemon 2 yang disutradai oleh Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki.

Pasti kalian sudah bisa menebak dari poster Stand By Me Doraemon 2 dimana tampak jelas Nobita menikahi Shizuka, perempuan yang disukainya sejak kecil.

Memang pada film kedua nya ini mengangkat kisah mengenai pernikahan Nobita dan Shizuka tetapi perjalanannya tidak semulus itu.

Kisah ini dimulai saat Nobita merasa sedih saat melihat boneka beruang pemberian neneknya. Boneka itu diberikan neneknya saat ia masih duduk dibangku taman kanak-kanak.

Hal yang membuat Nobita sedih adalah neneknya telah meninggal dunia dan ia sangat merindukannya.

Nobita pun meminta bantuan Doraemon untuk mengeluarkan alat-alat ajaib agar ia dapat bertemu dengan sang nenek kembali. Awalnya Doraemon tidak ingin membantu Nobita.

Tetapi, melihat Nobita yang begitu sedih merindukan sang nenek ia pun meminjamkan alat mesin waktu. Doraemon juga memberikan syarat kepada Nobita untuk segera kembali ke dunia setelah melihat sang nenek tanpa harus bertemu langsung dengannya. Doraemon meminta agar Nobita melihat nenek dari kejauhan saja.

Setelah menggunakan alat mesin waktu, ia pun mengawasi neneknya dari belakang. Namun neneknya pun menghampirinya dan mengungkapkan bahwa ia ingin melihat Nobita menikah.

Keinginan sang nenek langsung dituruti oleh Nobita dengan bantuan alat ajaib Doraemon.

Nobita melihat bahwa dirinya menikahi Shizuka. Namun pernikahan itu tidak berjalan dengan mulus bahkan dirinya melarikan diri di hari bahagianya itu. Hal itu dikarenakan Nobita cemas dan ragu bisa membahagiakan istrinya nanti yakni Shizuka.

Melihat masa depannya yang cukup menakutkan, Nobita dewasa berkeinginan untuk kembali ke masa lalu. Ia pun bertukar jiwa dengan Nobita anak-anak. Tetapi sayangnya alat yang ia gunakan belum sempurna dan berdampak pada pengembalian jiwa Nobita seperti semula.

Banyak sekali rintangan yang harus dihadapi oleh Nobita maupun Doraemon ketika ingin mengembalikan jiwanya.

Lantas apakah Nobita berhasil mengembalikan jiwanya? Dan bagaimana kelanjutan pernikahan Nobita di masa depan? Nonton Stand By Me Doraemon 2 sekarang hanya di Vidio.







 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Keren banget ceritanya, memotivasi, dan sukses buat nangis. Jadi, selalu gak sabar nonton serial terbarunya.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.