5 Hal Penting Diketahui Sebelum Liburan Ke New Zealand

By dudukpalingdepan - April 29, 2021

 


New Zealand atau Selandia baru dikenal dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona dan diakui oleh banyak orang. Beberapa diantaranya disulap menjadi destinasi wisata yang berhasil mencuri perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Sebelum liburan ke New Zealand, setidaknya perhatikan beberapa hal penting berikut.

1. Traveling Sendirian

Bagi sebagian orang, berlibur sambil menjelajahi negeri orang sendirian adalah pengalaman menarik yang harus dicoba.

Namun tidak ada salahnya berlibur dengan cara berkelompok demi menekan pembengkakan anggaran. Strategi berlibur secara berkelompok ini membantu Anda mendapatkan segala fasilitas dan bisa digunakan bersama sama.

2. Mencari Promo

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa berlibur ke negara sebelah tentu memakan biaya yang tidaklah sedikit. Beruntungnya kini Anda bisa mencari promo atau potongan harga secara online demi bisa liburan ke New Zealand.

Selain berburu promo menarik, tidak ada salahnya membeli paket berlibur hemat sebagai alternatifnya. Sebelum mulai berburu promo, sebaiknya buatlah catatan terkait besarnya biaya yang harus dikeluarkan agar bisa berlibur kesana.

Biaya yang perlu diperhitungkan dimulai dari tarif tiket pesawat pulang dan pergi, biaya makan dan minum, tarif transportasi, tarif sewa kendaraan, dan masih banyak lagi pengeluaran lainnya.

3. Menyewa Kendaraan



Selandia Baru merupakan negara yang terdiri dari dua pulau, yaki Pulau Utara dan Selatan. Negara dengan keindahan alam memukau ini pun memiliki sekumpulan pulau kecil yang tidak kalah menarik untuk dijelajahi.

Apabila ingin menyusuri beberapa pulaunya, tentu saja akan lebih menguntungkan dan efektif jika menyewa kendaraan.

Tidak ada salahnya memilih paket komplit jika memang tertarik menikmati seluruh pemandangan selama perjalanan berlangsung. Namun menyewa kendaraan dengan sistem lepas kunci juga bisa jadi alternatifnya. Dijamin cara ini membuat acara liburan ke New Zealand terlihat lebih berkesan dan tak akan terlupakan.

4. Visa

Visa adalah hal penting lainnya yang perlu dipersiapkan sebelum keberangkatan menuju Selandia Baru. Pasalnya proses pembuatan visa sendiri memakan waktu hingga 20 hari lamanya,

Sehingga Anda perlu mempersiapkannya dari jauh hari sebagai langkah antisipasi kejadian tak terduga. Jangan lupa untuk mempersiapkan sejumlah dana untuk pembayaran pembuatan visa.

Kabar baiknya, kini wisatawan sudah bisa membuat visitor visa secara online melalui laman VFS Global Center. Selain itu, jangan lupa mempersiapkan sejumlah dokumen penting sebagai persyaratan pembuatan visa.

Saat pengurusan visa, tak ada salahnya juga Anda mempersiapkan asuransi liburan. Memiliki asuransi bisa memberikan perlindungan selama liburan.



Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silahkan berkunjung ke website resmi Imigrasi Pemerintahan New Zealand.

5. Memperhatikan Musim

Meski kerap dijadikan sebagai tempat berlibur impian, nyatanya masih banyak wisatawan yang tidak menyadari bahwa negara satu ini terletak di selatan bumi.

Dengan kata lain, Selandia Baru memiliki musim berbanding terbalik dengan berbagai negara lainnya yang berada di belahan bumi utara. Inilah alasan mengapa penting memperhatikan musim

Jika negara di belahan bumi utara masuk musim dingin di bulan Desember hingga Februari, maka Selandia baru justru memulainya dengan musim panas.

Sedangkan bulan Juni hingga Agustus adalah waktunya salju turun di dataran Selandia Baru. Jika Anda ingin menikmati liburan ke New Zealand dengan tenang, datang saja pada musim semi di bulan September hingga Oktober.

Membayangkan berlibur ke Selandia Baru bersama dengan orang tersayang sudah sangat menyenangkan. Ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi mulai dari danau hingga pegunungan bersalju bisa ditemukan disini. Agar bisa menyaksikan semua keindahan tersebut, tentu saja penting memperhatikan beberapa hal penting diatas terlebih dahulu.

 

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. ntah kapan bisa kesana liburan kesana tapi terima kasih banyak atas tipsnya kak! liat liat google newzealand pasti cakep banget kalau aslinya!

    ReplyDelete
  2. Kalo baca ttg NZ jujur sedih, karena 2021 ini seharusnya jadwalku liburan ke sana pas libur sekolah anak kemarin. Apa daya harus ngalah Ama korona :(. NZ masih menutup pintu utk turis trutama Indonesia yg angkanya ga turun2 :(.

    Padahal aku udah persiapin mulai dari itin komplit, tabungan, uang tiket dan visa, semuanya harus bhaaay hahahaha. Ditunggu aja sampe pandemi bener2 selesai sih.

    Plan ku ke NZ itu 2 Minggu, dan nanyinya pake campervan dari selatan ke Utara. Tapi niat utama kenapa aku mau kesana Krn pengen bungy jumping di Nevis, dan skydiving di Auckland.

    NZ negara pertama yg ngenalin bungy jumping soalnya, makanya aku hrs ngerasain bungy di sana :).

    Kayaknya msh lama baru bisa traveling :(. Sementara ini, aku cuma bisa nabung LBH banyak lagi, semoga pas pandemi selesai, ke NZ nya bisa lebih lama :)

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.