Mengenal Bagian dan Komponen Vape Liquid untuk Pengalaman Vaping Lebih Baik

By dudukpalingdepan - April 28, 2021


Kegiatan vaping bagi sebagian orang mungkin sudah menjadi sebuah trend dan tidak bisa dilepaskan dari gaya hidupnya. Para pengguna vape ini menganggap vaping lebih enak daripada merokok. Ini jugalah yang membuat penggunanya semakin meningkat, baik yang sudah lama menggunakannya hingga pemula. Vape liquid ini memiliki liquid atau e-juice yang bisa menghasilkan berbagai macam rasa sesuai keinginan penggunanya. 

Apa Saja Komponen Bagian dari Vape Liquid 

Vape ini terdiri dari beberapa komponen yang harus ada agar Anda bisa menikmatinya. Komponen-komponen tersebut memiliki fungsi dan varian yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda masing-masing. Apa saja komponen tersebut? 

Driptip / Drip 

Bagian ini letaknya paling ujung dari vape liquid yang digunakan untuk menghisap uap dari vape. Driptip atau drip ini umumnya berbentuk seperti pipa berukuran kecil dengan diameter lubang yang berukuran berbeda-beda dan biasanya menyesuaikan desain dan body dari vapenya sendiri. Desain drip ini sangat bervariasi karena setiap pabrik vapor mengeluarkan desain sendiri yang berbeda dan unik. 

Atomizer 

Atomizer ini adalah komponen yang terdiri dari satu kesatuan, terdiri dari koil, kapas vapour, power button dan tube tank. Koil dan kapas fungsinya untuk pemanasan e-liquid agar menjadi uap. Dari sini bisa disimpulkan bahwa atomizer ini adalah bagian utama dari vape liquid yang berperan mengolah liquid menjadi uap. 

Mod 

Berikutnya ada bagian atau komponen yang disebut dengan mod atu box. Bagian ini merupakan  bagian dari vaporizer yang umumnya berbentuk tabung atau box. Fungsinya adalah untuk menyimpan baterai serta komponen chip elektrik pendukung yang nantinya akan dialirkan ke bagian koil. Mod vape terbagi menjadi 2, yaitu mekanik dan elektrik. 

Liquid 

Jika berbicara vape liquid, rasanya tidak akan lengkap jika tidak membahas bagian ini, yaitu liquid. Liquid ini adalah bagian utama dari vape yang berfungsi menghasilkan rasa saat Anda vaping. Liquid ini terdiri dari beraneka ragam rasa yang tentu saja bisa Anda pilih sesuai selera. 

Baterai 

Bagian selanjutnya juga memiliki fungsi tak kalah penting, yaitu baterai. Disebut berfungsi penting karena komponen ini adalah sumber daya utama agar vape bisa bekerja. Baterai ini memiliki kemampuan menyimpan sekaligus mengeluarkan energi listrik. Daya baterai yang tersedia juga sangat beragam, mulai dari 3000 mAh. 

Kawat Coil & Coiler 

Selain bagian atau komponen yang sudah disebutkan di atas, ada pula beberapa komponen pendukung yang juga memiliki fungsi tak kalah penting. Salah satunya adalah kawat coil. Kawat coil ini bisa mempengaruhi rasa dan cloud saat Anda vaping. Setiap tipe kawat coil mempunyai karakteristik yang juga berbeda. 

Komponen pendukung selanjutnya pada vape liquid yang juga memiliki peran penting adalah coiler. Coiler ini sendiri merupakan komponen yang berfungsi untuk memasang coil. Dengan menggunakan alat bantu ini saat memasang coil akan membuat pemasangannya jadi lebih rapi. Dengan coiler ini akan membuat kumparan khantal wire jadi tertata lebih rapi sekaligus padat sehingga Anda tidak akan kerepotan atau mengalami kesulitan dalam pemasangannya. 

Itu tadi adalah beberapa bagian atau komponen yang ada pada liquid vape. Dengan mengenal masing-masing komponen ini tentu akan membantu Anda saat vaping. Anda jadi tahu bagaimana menggunakan masing-masing komponen ini saat vaping agar bisa menghasilkan cloud sesuai keinginan Anda. Mengetahui masing-masing komponen ini juga akan membantu Anda mengganti ketika ada salah satu komponen yang sudah tidak lagi berfungsi. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar