Keunggulan Toyota Fortuner Sebagai Mobil SUV Terbaik

By dudukpalingdepan - 12:22:00 PM

image source : Seva.id

Keunggulan Toyota Fortuner siap menjadi kebanggaan tersendiri bagi anda pecinta mobil SUV. Seperti yang kita ketahui, All New Toyota Fortuner adalah salah satu produk mobil SUV yang mempunyai reputasi cukup besar di Indonesia. 

Sejak kemunculannya pertama kali di Indonesia pada tahun 2005 lalu, mobil SUV satu ini langsung mampu menarik perhatian konsumen Indonesia. 

Beragam Keunggulan Toyota Fortuner 

Toyota Fortuner merupakan salah satu tipe mobil Sport Utility Vehicle yang tampil dengan desain sangat modern. Mobil SUV satu ini juga nampak lebih gagah. Selain itu, performa Fortuner juga dapat diandalkan sebagai mobil SUV idaman masyarakat.

Beragam fitur yang canggih mampu memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para penggunanya. Maka dapat dipastikan, teknologi yang dimiliki mampu memenuhi kebutuhan masyarakat agar senantiasa merasa puas sepanjang perjalanan. 

Toyota Fortuner pertama kali hadir di Indonesia sejak tahun 2005 lalu. Bahkan telah mengalami beragam perubahan, baik pada segi eksterior, interior, hingga fitur yang terbenam di dalamnya. Dengan banyaknya perubahan yang terjadi, tentu bertujuan supaya mobil ini menjadi top of mind bagi masyarakat Indonesia pada segmen SUV. 

Adapun keunggulan Toyota Fortuner sebagai mobil SUV terbaik, antara lain: 

Desain Eksterior Fortuner yang Maskulin dan Macho 

Sebagai SUV dengan tampilan yang sangat keren, desain Toyota Fortuner juga memadukan karakter yang maskulin dan futuristik. Desain mobil SUV ini juga nampak lebih sangar, terutama pada bagian rear roof spoiler, grille, serta front under guard. 

Tidak hanya itu saja, headlampnya juga memperoleh kelengkapan fitur LED Daytime Running Light atau DRL. Terdapat pula foglamp yang memperoleh lapisan dengan aksen krom elegan. Hal ini menandakan bahwa mobil Toyota Fortuner tidak hanya tampil menawan, akan tetapi juga lebih mengedepankan fungsionalitas. 

Performa Mesin Memuaskan 

Sebagai mobil SUV, tentunya Toyota Fortuner memperoleh bekalan mesin yang lebih bertenaga. Dapat dikatakan mobil SUV ini memiliki mesin yang sangat responsif. Dengan performa yang garang serta mekanisme dapur pacu yang dapat diandalkan.

Dengan bekalan mesin 2GD-FTV berkapasitas mesin 2.393 cc. Tenaga yang dihasilkan pun hingga 149,6 per 3.400 RPM. Lalu torsi maksimum 35kgm per 2.899 RPM. Sedangkan untuk tipe bensin menggunakan mesin 2 TR-FE dengan kapasitas mesin 2.694 cc yang menghasilkan 163 PS. 

Menariknya lagi, mulai 1 April 2021, harga PPnBM Toyota Fortuner dipastikan turun karena adanya insentif atas pajak penjualan atas barang mewah untuk mobil dengan kapasitas mesin 1.502-2.500cc. 

Interior yang Nyaman 

Keunggulan Toyota Fortuner lainnya terletak pada segi interiornya. Mobil SUV ini hadir dengan sederet fitur mewah. Pada bagian varian VRZ, mobil ini memperoleh kelengkapan jok kulit pada kursi penumpangnya. Tentu hal ini akan memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. 

Selain itu, para penumpang juga semakin dimanjakan dengan hadirnya beragam fasilitas multimedia canggih. Fasilitas multimedia yang canggih ini berfungsi sebagai hiburan di dalam kabin. Selanjutnya, penempatan panel dirancang lebih ergonomis, mudah dijangkau, serta nyaman dipandang. 

Pada mobil SUV ini, desain interior secara keseluruhan juga nampak lebih elegan serta memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penumpang. 

Fitur Keselamatan Lengkap 

Toyota Fortuner merupakan mobil keluarga yang mengutamakan fitur keamanan serta keselamatan di dalamnya. Salah satu fitur unggulannya adalah Dual SRS Airbags yang mampu melindungi pengemudi serta para penumpangnya dari cedera parah saat terjadi kecelakaan. 

Fitur keselamatan berikutnya adalah hadirnya fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) yang memiliki fungsi untuk menyeimbangkan sistem pengereman menjadi lebih baik. 

Harga Toyota Fortuner 2021 

Mengenai harga, seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya bahwa Toyota Fortuner per 1 April 2021 lalu akan mengalami penurunan harga. Hal ini dikarenakan adanya mobil SUV satu ini memperoleh insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang berlaku pada mobil berkapasitas mesin 1.501-2.500 cc.

Dalam implementasinya, intersif yang ada terbagi menjadi dua skema. Untuk skema yang pertama berikut gambaran harga PPnBM Toyota Fortuner 2021, kendaraan 4 x 2 memperoleh diskon PPnBM sebesar 50% pada tahap I antara April hingga Agustus 2021. 

Lalu diskon sebesar 25% pada bulan September hingga Desember 2021. Sedangkan untuk skema kedua, kendaraan 4 x 4 memperoleh diskon sebesar 25% per April - Agustus 2021. Diskon sebesar 12,5% antara September hingga Desember 2021.

Dengan hadirnya beragam keunggulan Toyota Fortuner serta tawaran harga yang cukup menarik khusus tahun 2021, tentunya mobil SUV satu ini layak menjadi pilihan terbaik untuk keluarga anda. Selain memberikan kenyamanan, Toyota Fortuner juga menjamin keselamatan berkendara anda dan keluarga.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar