Mengetahui Jenis-Jenis Biskuit Paling Enak dan Terfavorit

By dudukpalingdepan - 12:05:00 PM

jenis jenis biskuit
image source : Pixabay/congerdesign


Biskuit merupakan salah satu jenis makanan paling diburu semua kalangan. Rasanya yang enak serta renyah menjadi kesan tersendiri dan menjadi deretan cemilan paling populer. 

Berkembangnya era kini, biskuit semakin banyak di pasaran dengan bentuk dan rasa yang beragam. Bahkan biskuit tersebut dikemas dengan penampilan menarik dan berbeda. Jajanan renyah panggang tersebut menjadi favorit anak-anak hingga dewasa. 

Inilah Jenis-Jenis Biskuit yang Beredar di Pasaran 

Biskuit sejenis makanan yang terbuat dari tepung terigu lalu ada penambahan bahan makanan lain dengan proses pemanasan dan pemanggangan. Jenis biskuit berbeda-beda, simak penjelasan berikut. 

Cookies 

Jenis biskuit ini sangat familiar di masyarakat. Biskuit dengan kadar lemak tinggi ini memiliki taburan coklat berbentuk bulat di atasnya. Umumnya berbentuk rongga, renyah, dan lembut. Rasanya yang lezat membuat biskuit ini menjadi favorit anak-anak. 

Crackers 

Jenis biskuit ini berbentuk pipih dengan tekstur renyah. Jika dipatahkan, akan terlihat berlapis-lapis. Memiliki tekstur lembut dan enak menjadi makanan yang cocok untuk minum teh dengan keluarga. 

Wafer 

Biskuit ini terbuat dari adonan cair. Memiliki pori-pori kasar dan tekstur yang renyah. Biskuit ini bertingkat-tingkat dan direkatkan dengan krim atau coklat. 

Snickerdoodle 

Jenis biskuit ini berbentuk bulat terbuat dari mentega, minyak, gula, dan tepung. Ciri khas biskuit ini adalah permukaan yang retak dan tekstur yang garing. Banyak yang menyebutnya biskuit gula. Bahkan bahan utamanya adalah krim tartar. Sehingga membuatnya terasa enak. 

Fig Roll 

Biskuit tersebut berbentuk gulung dan dikombinasikan dengan buah berada di tengah-tengah. Pada setiap gigitannya langsung lumer di mulut dengan citarasa manis dan lezat. 

Biskuit Marie 

Biskuit terkenal dengan bentuk bulat pipih dengan desain khas pada bagian pinggir. Biskuit yang paling laris dan populer sejak dulu. 

Hardtacks 

Biskuit tersebut jenis biskuit keras dan memiliki tekstur yang kering. Jenis-jenis biskuit tersebut dapat disimpan dalam waktu yang lama. Biskuit tersebut memiliki rasa yang lezat dan nikmat jika dicelupkan ke dalam teh. 

Biskuit Krim Bon Bon 

Biskuit ini memiliki susunan seperti kukis, namun ada krim pada bagian tengah dan diapit dengan dua keping biskuit. Bentuknya  ada yang bulat dan kotak. Hadir dengan berbagai rasa krim di tengahnya. Menjadi kesukaan semua kalangan. 

Biskuit Jahe 

Biskuit ini sering disajikan pada perayaan besar dengan warna coklat yang khas. Karena berbahan jahe dan bahan lainnya, biskuit ini populer untuk kesehatan. Selain itu, sangat cocok untuk camilan yang dihidangkan bersama teh dan kopi. 

Biskuit Monaka 

Biskuit ini hadir dengan ciri khas isian selai kacang dan diapit oleh dua wafer tipis. Wafernya sangat lembut dan enak. Seperti rasa mochi. Rasa lainnya dengan rasa coklat dan vanila. Terkadang bentuknya seperti panda. 

Scone 

Biskuit ini berbentuk wedge yang terbuat dari krim dan mentega. Selain renyah, biskuit ini lembut dan berwarna coklat. Terkadang dibuat dengan tambahan telur yang menghasilkan tekstur cakey. 

Biskuit Bourbon 

Jenis ini berbentuk sandwich dengan menggabungkan dua biskuit rasa coklat dengan isian krim coklat mentega. Rasa coklat yang khas dengan lubang-lubang teratur pada permukaan membuat kue ini lebih menarik dan lezat. 

Biskuit yang paling populer adalah biskuit dari Mayora. Perlu diketahui, struktur organisasi Mayora memperlihatkan peranan dan fungsi manajemen yang baik dalam pengelolaan setiap produknya. Baik itu makanan dan minuman buatannya. 

Terutama dari begitu banyaknya jenis-jenis biskuit dan minuman andalannya yang sukses dan laris di pasaran. 

Nah, kalau kamu suka biskuit yang mana?

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. aku lebih demen ke wafer mbak
    cookies sesekali juga, kadang kalau lagi pengen nyemil, paling gampang nyarinya ya si wafer
    marie udah lama banget ga makan, kayaknya waktu kecil yang paling sering :D

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.