CP

6 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll LinovHR

By dudukpalingdepan - December 10, 2020

aplikasi payroll LinovHR


Aplikasi Payroll tak asing lagi bagi banyak perusahaan yang mementingkan efektivitas kinerja HRD. Namun, banyak perusahaan yang mengira bahwa implementasi Aplikasi Payroll hanya akan menyulitkan kinerja karena HRD harus beradaptasi dengan penggunaan aplikasi. Padahal tidak demikian, penggunaan aplikasi payroll justru akan memudahkan HRD dalam mengerjakan tugas penggajian bulanan. 

Apa itu Aplikasi Payroll dari LinovHR? 

LinovHR sebagai vendor terkemuka yang berpengalaman membantu perusahaan dalam menangani pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) menawarkan aplikasi payroll. 

Sederhananya, aplikasi payroll adalah sebuah perangkat lunak yang mampu mengolah dan memproses komponen penggajian dengan cepat dan akurat. Cloud based server di balik LinovHR dapat menyimpan banyak komponen penggajian dengan aman dan rahasia. Jadi, HRD tidak perlu khawatir soal kebocoran informasi. 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll dari LinovHR 

Ada beberapa keuntungan jika HRD mempercayakan aplikasi payroll dari LinovHR untuk menangani penggajian bulanan perusahaan. Apa saja keuntungan tersebut? 

Cepat 

Otomatisasi perhitungan dalam aplikasi payroll LinovHR membuat proses perhitungan gaji menjadi lebih cepat. Hanya klik process payroll, maka komponen penggajian akan diproses serentak untuk banyak karyawan. Hal ini memudahkan kinerja HRD lebih cepat dan efisien. Tak ada lagi istilah telat gajian karena perhitungan yang lambat. 

Akurat

Berbagai kesalahan yang umum dilakukan oleh staf HRD seperti salah hitung gaji, salah entry data, komponen gaji tertukar, perhitungan pajak penghasilan tak sesuai, dan lain-lain tak akan ditemukan di aplikasi payroll LinovHR berkat otomatisasi sistem. Sehingga semua perhitungan oleh LinovHR lebih akurat dibandingkan cara perhitungan gaji manual. 




Mudah Digunakan

Siapa bilang penggunaan aplikasi payroll cukup ribet? Tampilan aplikasi payroll LinovHR sangat user friendly sehingga mudah digunakan. Staff HRD tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan penggunaan aplikasi bahkan untuk orang non praktisi IT.
 

Aman dan Rahasia

Informasi karyawan bersifat rahasia dan harus dijaga keamanannya. Cloud based server di balik aplikasi payroll dari LinovHR mampu menyimpan semua komponen penggajian dan informasi karyawan dengan aman dan rahasia. Hanya pihak tertentu seperti manajerial dan HRD yang mempunyai akses untuk melihat data yang tersimpan. 

Fleksibel

Keuntungan selanjutnya yang didapatkan perusahaan jika menggunakan aplikasi payroll LinovHR adalah fleksibilitas dalam penggajian. Sebab, aplikasi payroll dari LinovHR dapat digunakan di mana saja dan kapan saja selama perangkat yang digunakan masih tersambung internet. HRD pun tidak perlu berada di kantor untuk memproses gaji karyawan. 

Terintegrasi dengan Sistem Kehadiran

Salah satu komponen gaji yang penting adalah kehadiran karyawan. Jika bertahan dengan cara manual, HRD harus melakukan entry data kehadiran secara manual ke dalam tabel penggajian. Namun, dengan aplikasi payroll, HRD tidak perlu lagi melakukan entry data kehadiran secara manual. Sebab, aplikasi payroll sudah terintegrasi dengan sistem kehadiran. Semua data kehadiran yang masuk dapat diproses dan “ditarik” ke dalam aplikasi. 

Itulah penjelasan singkat dari keuntungan jika perusahaan Anda menggunakan aplikasi payroll dari LinovHR. Ingin merasakan keuntungan tersebut? Hubungi kami sekarang juga dan dapatkan demo gratis Aplikasi Payroll dari LinovHR.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar