CP

Tips Membuka Warung Makan Agar Laris dan Efisien

By dudukpalingdepan - 8:20:00 PM



Adakah teman-teman yang sedang berniat membuka warung? Atau mungkin sudah punya warung sendiri? Maka teman-teman wajib memiliki buku warung. Namun seiring berjalannya waktu, kita tidak perlu menuliskannya di kertas dengan menggunakan pena, karena ada aplikasi yang dapat  menjadi pencatatan keuangan warung kita secara online. Teman-teman bisa mendapatkannya di aplikasi BukuKas atau https://www.bukukas.co.id/.

Aplikasi BukuKas juga dapat mencatat hutang piutang dan mempunyai alarm pengingat agar kita dapat membayar lunas sesuai waktu yang telah ditentukan. Jadi nggak ada alasan lupa, kan.

Usaha warung yang sekarang sedang banyak diminati yaitu usaha warung makan. Karena bermodal kecil tetapi memiliki peluang dan prospek jangka panjang. Berikut tips yang perlu diperhatikan ketika ingin membuka warung makan.

5 Tips Membuka Warung Makan


Terapkan tips berikut agar semakin mantap ketika ingin membuka warung makan.

1. Melakukan riset

Sebelum membuka warung makan, sebaiknya kita melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui pasaran makanan apa yang laku dan sedang tren saat ini. Kita perlu mencari informasi tentang makanan apa yang memiliki potensi tinggi untuk dijual. Lalu kita juga harus membuat strategi usaha dengan mencari celah, seperti membuka di tempat yang strategis dan masih pesaingnya masih sedikit.

2. Menentukan tempat dan strategi penjualan

Tempat dan lokasi yang strategis merupakan peranan yang sangat penting atau sukses tidaknya sebuah usaha. Analisislah bagaimana kebiasaan warga sekitar dalam membeli makanan. Dapatkan gambaran akan dibangun warung makan seperti apa yang cocok untuk dijalankan.

Selain itu akses menuju warung makan kita juga harus terlihat dan jelas. Akan lebih bagus jika memilih lokasi dekat kampus atau perkantoran. Manfaatkan tempat yang mana banyak orang beraktivitas. Coba pula dengan membuka layanan pesan antar makanan agar lebih praktis.

3. Jenis makanan yang dijual

Penting untuk mengetahui bahwa makanan kita akan dijual ke siapa dan dimana, kita harus memilih jenis makanan yang tepat untuk dijual. Makanan harus disesuaikan dengan harga target pasar yang kita bidik. Rasa juga harus jadi pertimbangan utama.Karena banyak orang yang rela antri demi mendapatkan makanan yang enak.

4. Pemilihan bahan baku

Soal jenis makanan apa yang akan dijual tidak lepas dari pemilihan bahan bakunya. Tentu saja semakin bagus kualitas bahan baku, akan semakin nikmat untuk disantap. Kita bisa memilih bahan yang baik akan menghasilkan makanan dengan citarasa lezat. Tidak hanya itu, kita perlu mempertimbangkan bahan makanan sebagai simpanan jika suatu saat makanan di etalase sudah habis.

5. Pencatatan keuangan


Sebaiknya kita mencatat pemasukan dan pengeluaran keuangan dari usaha warung yang dijalankan. Kita juga harus mencatat segala yang berhubungan dengan keuangan di warung. Sudah tidak perlu repot menggunakan buku warung manual, karena sudah ada aplikasi online dari BukuKas yang akan membantu kita.

Teman-teman bisa mendapatkan aplikasi tersebut di playstore maupun mengunjungi laman web berikut https://www.bukukas.co.id/. Dengan demikian pekerjaan pencatatan akan lebih praktis. Buku warung lama sebaiknya disimpan untuk hal lain karena sudah terpenuhi dengan aplikasi online pengelola keuangan dan pengingat hutang ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar