Review dan Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

By dudukpalingdepan - 7:22:00 AM

Suzuki Karimun Wagon R


Ada yang lagi cari mobil? Atau memang penggemar dari brand Suzuki? Sudah tahu nggak kalau salah satu pabrikan otomotif besar di Indonesia yaitu PT Suzuki Indomobil Sales kini hadir dengan memberikan nuansa dan persaingan dalam kalangan mobil LCGC. Suzuki mengeluarkan varian mobil terbaru mereka yaitu Suzuki Karimun Wagon.

Suzuki Karimun Wagon sebelumnya pertama kali dirilis pada tahun 1999. Pada saat itu, mobil ini mendapatkan antusias yang baik oleh masyarakat berkat tampilan mobil yang seperti mobil Eropa.

Hingga kemudian, Suzuki mengeluarkan versi terbaru dari Suzuki Karimun Wagon yang juga mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

Dengan menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan mobil ekonomis dengan kualitas dan performa yang mumpuni, maka hadirlah Suzuki Karimun Wagon untuk menjawab kebutuhan tersebut. Penasaran dengan spesifikasi nya? Berikut merupakan Suzuki Karimun Wagon.

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon


Salah satu varian mobil terbaru dari Suzuki ini memang membawa perubahan yang cukup menarik untuk kita perhatikan. Mobil ini dirancang untuk untuk berakselerasi dengan dimensinya yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk jalanan kota.

Selain itu, mobil ini juga tidak seperti mobil LCGC lain yang memiliki kabin sempit. Justru, pada Suzuki Karimun Wagon memiliki kabin yang luas untuk mobil kelas LCGC.

Selain itu, mobil ini juga mempunyai perubahan pada setiap bagiannya. Baik, dalam bagian mesin, desain, maupun fitur yang disematkan.

Suzuki Karimun Wagon juga terkenal dengan kehandalannya dalam bermanuver di jalan. Selain itu, Suzuki Karimun Wagon pun juga dikenal mempunyai kenyamanan berkendara yang cukup baik. 

Berikut merupakan spesifikasi dari Suzuki Karimun Wagon.


suzuki karimun wagon R


1.      Mesin


Suzuki Karimun Wagon memiliki mesin baru yang bertipe K10B, DOHC yang berkapasitas 998 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 68 ps dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Selain itu, mobil ini juga bisa menghasilkan tenaga maksimal 68 HP yang cukup bandel.
Konsumsi pada Suzuki Karimun Wagon juga terbilang irit yang bisa mencapai 20 km per liternya. Suzuki Karimun Wagon juga memiliki 2 varian  transmisi yang  bertipe manual dan AGS.

Untuk penggerak, Suzuki menggunakan teknologi transmisi manual yang bisa membuat pengemudi masih tetap dapat merasakan tarikan mesin yang bertenaga dan mantap pastinya. 

Teknologi yang digunakan pada Suzuki Karimun Wagon ini bisa memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal guna kenyamanan pengendara.

2.      Interior dan Eksterior

Pada bagian interior Suzuki Karimun Wagon memang tidak memiliki perubahan yang signifikan. Meskipun begitu, bagian interior Suzuki Karimun Wagon tetap terlihat minimalis jika dibandingkan dengan mobil lain.

Sedangkan pada bagian eksterior, Suzuki Karimun Wagon mengalami perubahan yang cukup banyak. Pada bagian depan sudah dilengkapi dengan lampu dengan desain trapezoidal dengan teknologi yang sudah halogen.

Selain itu, dengan fasia depan yang baru juga semakin menambah kesan modern dan sporty. Logo Suzuki juga menghiasi grill depan mobil.

3.      Dimensi Mobil

Jika dilihat dari fisik, sebenarnya ukuran tubuh dari mobil ini sama seperti versi sebelumnya. Mobil Suzuki Karimun Wagon sendiri mempunyai dimensi bodi dengan ukuran panjang 3600 mm, ukuran lebar 1475 mm dan tinggi sekitar 1600 mm.

Ukuran body seperti ini bisa dibilang sangat pas untuk jenis mobil LCGC yang mengusung konsep city car. Tentu saja dengan ukuran tersebut mobil ini akan sangat pas bagi anda yang tinggal di kota-kota besar agar terhindar dari kemacetan.

Untuk meningkatkan stabilitas dalam berkendara, mobil ini sudah didukung dengan adanya suspensi yang berkualitas.

Penggunaan suspensi yang berkualitas tersebut mampu membuat anda tetap nyaman melewati medan-medan jalanan di perkotaan dengan mudah. Sementara untuk bagian pengereman, rem mobil ini menggunakan rem cakram.

4.      Fitur yang dimiliki

Suzuki Karimun Wagon juga memiliki fitur yang cukup baik. Dengan adanya fitur tersebut yang bisa anda andalkan untuk mobil sehari-hari anda. Seperti kursi baris kedua yang bisa anda lipat yang bisa menambah kesan luas di dalam kabin.

Selain itu, pada bagian dashboard juga ada tambahan seperti teknologi tachometer dan juga sistem audio 2Din untuk pemutar kaset/CD/radio.

Nah, tertarik untuk memiliki Suzuki Karimun Wagon R ini? Yuk kunjungi dialer Suzuki terdekat. 



Images source : suzuki.co.id

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. This one is awesomeee

    Waduhhh udah review mobil aja Kak!

    >,<

    Semoga suatu hari aku sanggup beli
    Aminnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diamiiinin mas Aul. InsyaAllah nanti ada rejekinya yaaa

      Delete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.