Belanja Online Makin Mudah dan Aman Dengan Payment Gateway

By dudukpalingdepan - 10:00:00 PM

payment gateway prismalink
Source : Freepik
Saya merasa sangat beruntung dengan perkembangan teknologi sekarang. Salah satunya adalah koneksi internet yang semakin cepat, sekalipun saya tinggal di daerah kecil yang susah untuk dapatin barang terntu, kalaupun ada harganya mahal banget dari yang seharusnya. 

Keunggulan Belanja Online yang Saya Rasakan...

Untungnya sekarang semua bisa dibeli secara online (kecuali cinta dan kasih sayang, hehehe). Pokoknya setiap bulan pasti ada aja paket yang datang ke rumah. Suami saya nggak pernah komplain karena yang saya beli itu memang biasanya yang keluarga kami butuhkan. Seperti produk-produk organik yang memang nggak dijual di mini market biasa, atau barang elektronik yang harganya lebih murah, plus ada cashback pula, dibandingkan jika beli langsung ke toko di sini.

Selain itu yang bikin saya keranjingan belanja online adalah nggak perlu capek-capek untuk membandingkan harga dan mencari produk terbaik. Kalau belanja langsung kan kita harus keluar masuk toko. Barang belum tentu didapat, yang ada malah pegal betis. 

Malah semenjak sering belanja online, kalau ada kesempatan ke mall, saya memilih untuk menemani anak main di playground, atau nonton bareng suami. Waktu luang yang ada rasanya bisa lebih dimanfaatkan untuk quality time bareng keluarga. 

Keunggulan lainnya yang saya rasakan ketika belanja online adalah pembayaran yang cashless. Apa lagi sekarang sudah banyak market place atau e-commerce yang menyediakan payment gateway yang beragam. Mulai dari kartu kredit, kartu debit, ATM transfer, dan bahkan bisa bayar di mini market ketika kita sekalian belanja groceries. 

Payment Gateway itu sendiri merupakan medium atau gerbang yang disediakan oleh penjual (aplikasi e-commerce / market place) yang dapat memberikan otorisasi pada pembayaran langsung oleh pembeli dalam aktivitas bisnis online. Sederhananya payment gateway yang membantu pemilik bisnis menyediakan beragam pilihan pembayaran yang akan memudahkan customer dalam bertransaksi.

Prismalink, Salah Satu Payment Gateway Terbaik di Indonesia

payment gateway prismalink


PT. Prismalink International berdiri sejak tahun 2011, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa pembayaran tagihan, solusi pembayaran ecommerce, dan notifikasi pembayaran. Prismalink telah banyak membantu e-commerce dan pengusaha bisnis online untuk memiliki payment gateway yang lengkap. 

Prismalink menawarkan produk payment gatweway berupa pembayaran dengan kartu kredit, kartu debit, virtual account, QR code, bill payment, dan aplikasi white label. Dalam pengerjaannya Prismalink mengedepankan kualitas karena dikerjakan oleh tim yang ahli dan berkompeten di bidangnya.

Keuntungan Payment Gateway Untuk Penjual dan Pembeli

Jadi jika teman-teman mulai serius berbisnis online, segera pertimbangkan untuk memasang layanan payment gateway dari Prismalink. Jika customer merasakan kemudahan dalam bertransaksi di situs Anda, bukan nggak mungkin customer akan melakukan repeat order atau justru mendatangkan customer baru. 

Karena sebagai pembeli pun saya sudah merasakan kemudahan jika ada banyak pilihan pembayaran yang tersedia ketika belanja online. Sebaliknya, jika situs tersebut hanya menyediakan satu pilihan pembayaran saja, sering kali saya urung berbelanja karena pembayaran yang ditawarkan ribet dan nggak efisien.

Untuk teman-teman yang masih ragu untuk sering belanja online karena takut ada kejahatan cyber, jangan khawatir karena payment gateway memiliki teknologi fraud detection yang berfungsi untuk mendeteksi jika ada tanda kecurangan pada saat transaksi. Namun pastikan juga kalian nggak memberikan data pribadi terutama terkait akun bank / kartu kepada sembarang orang ya.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua tentang payment gateway. Nah, untuk teman-teman yang suka belanja online juga, biasanya suka pakai pilihan pembayaran yang mana? Cerita di kolom komentar, ya.



  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Untungnya sekarang semua bisa dibeli secara online (kecuali cinta dan kasih sayang, hehehe).


    bisa aja... tapi kalo di Jepang direntalin tuh wkwkwk

    ReplyDelete
  2. sekarang belanja online ga perlu ragu-ragu lagi ya, paymentnya juga dijamin aman

    ReplyDelete
  3. Payment gateway sangat dibutuhkan oleh penjual online dan marketplace untuk memudahkan mereka menerima banyak channel pembayaran tanpa harus kerjasama langsung dengan semua bank dan merchant.

    ReplyDelete
  4. sekarang aq suka banget kalo belanja itu bayarnya pakai virtual account dan emang bener mba kalau belanja banyak pilihan pembayaran lebih memudahkan dan salah satu yang bikin kita sebagai customer akan belanja lagi ditempat yang sama

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.