Top Social

Top Social

..........dan simak ceritanya

Pengalaman dapat Iphone 7 dari Alfamart


Ini bukan sponsored post, saudara-saudari. Mau sharing pengalaman saya menang kuis instagram dari Alfamart. Sekalian menjawab keraguan para netizen yang mengira kuis Alfamart itu cuma bohongan karena pengumuman kuisnya cuma sesekali, pengumuman pemenangnya juga nggak ada di Instagram. Nah lho, gimana tuh? dulu saya juga mengira begitu sampai mengalami sendiri beneran dapat iPhone 7 rose gold, uhuuy!!


Jadi saya pernah cerita di postingan sebelumnya ngidam banget kamera mirrorless dari tahun 2016 kan, eh uangnya selalu kepakai untuk kepentingan keluarga. Sudah dapat uangnya pun pakai drama kena tipu pula.


Karena pengen banget punya kamera mirrorless jadilah saya suka hunting kuis-kuis berhadiah di Instagram, terutama yang hadiahnya kamera mirrorless. Nah waktu itu Alfamart promo di official Linenya kalau ada lomba video makan coklat Cadbury. Jadi memang mereka bekerja sama dengan brand coklat tersebut.

Hadiahnya ada buanyaaaak. Paket liburan ke Lombok, kamera mirrorless fuji, Iphone 7, jam tangan fossil, voucher belanja, dll. Tentu saja incaran saya adalah kamera mirrorles. Suami saya juga mendukung untuk ikutan kuis ini. Jadi diskusilah kami ide videonya mau ngapain.



Nah, mas Agus kasih ide yang awalnya saya malu ngelakuinnya tapi kalau ingat hadiahnya ya udah deh dieksekusi. Proses syutingnya sekitar dua jam karena kami grogi jadi sering ketawa pas dialog.

Selesai syuting langsung edit, saya yang ngeditnya pakai aplikasi jadul yaitu windows movie maker (cuma ini sih bisanya). Ngeditnya kurang lebih empat jam. Lumayanlah hari minggu kami agak produktif dipakai bikin video. 

Pas mau posting di Instagram awalnya maju mundur, gimana ya takut dikomentarin alay. Tapi pas ingat tujuannya untuk dapatin kamera ya udah saya posting juga akhirnya. Ini dia videonya :




Nggak lama posting beneran dong langsung di komen "jijay" sama kakak saya, hahaha. Terus dengan polosnya ada teman saya yang komentar "Cadbury itu pakai minyak babi lho, ada beritanya di Internet" Haa? saya bacanya langsung shock. Saya hapus komentarnya, terus saya beneran browsing. 

Ternyata isu coklat Cadbury mengandung babi sudah ada dari beberapa tahun lalu. Kemudian pihak Cadburynya klarifikasi bahwa yang mengandung minyak babi itu Cadbury yang diproduksi di Australia. Meskipun Lisensi Cadbury memang berasal dari Australia tapi khusus untuk Indonesia komposisinya tidak mengandung minyak babi dan sudah dibuktikan dengan adanya sertifikasi dan logo halal MUI. Saya check bungkusnya beneran ada logo halal kok. 

Fiuuuh, untung saya buruan hapus komentar teman saya. Namanya sebuah lomba yang diadakan suatu brand pasti pengen brandnya dikenal dengan citra yang baik, kan? kalau komentar teman saya dilihat juri bisa gawat, wkwkw. 

Setelah waktu kontes berakhir, saya rajin ngecheck ke akun Instagram Alfamart untuk lihat pengumuman kuisnya. Tiap hari, tiap minggu saya check tapi nggak pernah ada. Saya tanya di kolom komentar nggak dibalas adminnya. Sampai saya mikir "ya udahlah, nggak jelas juga kuisnya". Suami sampai nyuruh hapus videonya tapi nggak saya hapus karena anggap ajalah lucu-lucuan. 

Suatu hari saya lagi main handphone, ada notification komentar orang di Instagram saya tepatnya di postingan video yang saya lombakan itu. "Selamat ya kak, menang iPhone 7". Saya bengong gitu bacanya dan langsung balas "haa? emang sudah diumumkan ya? lihat dimana?". Saya check akun instagram Alfamart nggak ada pengumumannya. Saya browsing di google ternyata pengumumannya ada di websitenya Alfamart.



Astaga ternyata selama ini setiap Alfamart mengadakan program kuis/lomba/undian semua pengumumannya itu ada di website resminya. Waktunya pun nggak ditentukan bisa jadi sebulan sampai dua bulan dari kuis ditutup. Uniknya lagi nggak ada tuh pihak Alfamart menghubungi, setelah pengumuman dipasang, kita yang harus menghubungi pihak Alfamart di call centernya. 

Saya telpon call centernya untuk konfirmasi pemenang. Lalu mereka minta data-data saya, berupa nama lengkap,username instagram, no hp, nomor ktp, dan alamat lengkap. Sudah gitu doang. Nggak ada lho mereka konfirmasi bahwa saya adalah pemilik akun instagram @dudukpalingdepan dengan cara DM. Saya sempat heran, kalau nggak ada konfirmasi via DM gimana kalau ada orang yang ngaku-ngaku sebagai pemenang?

Oh ya mba-mba CSnya bilang kalau hadiah akan diterima sebulan setelah konfirmasi. Lama lagi sih saya nungguin ampe mikir "ini beneran bakalan dikirimin nggak sih hadiahnya?".

Suatu hari lagi nih, ada nomor baru whatsapp saya "Enny kapan mau diambil iPhonenya?" Lah saya bingung lagi, ini siapa tiba-tiba nawarin iPhone. Ternyata dia teman saya namanya Dani, sesama blogger juga. Si Dani ternyata kerja di bagian kantor Alfamart Jambi. Pas banget dia yang ngurusin pemberian hadiah, jadi dia menghubungi saya untuk mengambil hadiahnya di kantor Alfamart cabang kota Jambi. 

Waaaa akhirnya penantian tiba juga. Ternyata kuis Alfamart itu beneran ada, walau mekanisme pengumumannya agak aneh, hihi. Sayangnya waktu itu saya nggak bisa datang langsung, jadi kakak ipar saya yang ambilkan hadiahnya pakai surat kuasa.



Senang banget rasanya, kayaknya ini hadiah terbesar deh sepanjang sejarah saya ikut perkuisan. Saya dari SMA udah jadi kuis hunter lho wkwkw *bangga*. Nah baru kali ini dapat yang nilainya sangat lumayan.

Baca : Hadiah Pertama Dari Lomba Blog

Balik lagi kepada keinginan saya punya kamera, walau nggak dapat dari Alfamartnya langsung tapi saya nggak kehabisan ide. Saya jual iPhonenya ke kakak kandung saya sendiri, uangnya jadi deh beli kamera mirrorless Sony a 5000 (kapan-kapan akan saya review disini ya).


Akhirnya setahun lebih saya kepengenan kamera mirrorless kesampaian juga. Saya dari dulu percaya kalau mau sesuatu saya harus usaha dan berdo'a. Saya yakin sih Allah bakal ngabulin doa meski nggak dalam waktu yang singkat. 

Nah untuk teman-teman yang selama ini juga bingung apakah kuis dari Alfamart itu beneran ada? jawabnya iya emang beneran. Kalau ikut kuis dari mereka, jangan lupa untuk rajin check websitenya. Karena beneran nggak ada pemberitahuan apa-apa dari merekanya. Kalau dalam waktu sebulan setelah pengumuman kita nggak konfirmasi maka hadiahnya akan hangus. Saya aja waktu itu tahu karena ada orang yang nggak dikenal komentar di akun saya. 

Jadi gimana para kuis hunter? ada yang pernah ikutan kuis Alfamart? atau mau berbagi suka dukanya dalam ikutan kuis? bagikan di kolom komentar, ya.
36 comments on "Pengalaman dapat Iphone 7 dari Alfamart"
  1. wah gokil hoki banget mba hehehe alhamdulilah yah akhirnya kesampean juga aku pengen deh rajin ikutan kuis tapi ya males 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen rajin tapi males gimana tuh bun? hihi. :D

      Delete
  2. Waaa selamat ya mbak. Senangnyaaa.

    Videonya simple, lucu dan ngena banget menurutku. Aku jarang ikutan lomba maupun kuis, karena selain enggak pede juga sering kelupaan jadwal deadline. Hihihi. Tapi kalo hadiahnya bikin mupeng gini, aku mau lebih teliti lagi ah. Semoga aku juga kecipratan rejeki ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin sering mencoba semakin besar peluang menang mba :D

      Delete
  3. wuihh senangnya dapat iphone 7 rosegold pula... *aq iri sekali... selamat mbak,, usaha tidak mengkhianati hasil yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi nggak sempat makai, mba. Langsung dibeli kakak saya hahaha

      Delete
  4. Haha.. keren kak :) rezekinya kali itu dapet iPhone gratis hehe

    ReplyDelete
  5. Hihi jadi ketawa sendiri lihat videonya. Tapi ternyata malah bikin menang yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ala-ala abege kekinian diperanka oleh emak dan bapak Mukhlas :P

      Delete
  6. Hahahhaha toss saya juga kuis hunter sejak 2008 kak btw saya juga pernah menang voucher 500k dr Alfamart buset dah pengumuman lama banget, ngambil hadiah juga lebih dari sebulan, emang kudu sabar ya demi cita-cita 😂💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kalau orang alfamartnya bisa bilnag "dikasih gratisan kudu sabar woi" wkwkw

      Delete
  7. Aduhhh...gmn yach Mbak, saya jadi kok baper mau koment disini, soalnya terharu....hahahahahah. :)

    Saya jadi senang liat Keinginan Mbak jadi terkabul, Padahal dari dulu saya juga kepengen beli si IPHONE 7 .

    Kira2 Perlu berapa kilogram Tempoyak,,,,,untuk bisa beli si IPHONE 7 ? :)

    Ada yang seru pada artikel kali ini sebab ada video,sehingga saya bisa liat aksi kreatif Mbak Sekeluarga.

    Semoga aksi mesranya tidak menggurangi pahala puasa saya Mbak,hahahah.... :)

    Setelah Kamera, Mbak ingin apalagi ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung berapo jualnyo perkilo, kando. hahaha.

      Pengen umroh :")
      Nih lagi nyari-nyari kuis berhadiah umroh hahaha.

      Delete
    2. hahahah..... kalau 1 kilo tempoyak 1 juta, cepat kayo dan cepat pensiun saya jadi blogger... :)

      Amin. Semoga Impiannya tercapai. :)

      Di tivi saya lihat ada acara bagi2 Tiket Umroh Gratis Mbak. :)

      Delete
  8. mantepss sista,, keren,, menang lomba di era digital tu masih sm ga rasanya kayak menang balap karung 17 agustusan gt yak,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau agustusan hadiahnya gelas plastik kalau ini iphone :P

      Delete
  9. wiih kereen, ternyata kuisnya bukan abal abal yaa tapi itu harus ikut dengan niat tekad kuat, lain kali mau cobaa ah

    ReplyDelete
  10. Wahh selamat ya mbak! Saya juga ga nyangka bisa se-surprise itu. Kalo saya jadi mbak, pastinya kayak udah nothing to lose sih.

    Terus tau-tau dihubungin. Jadi deg-degan, tapi bingung.

    Selamat juga mbak udah dapetin mirrorless-nya! Kerennnn!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, seneng bgt emang walau harap-harap cemas lama menanti :D

      Delete
  11. Daku mau banget nih dapet iphone.. Cuma nggak sering-sering amat belanja di Alfamart.
    Sekali nya sering belanja waktu itu, lagi nggak ada promo apa-apa, hahaha

    ReplyDelete
  12. Waaah .. asik nih dapat iphone,kak ...
    Selamat ya buat menangin kontes videonya ☺

    ReplyDelete
  13. Lucu mbak videonya jd baper hahaha
    Ada aja idenya. Kayak yg lg viral2 gitu.. Aku jd pengen berburu kuis jg deh

    ReplyDelete
  14. Wowwww...mbak keren buangeeed de dapetin hadiah iphone dari Alfamart. Aku yang jadi baper nih hihihihi belum pernah menangin hadiah hp gitu. Selamat ya :)

    ReplyDelete
  15. Agak parah ya yg ngadain kuisnya, biasanya kan pemenangnya harus detail verifikasi karena takut ada yg ngaku2 pemenang

    ReplyDelete
  16. Huweeeee sekarang saya nih lagi pingin banget iPhone. Bukan untuk gegayaan, tapi tergiur sama mesin dalamnya yang super dan katanya ga pernah nge lag. Lagi pingiin banget utek-utekin berbagai aplikasi photo and video editor huehehe xD

    Selamat ya kak :) semoga berkah deh! Anyway makasih juga, saya jadi makin semangat doa hehehe xD

    ReplyDelete
  17. Wah, sugoi parah!
    Saya nih lagi kepingiin banget iPhone hehe. Soalnya tergiur dengan spesifikasi mesin dalamnya yang katanya ga pernah nge lag tuh. Soalnya banyak photo and video editor yang pingin saya cobain hehehe.

    Ah terimakasih banyak kak, saya jadi harus banyak doa juga nih :)

    Anyway, semoga berkah hapenya kaak :)

    ReplyDelete
  18. Mba...temenku ada juga yang beruntung banget dapat kuisnya alfamart. Nggak tanggung2..honda all new jazz...waktu itu lagi kerjasama sama line. Jadi setiap belanja..dapat kode gitu..

    Kebetulan dia belanja kopi. 17ribuan..dpat bonus jazz, dan beneran bisa dibawa pulang hadiahnya .

    ReplyDelete
  19. Wahh seru bgt ya mba jd makin semangat berburu kuis hahaha

    ReplyDelete
  20. Selamat. Memang betul kalau menang tidak ada pengumuman. Mpo cuma DM doang

    ReplyDelete
  21. Wah wah you're so luck mbak, congratulations!! Gokil bgt sih videonya hahaha, you deserve it.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  22. Huwaaa keren banget mbak, mupeng akuh.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9