Gara-Gara Blog, Masuk Portal Berita Online.

Monday, September 4, 2017

Ceritanya minggu lalu saya lagi mumet setelah baca-baca materi kuliah. Iseng-iseng saya cari profil nama dosen saya siapa tahu nemu blog pribadi beliau, terus bisa kenal dekat, terus bisa dapat nilai bagus, ngawur banget deh pokoknya. Hasilnya ya nggak ketemu dong >.< 

Daripada suntuk saya iseng ngetik nama sendiri di google sekalian nge-check page rank blog ini. Eh nggak nyangka malah nemu artikel diri sendiri di portal berita online. 





Saya kaget karena memang sebelumnya nggak ada sama sekali dihubungi dari pihak Tribun News baik secara langsung ataupun email. Ketika saya buka artikelnya barulah saya ngeh bahwa mereka hanya mengutip dari blog saya khususnya tulisan saya yang cerita pengalaman selama menjadi penjaga tahanan. 


Mereka juga mengambil foto-foto pribadi saya dari instagram @dudukpalingdepan yang memang tidak saya kunci. Untungnya sih mereka ambil foto yang cantik  agak lumayan cakep. Karena memang mentoknya sih segitu, wkwk. 

Sayangnya ada foto bersama petugas lapas dimana itu bukanlah foto saya atau berlokasi di tempat saya bekerja. Mereka asal comot saja. 

Nah foto yang paling atas itu bukan di tempat saya bekerja, dan nggak ada sayanya juga -_-"

kalau itu emang bener saya.

Saya langsung bilang ke suami kalau saya masuk portal berita online, terus kami ketawa karena wartawannya emang asal comot aja. Isi ceritanya pengalaman saya sewaktu jadi penjaga tahanan di Lapas Perempuan tiga tahun lalu. Sedangkan foto-fotonya adalah foto-foto di tahun 2016 di tempat kerja yang baru, Lapas Kelas IIB Muara Tebo. Foto pertama yang ramai-ramai itu juga entah dicomot dari mana saya nggak tahu juga.

Ya sudahlah yaaa, karena mereka mengutip dari blog saya tentu isinya benar sesuai pengalaman saya. Sekalipun nggak ada konfirmasi sebelumnya. Kalau memang artikelnya bermanfaat untuk orang lain ya syukur, kalau ada yang sakit matanya lihat foto-foto pribadi saya disitu ya maap :P

Lain kali kudu hati-hati deh tulis pengalaman di blog, yang baik-baik aje. Upload foto di instagram juga yang cantik-cantik aja ah siapa tahu masuk portal berita online lagi, asal jangan di kolom kriminal aja 😝

Sekian cerita penting nggak penting kali ini, yang mau baca artikel lengkapnya klik disini.


13 comments:

  1. gmn lagi BUnd, pengalaman itu sangat unik dan menarik untuk dibaca, inpiratif lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, syukur kalau bermanfaat untuk orang lain ^^

      Delete
  2. Wah, harusnya ada honor tuh mba buat tulisan yg dimuat. hahaha... *kompor
    salam kenal mba:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu iya nih mba, kan lumayan untuk beli cabe hehe

      Delete
  3. kisahnya emang inspatif geh mba,
    ntar abis inu kalo ada panggilan om dedi siap2 loh hehe

    ReplyDelete
  4. Hahaha... Cie teteh, mendadak terkenal nih...

    ReplyDelete
  5. Cie teteh...mendadak terkenal nih, hahaha

    ReplyDelete
  6. Setuju banget kesimpulannya. Portal online, meski dari media besar, suka seenaknya main comot. Hati2 banget deh buat yang suka curhat.

    ReplyDelete
  7. Pengalaman berharga itu paling enak ya ditulis ulang di blog, kan bisa bermanfaat bagi orang lain. Mungkin bagi si penulis sih biasa aja, tapi kan siapa tau bagi orang lain justru dapat bermanfaat. Tapi gak apa-apa mba, amal ye, asal jangan muncul di kolom kriminal aja, apalagi di Harian Lampu Merah, hahaha.... Becanda mba..

    Sukses terus mba DudukPalingDepan

    ReplyDelete
  8. Wah saya baru sadar ternyata bisa gitu ya, tulisan kita dikutip lalu diterbitkan tanpa kita tahu. hehe

    ReplyDelete
  9. Wah jadi kejutan gitu ya Mba tanpa pemberitahuan, tapi untungnya mereka masih cantumin Sumber artikelnya. Gpp, jadi makin banyak yang tau blog Mba. Tp emang menarik sih ceritanya, inspired banget. Keren.

    ReplyDelete
  10. wah menulis pengalaman memang menyenangkan. Semoga dapat banyak berkah mbak dari ngeblog.

    ReplyDelete

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS