√ Simple Makeup Look Untuk Ke Kantor - Duduk Paling Depan

Simple Makeup Look Untuk Ke Kantor

Simple Makeup Look Untuk Ke Kantor


Akhir akhir ini saya memang lagi suka belajar make up, Terutama buat kegiatan sehari-hari aja sih. Saya belajar makeup dari nonton video makeup  di YouTube maupun TikTok.

Dulu saya malas pake make up karena pada dasarnya kulit saya itu tipe yang oily acne prone. Saya takut makin jerawatan kalau sering pake make up. Selain itu kalau saya coba make up ternyata gak bisa menutupi tekstur wajah yang banyak bekas jerawatnya.

Tapi setelah saya sering nonton video tutorial makeup, ternyata teknik makeup itu ada banyak banget dan sangat mempengaruhi bagaimana hasil make up kita.

Misalnya kalo make up mau terlihat lebih flawless, step menyiapkan kulit agar menjadi lebih lembap sebelum make up itu sangat penting atau kalau dalam istilah make up disebut dengan skin prep. 

Pantas aja sebelum ini saya tuh kalau make up malah jadi menggumpal, ternyata itu karena saya nggak melakukan skin prep. 

Kemudian make up akan bikin jerawatan itu kalau make up yang digunakan kandungannya gak cocok untuk kulit oily Acne prone, atau brush yang digunakan nggak bersih, dan bisa juga karena saat membersihkan make up nggak maksimal (nggak melakukan double cleansing).

Itulah pentingnya belajar ya, dari banyaknya konten kreator dan make up artis yang membagikan ilmunya sehingga make up saya bisa terlihat lebih baik.

Kali ini saya juga mau membagikan cara make up saya untuk ke kantor dan produk produk apa saja yang saya gunakan, supaya teman teman yang juga punya bekas jerawat, bisa menutupi kekurangan pada tekstur wajahnya dengan baik sehingga bisa lebih percaya diri.

1. Skin Preparation

Seperti yang saya tulis di atas kalau skin prep itu sangat penting supaya kulit kita itu lembap dan siap untuk dipakaikan make up sehingga makeup jadi lebih menempel dan nggak menggumpal.

Pertama yang saya lakukan kalau bangun pagi adalah mencuci muka, setelah itu saya pakai sheet mask dari Bio Aqua.

Setelah kulit terasa lembap dan serum dari sheetmask tadi mulai mengering, saya lanjut pakai sun screen yang juga mengandung moisturizer sehingga bukan cuma bisa membantu melindungi dari sinar UV tapi juga ada pelembapnya. Saya pakai produk dari  Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++.

Kemudian saya lanjut pakai primer dari Makeup Base Cream Invisible Pore Soft Focus Makeup Primer O.TWO.O. Cukup pakai sedikit sedikit aja di setiap bagian wajah terutama bagian T-Zone. 

2. Complexion 

Setelah skin preparation tadi sudah dirasa meresap (tunggu sekitar 5 menit) Saya lanjut pake Cushion dari Luxcrime Perfecting Cover Cushion - Healthy Glow SPF 35 PA +++  (Shade N01). 

Cara pakainya saya ambil sedikit cushhion memakai puff bawaannya, setelah itu diratakan ke seluruh Wajah. Kemudian saya lanjut blend pakai beauty Blender. Tujuannya biar nggak terlalu dempul, dan cushionnya lebih menyatu ke kulit wajah. 

Untuk Concealer saya pakai dari Mother of Pearl (MOP) by Tasya Farasya, Diaplikasikan di bawah mata dan pada spot-spot bekas jerawat.

Pada bagian hidung saya pakai contour & highlight cream untuk kesan hidung yang lebih slim. Karena emang aslinya hidung saya lebar dan besar.

Lalu saya set semuanya menggunakan Loose Powder dari MOP juga. Saya suka banget Loose Powder ini karena teksturnya halus dan lembut jadi bikin make up kelihatan lebih flawless.

3. Alis dan Mata

Untuk alis saya pakai produk sejuta umat yaitu pensil alis dari Viva. Caranya saya bingkai dulu dari tengah ke belakang lalu baru isi bagian kosong. Kemudian saya gosok lagi pakai spooli, terakhir baru diratakan menggunakan pensil concealer.

Bagian mata saya menggunakan eyeshadow dari Febble warna nude dan pink. Terus lanjut pakai eyeliner dari BnB yang warna Brown. Untuk maskara saya nggak sempat pakai karena buru-buru, takut telat ke kantor. 

4. Bibir

Sebelumnya saya blend dulu sisa cushion dan bedak yang menempel pada bibir, lalu saya pakai lipstik dari Somethinc Cheeckmate

Lipstick something cheeckmatte


Pengaplikasiannya saya pakai kuas kecil untuk bibir, bukan langsung dari lipstik ke bibir. Ini juga berpengaruh agar lipstick tidak menggumpal, warnanya nggak terlalu gonjreng, dan lebih tahan lama. Setelah itu baru saya pakai lipgloss dari Pinkflash yang warna pink, biar ada efek glossy.

Selesai deh make up simple buat ke kantor yang kurang lebih memakan waktu sekitar 30 menit.

Harusnya setelah selesai make up diset pagai setting spray. Tapi karena produknya habis, jadi saya skip dulu.

Hasil make up nya bisa lihat di bawah ini.

Simple makeup look
No filter needed


Meski nggak pakai setting spray, tapi make up saya tetap bagus pada dua jam pertama. Setelah lima jam memang kelihatan banget kalau complexionnya berkurang karena kulit saya berminyak. Bagian bibir juga memudar karena memang saya pakai untuk makan dan minum. 




Walaupun bisa dibilang belum bagus bagus banget, tapi saya pribadi suka sama hasil make up nya dan bikin saya terjadi. Walaupun masih kurang di bagian mata karena nnggak pakai maskara. 

Nah semoga artikel ini membantu bagi teman teman yang kulitnya juga oily dan mau menyamarkan bekas jerawatnya dengan make up yang simple.

Jangan lupa juga melakukan double cleansing saat. embersihkan make up agar nggak menimbulkan jerawat baru. Untuk pembersih wajah yang saya pakai adalah micellar water Wardah acnederm yang udah pernah review juga di sini : 

Review Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water Untuk Kulit Berminyak (Oily Acne Prone)

Semua produk yang saya pakai di atas, saya beli sendiri ya bukan diendorse jadi semua testimoninya berdasarkan pengalaman saya. Tapi kalau teman-teman mau beli semua produk tersebut di Shopee tinggal klik tulisan yang berwarna ungu sesuai nama produknya ya. 

Sampai jumpa di postingan beauty produk lainnya. 

Get notifications from this blog

2 comments

  1. Dulu zaman msh di HSBC aku dah pasti dandan krn wajib. Skr aja udh ga pernah kecuali kluar 😄. Produk MOP memang baguuuuus. Aku sukaa loose powder ama Primer nya mba. Selalu pake itu. Pengen beli parfume nya yg full jar deh. Tp mahal yaaa hahahahah. selama ini beli travel size nya aja.

    Cuma lipstik somethinc yg aku ga cocok. Agak nyesel sih belinya. Mana ada 2. Memang dr dulu aku tuh lbh suka yg tipe basah daripada matte mba kalo utk lipstik

    ReplyDelete
  2. aku make lipstik pas udah kerja, itupun udah sekian tahun dari awal kerja hahaha. Awal awal kerja masih pake kayak lipgloss, maklum kebiasaan waktu kuliah cuman pake lipgloss aja
    mau beli lipstik kayak yang aneh aja buatku waktu itu, trus nyari warna yang cocok juga susah. Lama-lama kayak sekarang, printilan make up punya hahaha,

    ReplyDelete