√ Wujudkan Kencan Impian di Jakarta Bersama Teman Hidup Traveloka - Duduk Paling Depan

Wujudkan Kencan Impian di Jakarta Bersama Teman Hidup Traveloka





"Enakan nikah daripada pacaran, bisa puas berduaan kemana aja. Nggak bikin orangtua khawatir, nggak bikin orang-orang berprasangka buruk"

Itu adalah kalimat nasihat dari salah seorang teman saya, sewaktu dulu sebelum saya menikah. Saya memang menyetujui apa yang dia bilang, makanya saya juga waktu itu memutuskan cepat menikah tanpa harus pacaran lama. 

Proses dari kenal, minta restu ortu, sampai lamaran dan akad itu kurang lebih cuma enam bulan. Lebih cepat daripada kuliah D1. Tapi saya tetap melakukan background check, ngobrol banyak hal untuk melihat apakah kami cocok atau nggak. Sampai dimana saya yakin bahwa dia orang yang tepat untuk menjadi teman hidup saya, dan begitu pula sebaliknya. 

Memutuskan cepat meresmikan hubungan salah satu alasannya adalah, biar bisa cepat tinggal bareng. Karena sebelumnya saya dan dia tinggal beda Kabupaten. 

Jujur aja nih, saya orangnya nggak bisa LDR (Long Distance Relationship), karena hubungan jarak jauh itu berasa kayak hubungan gaib, antara ada dan tiada­čś▒. 

Sebenarnya apa sih kencan impian saya?



Kencan Impian di Jakarta




Yap, Jakarta. Ibu Kota negara Indonesia (selama belum dipindah ke Ibu Kota Nusantara). Kota metropolitan yang padat penduduk dan kendaraan. 

"Orang-orang mah pengennya liburan bareng teman hidup tuh ke Bali, ke Lombok, ke Yogyakarta, ke Raja Ampat, pokoknya yang indah-indah. Lah ini, apa mau ngedate di MRT?"

Hahaha, saya sebenarnya juga mau ke tempat-tempat indah tersebut. Tapiiiiiii, seperti yang sudah saya bilang ini tuh impian saya dari remaja yang mana dulu nggak bisa diwujudkan karena wahananya nggak ada di tempat tinggal saya, nggak ada duitnya juga, nggak ada kesempatannya, sama bakal diusir bapak saya kalau berani liburan keluar kota berdua lawan jenis. 

Nah, ada beberapa kegiatan ngedate yang pengen banget saya lakukan di Jakarta bareng teman hidup. 

1. Dufan Date




Shall we go to the Ferris wheel over there? 
Let me show you the garden and my heart 
That I made and decorated for you
 How about the roller coaster over there? 
Just like the night I stayed up alone It goes up and down 

It’s filled with dreams and love 
Let’s go to the mysterious world 
Splendid fireworks A wonderful parade just for the two of us 
I’m your amusement park

"Baekhyun – Amusement Park"


Lirik lagu di atas menggambarkan banget perasaan saya kalau bisa ngedate bareng teman hidup ke Theme Park yang terkenal di Indonesia yaitu Dunia Fantasi (Dufan) Ancol. 

Tahun 2012 saya pernah kesini bareng teman-teman kampus dalam rangka study tour. Disitu saya sudah kepikiran pengen banget ngedate di taman bermain seperti ini. 

Saya ngebayangin naik wahana yang seru-seru terus kita teriak bareng, kalau saya takut saya bisa pegang erat tangannya *modus abieeez­čść*, kalau berhasil menaiki wahana yang ekstrim, kita akan ketawa bareng. Terus naik komedi putar sambil lihat pemandangan dari atas, dan habis itu kita bisa keliling-keliling sambil makan es krim. 

Padahal tahun ini memang saya sekeluarga ke Ancol tapi kita memilih ke Sea World dan Ocean Dream Samudra yang dirasa lebih kids friendly karena memang anak dan ponakan saya masih di bawah 12 tahun. 

Rasanya senang bisa mengajak anak melihat keanegaragaman satwa laut di Sea World, tapi saya tetap menoleh ke Dufan dan berharap nanti bisa ngedate disana. 


2. Concert Date




Nonton konser bareng pasangan juga jadi salah satu wishlist saya. Di Jakarta kan ada banyak banget konser, apalagi semenjak pasca pandemi ini. Banyak banget promotor yang menggelar konser, karena juga banyak orang yang haus hiburan live music

Meski ada beberapa selera musik yang nggak sama antara saya dengan pasangan, tapi saya tetap mau menikmati vibes konser bareng dia. 

Kalau yang kami sama-sama suka itu beberapa band Indonesia yang memang menemani masa-masa remaja kami seperti Sheila on 7, Noah, Dewa 19, Ungu, dan masih banyak lagi. 

Cuma kalau lebih spesifik saya sukanya Kpop, penyanyi/group Indie, dan pop western. Sedangkan dia sukanya dangdut koplo. 

Tapi nggak apa-apa kok, asal sama dia saya juga mau nonton konser Denny Caknan atau Nella Kharisma. 

Kebayang nggak sih, nonton konser terus kita nyanyi sama-sama. Menikmati keramaian tapi serasa dunia milik berdua, wkwkwkw. 

3. Workshop Date




Maksudnya kegiatan ngedate  yang bisa sambil bikin kesenian dan prakarya. Misalnya kayak MoPaint dari MoJa Museum yang terletak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dimana kita bisa bebas melukis di kanvas maupun tembok dan hasilnya bisa dibawa pulang.

Ada juga kelas pembuatan keramik cantik di Semesta Living, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dimana kita bisa belajar bikin kerajinan keramik seperti gelas, mug, mangkuk, piring, pot, dan lainnya.

Sebenarnya saya dan pasangan memang nggak berbakat di bidang seni, tapi melakukan sesuatu yang belum pernah kami lakukan, di luar zona nyaman dan kebiasaan, rasanya akan jadi kenangan manis yang terpatri dalam memori kami berdua­čĺĹ. 

Studio workshop seperti ini belum ada di tempat tinggal saya. Itulah makanya kalau pas ke Jakarta mau sekalian ngedate kayak gini. 

4. Hotel Date




Ngedate di hotel? Nah kalau ini memang harus pasangan sah aja ya. Seperti kalimat pembuka tulisan ini. Kalau sudah menikah sih bebas mau nginap di hotel mana aja bareng #TemanHidup. 

Di Jakarta ada banyak banget hotel bagus yang cocok untuk pasangan. Khusus untuk saya dan suami, ada beberapa kriteria yang kami mau dari hotel yang ingin kami inapi. 

Pertama, kamarnya nyaman dengan kasur yang empuk dengan interior dan pencahayaan yang memberikan efek menenangkan ketika kita berada di dalamnya. 

Kedua, ada fasilitas kolam renang dan spa. Karena suami saya suka banget berenang. Kalau saya sih nggak bisa berenang, cuma suka aja mencelupkan diri ke dalam kolam, apalagi kalau bareng pasangan *modus terooos*. 

Terus kita berdua memang suka banget pijat relaksasi. Kalau keluar kota, kami sempatin ke tempat pijat keluarga karena setelah menempuh perjalanan jauh badan jadi pegal-pegal kan. 

Selanjutnya mau yang pemandangannya bagus, makanannya enak dan banyak pilihan menunya. 

Terakhir, ada yang sama-sama kami mau karena habis nonton film To All the Boys I've Loved Before, yaitu yang ada jacuzzinya. Ngebayangin berendam bersama pasangan di jacuzzi dengan air hangat, rasanya juga hangat sampai ke relung hati #eaaa

Nah, ada beberapa hotel yang saya jelajahi di aplikasi Traveloka yang sesuai dengan kriteria di atas. 

1. The Dharmawangsa Hotel




Hotel ini sebenarnya sudah terkenal juga sebagai venue untuk acara pernikahan. Apalagi memang desainnya banyak terinspirasi dari kekayaan seni, budaya, dan tradisi Indonesia. 

Disini juga terkenal dengan Bimasena Spanya yang mampu memberikan relaksasi pada tubuh dan pikiran kita dengan menggunakan bahan dan rempah yang khas aroma dan khasiatnya. 

Kamarnya juga luas, nyaman, bersih, dan warnanya memberikan kesan kalem, elegan, dan romantis. 

2. Putri Duyung Ancol 



Kalau ini berhubungan juga dengan impian ngedate di Dufan. Karena lokasinya ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol maka akan lebih memudahkan akses untuk ke Dufan dan sekitarnya. 

Kamarnya juga bernuansa earth tone yang menurut saya memberikan kesan menenangkan dan intimate. 

Ditambah ada restoran dan kolam renang yang menghadap ke pantai Ancol, melengkapi romantismae perjalanan bersama teman hidup. 

3. The Sultan Hotel 



Hotel ini menjadi pemenang Traveloka Hotel Awards 2019 dengan kategori Layanan Terbaik. Selain fasilitas memang yang membuat terkesan salah satunya adalah bentuk keramahan pelayanan para staf hotelnya. 

Seperti yang saya ceritakan di atas, saya pengen nyobain jacuzzi bareng pasangan dan hotel The Sultan Hotel ini menyediakan fasilitas tersebut. 

Teman Hidup Traveloka Temani Setiap Perjalanan Impian



Setiap merencanakan perjalanan, rasanya pasti kita bakal ingat dengan aplikasi Traveloka. Sama seperti teman hidup yang selalu ada, Traveloka juga selalu ada untuk membantu memenuhi kebutuhan perjalanan kita. 




Get notifications from this blog

15 comments

  1. Jakarta menurut saya tetap menjadi kota yang asik untuk mencari hiburan dan kuliner karena pilihannya banyak banget. Kekuranganny yg bikin ga nyaman cuma macet aja hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, tersedianya banyak pilihan itu yang bikin senang karena di satu kota bisa banyak destinasinya.

      Delete
  2. Habis ini dengan Traveloka, kencan impiannya bisa terwujud yaaa. Anak udah gedhe kan, covid juga mulai menurun. Bisa pergi deh barang sehari

    ReplyDelete
  3. Hotel nomor 1 dan 3 recommended. Kalo nomor 2 belum pernah masuk soalnya. Kalo hotel no 1 daerah Jaksel, kalo hotel no 3 juga Jaksel daerah strategis. Cuma no 1 terkenal elit. Semoga terwujud kencan impiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah berarti nggak salah pilih nih. Amiiin, makasih do'anya mba ^^

      Delete
  4. Lengkap banget review hotel2 di Jakarta jadi kalau mau liburan gk usah jauh2 ya Jakarta juga banyak tempat yang bisa kita kunjungi

    ReplyDelete
  5. Kok ya aku jadi ngerasa. Belum sempet bulan madu yang romantis-romantis gitu, tapi ada tanggungjawab lain. Waktu itu saya gak langsung hamil, tapi ada beberapa pekerjaan yg memang belum bisa kami kesampingkan. Nah, pas udah bisa disambi, saya Bru hamil. Pas lahiran covid melanda. Hahahaah

    Semoga tahun ini bisa deh, liburan sama yg tercinta. Dan Jakarta memang masih tetep idaman buat liburan. Banyak tempat dan makanan yg waiib dicicipi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat atas kelahiran anaknya, Bund ^^. Iya nih memang harus ngeluangin waktu banget buat liburan romantis.

      Delete
  6. Wah Jakarta memang asik dikunjungi bareng teman hidup ya Mba. Walau teman hidupnya masih blur ya, diniatin aja dulu. Hehe Traveloka sangat membantu semuanya ya dari perjalanan hingga penginapan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, seneng sih banyak fiturnya lebih dari sekedar booking tiket pesawat dan hotel ^^

      Delete
  7. menikah bukan penghalang untuk jalan-jalan romantis bersama pasangan yaa, justru seharusnya bisa lebih intim lagi karena kan udah halal.

    iyaa nih, di Jakarta juga banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama orang tercinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeer, nginep di hotel juga tenang gak takut dirasani orang, hahaha.

      Delete
  8. Jujur aku pengen banget ke Dufan mba, dulu kesini pas SMP dan pengen kesana lagi ama suami soalnya pas di trans studio ga sempat naik wahana ekstrim karena bawa bocil

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.