Demotivasi Ngonten

By dudukpalingdepan - May 16, 2022

demotivasi


Sebelum lebaran saya semangat banget ngonten, saya memang ada niat untuk berbagi ilmu blogging tapi melalui video pendek reels di Instagram. Setelah bikin beberapa video Alhamdulillah views organiknya lumayan banget. Komentar-komentarnya juga positif. 

Niat saya berbagi ilmu tentang blog di Instagram dan Tiktok untuk menyebarluaskan apa yang selama ini saya miliki. Karena saya ngerasain banyak manfaatnya dari ngeblog, jadi saya mau manfaat ini juga bisa dirasakan teman-teman di luar sana yang hobi nulis tapi belum punya wadah buat menyalurkan hobinya.

Supaya menarik, saya bikin video dengan cara bikin video transisi makeup disertai tulisan edukasi tentang blog atau dance tiktok yang lagi viral tapi yang gerakannya simple dan tentunya bukan goyang ekstrim. 



Senang juga kan jadinya bisa ikutan trend tapi bukan cuma sekedar ikut-ikutan melainkan ada pesan positif yang mau saya sampaikan.

Namun karena sempat libur lebaran dan waktu itu saya mau fokus quality time sama keluarga tanpa posting apa pun, saya stop dulu bikin kontennya.

Eh ternyata keterusan sampai sekarang. Entah kenapa saya merasa demotivasi ngonten. Tujuan awal yang berapi-api ingin berbagi ilmu blogging menguap ntah kemana. 

Saya ngerasa, toh kalau nggak bikin nggak akan ada yang berubah juga dari dunia ini. Saya juga bukan selebgram atau influencer yang punya basis masa fans, yang kalau nggak update dicariin followers. 

Nggak tahu deh kenapa rasanya nggak punya semangat dan tujuan buat ngonten lagi. Biasanya saya juga semangat apply job untuk konten medsos atau blog, sekarang lagi males. 

Setiap hari saya masih mainan hp, tapi cuma sekedar jadi penonton. Scroll tiktok sampai bosan, lihatin insta story artis, baca-baca war netizen di Twitter, atau ngehabisin semua episode series di aplikasi streaming online.

Untuk orang yang suka ngonten, saya juga bingung kenapa saya justru menikmati masa-masa nggak perlu mikirin perlu bikin dan upload konten apa. 

Saya nyantai aja ngerjain pekerjaan rumah tangga. Masak, nyuci, beres-beres, ngemil, olahraga, main sama anak, ngobrol sama suami. Padahal dulu saya ngerasa kalau ngerjain rutinitas pekerjaan rumah tapi nggak ngonten tuh berasa kurang produktif. 

Masalahnya demotivasi ini juga terjadi bukan cuma soal ngonten tapi juga soal kerjaan di kantor. Kalau bukan kerjaan wajib, nggak saya kerjain. Padahal harusnya ada kerjaan yang inisiatif aja nggak harus nunggu disuruh, tapi nggak tahu kenapa nggak bergairah. 

Padahal bulan ini juga saya ada ujian penyesuaian ijazah. Saya tahu waktunya semakin dekat tapi nggak ada keinginan untuk belajar. Padahal ujian ini sudah saya tunggu-tunggu sejak lama karena memang pendaftarannya nggak buka setiap tahun, dan saya menyelesaikan kuliah sekaligus jadi ibu itu rasanya terseok-seok. Tapi sudah sampai di titik ini kok saya malah begini?

Rasanya kesal sama diri sendiri. 

Ini saya paksa nulis dan mengalir begitu saja sampai ke paragraf ini. Berharap dengan menulis mengalir apa adanya sesuai dengan yang saya rasakan bisa jadi awal saya buat semangat lagi besok dan seterusnya. 

Apa ini efek kelamaan liburan ya? Saya ngerasa enjoy banget menghabiskan waktu sama keluarga, jadi malas kerja lagi. Padahal jujur aja duit habis banyak libur lebaran kemarin dan rekening butuh diisi lagi. Ealah tapi si dodol ini (nunjuk kaca) malah malas-malasan. 

Ada teman-teman yang begini juga nggak sih? Apa yang kalian lakukan saat merasa demotivasi? Komen please, biar saya bisa tercerahkan juga. 

Terima kasih buat yang sudah mau komen. Semoga hari kalian menyenangkan. 



  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wih menarik ini kontennya, apalagi materinya bermanfaat buat ngeblog. Menyenangkan, ya memang buat konten kayak gini apalagi bisa mengikuti tren. Keren keren!

    ReplyDelete
  2. Bener banget sih mbak, kalau udah berhenti, libur dikit, pasti langsung keterusan. Nggak tau kenapa gitu yak, penyakitnya sama ternyata wkwkwkwk. Btw, semangat lagi mbak ngontennya. Jarang banget konten blogger di reels atau tiktok hehe

    ReplyDelete
  3. Aku malah ga bisa ngikutin trend kaya gitu mba hahah, ngonten cuma seadanya banget, sesempatnya aja

    ReplyDelete
  4. Wajar kok mba. Aku paling sering ngalamin begini pas udh kelamaan liburan 🤣. Trus jadi males2an mau nulis lagi, mau kerja lagi. Cuma untungnya aku bisa balikin mood lagi. Mungkin juga Krn blog itu udh kayak Pelepas stress. Jadi ga mungkin aku tinggalin. Kalo inget biaya domain dan hosting ya aja LGS semangat lagi 🤣🤣. Trus kdg, walopun males, tapi aku paksa nulis. Sambil ngopi favoritku. Dan selalunya balik sih mood untuk menulis. 😄. Kopi selalu ampuh buat ku naikin mood

    ReplyDelete
  5. aku kalau hamil pasti malas segala-galanya, hahaha jadi ini lagi hamil yah begitu deh malas ngeblog, malas buka sosmed apalagi update, gak apa2 mba enny kadang kita mesti cooling down dulu biar gak diburu2 sma target diri sendiri. Nah sekarang lagi demotivasi ngonten, nikmatin aja mba yg lagi disenangin sekarang kalau perlu bikin sampe kita juga jenuh sm kegiatan kita yang gak ada ngontennya terus pelan2 baru deh bikin konten2 lagi. semangat mba !!

    ReplyDelete
  6. samaaa, sejak awal mei tulisannku di blog cuman 2 dan itupun karena sponsor hehehe
    padahal udah tiap hari di depan laptop dan sudah ngedraft, malah ga dilanjutin sampe sekarnag
    aku merasa setelah lebaran kayak kurang semangat wkwkwk

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.