Cara Menjaga Kesehatan Nutrisi Anak dengan Memberikan Susu Pendamping

By dudukpalingdepan - November 02, 2021

 


Cara menjaga kesehatan nutrisi anak memang wajib dilakukan para orang tua agar buah hatinya tetap dalam kondisi sehat. Akan tetapi, setiap anak memiliki selera makan yang nggak sama. Karena alasan inilah sebaiknya berikan penambah nutrisi anak agar tetap sehat dan agar dapat berkembang dengan baik. Nggak semua anak memiliki nafsu makan yang bagus.

Cara yang bisa dilakukan yaitu memberikan menu sehat dan kaya gizi. Agar anak nafsu makannya naik buat kreasi menu yang menarik. Sehingga, bisa membuat anak lebih senang dan ingin makan. Tambahkan juga susu pendamping sesuai dengan anjuran. Pastikan takarannya pas dan memiliki kandungan yang baik untuk memenuhi asupan nutrisi pada anak. Cara menjaga kesehatan nutrisi anak ini membantu risiko terserang penyakit lebih berkurang.

Cara Menjaga Kesehatan Nutrisi Anak dengan Tepat

Anak-anak rentan terhadap risiko terserang penyakit. Agar bisa terhindar dari masalah tersebut pastikan orang tua memberikan asupan nutrisi yang tepat. Apalagi setiap anak memiliki kegemaran makan yang berbeda. Ada yang gemar dengan jenis makanan tertentu dan ada juga yang enggan untuk makan. Karena itulah pentingnya menambah suplemen selain makanan pada anak. Salah satunya dengan memberikannya susu pendamping. Dengan memberikan susu pendamping membuat anak akan tercukupi semua kebutuhan vitamin dan gizinya.

Sehingga nutrisi dalam tubuh pun bisa tercukupi. Sebaiknya gunakan cara dengan tepat dan seimbang. Banyak hal bisa Kita lakukan agar anak tetap sehat. Nutrisi utama anak bisa didapat melalui makanan padat yang dikonsumsi setiap harinya. Namun karena pola makan anak yang kurang teratur Kita bisa memberikan susu pendamping. Meski demikian, utamakan anak untuk mau makan berbagai jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi.

Sehingga kesehatannya tetap terjaga. Salah satu cara menjaga kesehatan nutrisi anak yaitu dengan memberikan nutrisi tambahan melalui susu. Salah satu susu yang direkomendasikan yaitu Pediasure Madu. 



Jenis susu yang satu ini mampu memenuhi nutrisi pada anak. Sehingga Kita bisa lebih tenang jika anak susah makan. Meski demikian jangan hanya memberikan susu pendamping saja. Terapkan cara seperti dibawah ini:

Memberikan Asupan Makanan dan Minuman yang Tepat

Cara pertama tentunya dari pemberian makanan dan minuman untuk membuat anak sehat. Pemberian asupan nutrisi yang tepat menjadi salah satu kunci menjaga kesehatan secara keseluruhan. Kita bisa biasakan memberikan anak pola makan seimbang. Pastikan makanan tersebut mengandung karbohidrat, lemak, protein yang mampu memenuhi kandungan nutrisi untuk tubuh. Sebaiknya biasakan anak untuk makan buah dan sayur.

Berikan Pemahaman Tentang Kesehatan

Ketika anak sudah mengerti berikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Kita bisa memulainya dengan membiasakan hal-hal kecil. Misalnya cuci tangan sebelum makan, makan dan minum dengan teratur, menjaga kebersihan makanan dan yang lainnya. Kita bisa mengajarkan hal tersebut sejak kecil. Sehingga anak akan terbiasa menerapkan hal tersebut. Hal ini juga bisa menjadi cara menjaga kesehatan nutrisi anak.

Bergerak Aktif

Cara menjaga kesehatan nggak bisa dari makanan dan minuman saja. Cara lain yang bisa Kita lakukan yaitu mengajaknya terus bergerak aktif. Dengan bergerak tubuh pun juga akan sehat. Pergerakkan aktif yang dilakukan ini akan memberikan stimulus pada tumbuh kembang fisik anak. Bahkan membuat tubuhnya sehat dan bugar.

Memberikan anak makanan dan minuman nggak menjamin bisa memenuhi kebutuhan nutrisinya. Agar orang tua merasa yakin gunakan cara menjaga kesehatan nutrisi anak dengan tepat. Salah satunya dengan memberikan susu pendamping. Sehingga anak akan lebih sehat karena nutrisi dalam tubuhnya terjaga dan terpenuhi.

 

 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Nah penting banget untuk memberikan nutrisi lebih untuk si kecil yang masih dalam perkembangan apalagi susu seperti pediasure mantep.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.