Tiga Rekomendasi Kartun Islami Untuk Anak, Semuanya Bisa Disaksikan di Vidio

By dudukpalingdepan - October 27, 2021

 



Penanaman nilai-nilai islam tentunya harus dilakukan kepada anak sedini mungkin. Hal tersebut ditujukan agar anak dapat membedakan nilai baik dan buruk berdasarkan ajaran islam sedari kecil. Sehingga ketika masa remaja ia sudah tidak bingung lagi mengenai hal buruk dan hal baik.

Selain melalui lingkungan dan didikan orang tua, menjaga anak agar tetap dikelilingi oleh nilai islami juga bisa dilakukan melalui tayangan yang disukainya apalagi kalau bukan kartun animasi. 

Sekarang di Indonesia sudah banyak kartun islami yang bisa ditonton oleh anak-anak. Memberikan anak tayangan islami dapat memperlihatkan panutan islam yang bisa dijadikan contoh oleh anak.

Bagi para orang tua yang ingin memberikan tayangan anak islami namun belum mengetahui animasi apa saja, berikut rekomendasi tiga kartun islami untuk anak:

1. Hafiz dan Hafizah

 
kartun islami Hafiz dan Hafizah

Hafiz dan Hafizah merupakan saudara kembar penghapal Al-Qur’an. Sedari kecil mereka dididik oleh ayahnya yang merupakan seorang ustadz untuk menerapkan nilai-nilai islam dikehidupan sehari-harinya. 

Dalam serialnya Hafiz dan Hafizah pun selalu menyelesaikan masalah dengan berpedoman kepada Al-Qur’an dan Hadits.

Selain serial animasinya ada juga versi spin off dari serial ini yang berbentuk lagu animasi berjudul Kegiatan sehari-hari Hafiz dan HAfizah.

Kegiatan Sehari-hari Hafiz dan Hafizah mengajarkan anak mengenai kegiatan sehari-hari yang baik untuk dilakukan. Seperti tidur tepat waktu, shalat tepat waktu, membaca Al-Qur’an dam masih banyak lainnya

2. Alif The Series

 
kartun islami Alif

Alif The Series mengambil tema islami yang mengajarkan buah hati kita mengenai doa sehari-hari dan juga sunnah nabi. Alif merupakan anak laki-laki berumur sebelas tahun yang baik hati. 

Dalam kesehariannya ia ditemani dengan kucing robotnya yang bernama Hiro. Hiro selalu mengingatkan Alif untuk melakukan sunnah nabi dan mengajarkan alif doa-doa kegiatan sehari-hari. Tayangan anak islami yang satu ini sangat cocok dijadikan tayangan kartun anak di rumah.

3. Diva

 
Kartun islami Diva

Diva merupakan kartun animasi produksi Kastari Animation yang bercerita megenai gadis kecil berumur 5 tahun bernama Diva. 

Diva bersekolah di TK Murni dan memiliki teman-teman yang selalu menemani keseharian Diva. Selain seri animasi Diva juga memiliki seri pendek lainnya yang mengajarkan anak kita doa kegiatan sehari-hari, membaca huruf hijaiyyah dan tayangan islami lainnya. 

Maka dari itu serial Diva merupakan salah satu serial yang cocok dijadikan sebagai tayangan anak islami.

Bagi ibunda yang ingin anaknya nonton kartun islami tidak perlu bingung untuk mencari situs nontonnya. Semua kartun islami tersebut sudah bisa ditonton di Vidio. 

Tunggu apalagi, yuk  nonton Alif the Series dan tayangan anak islami lainnya hanya di Vidio.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.