CP

Tips Investasi Properti Untuk Pemula yang Menguntungkan

By dudukpalingdepan - February 17, 2021


Di era yang serba semakin modern ini, ternyata semakin banyak orang yang akhirnya melek dengan kegiatan investasi. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena kegiatan investasi sendiri akan memberikan banyak keuntungan.

Ada banyak jenis investasi yang bisa kita pilih. Salah satunya adalah investasi property dimana sedang populer belakangan ini. Bukan hanya orang dewasa saja, kini para anak muda pun seakan berlomba-lomba buat melakukan kegiatan investasi guna mempersiapkan hari tua yang mereka miliki.

Adapun investasi property yang dipilih juga sangat beraneka ragam seperti kendaraan hingga hunian. Nah, investasi perumahan ternyata lebih banyak dipilih karena dinilai akan memberikan keuntungan dalam jangka panjang.

Sukses dalam berinvestasi property memang menjadi kebanggaan tersendiri buat seseorang bukan? Tetapi untuk mencapai tujuan dan keberhasilan, kita memang harus mengetahui bagaimana strategi yang tepat untuk melakukan investasi tersebut. 

Tips Investasi Property Untuk Pemula


Untuk teman-teman yang baru saja terjun ke dalam dunia investasi property ini, tentu ada banyak hal yang harus dipelajari bukan? Jangan sampai kita mengambil langkah terburu-buru karena jika salah dalam melangkah justru akan menyebabkan kerugian besar. 

Selain itu, proses dari pembelian property tersebut juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan agar tidak merugikan.

Nah, untuk teman-teman yang ingin memulai bisnis property ini, berikut beberapa tips yang wajib untuk untuk diketahui.

1. Menentukan lokasi dan dana terlebih dahulu

Tips investasi property yang pertama adalah dengan menentukan lokasi terlebih dahulu.

Biasanya kebanyakan dari masyarakat memang akan memilih property dimana berlokasi di kawasan strategi karena akan memberikan keuntungan yang banyak. Bukan hanya itu saja, lokasi juga akan mempengaruhi nilai jual property kita juga.

Jika sudah mengetahui lokasi dari property tersebut, maka langkah berikutnya kita bisa menyiapkan dana. Dana ini juga menjadi elemen yang sangat penting untuk diperhatikan.

Disinilah kita harus menyiapkan dana dimana akan menanggung biaya pokok maupun biaya-biaya lainnya yang menjadi kewajiban dan tanggungan kita. Adapun dana yang disiapkan tersebut akan digunakan sebagai biaya tanda jadi, uang muka, hingga angsuran.

2. Tentukan pilihan pengembang property

Apabila langkah diatas sudah dilakukan, maka berikutnya kita bisa menentukan pilihan pengembang. Dalam memilih pengembang property, sebaiknya kita juga tidak memilihnya secara asal-asalan. Jika sampai salah dalam memilih maka akan menyebabkan banyak kerugian.

Sebaiknya, kita juga perlu mengetahui bagaimanakah latar belakang dari pengembang tersebut. Jangan langsung percaya dengan pengembang begitu saja. Pastikan mereka juga mempunyai kinerja yang baik dan pengalaman yang sudah memadai.

3. Jangan lupa untuk mengecek harga pasar

Dalam memulai bisnis property, sangat penting bagi kita untuk mengecek harga pasar juga. Ini merupakan hal penting dimana wajib untuk anda tinjau kembali. Kita juga harus mengetahui seperti apakah harga pasar property yang akan dibeli.

Untuk mendapatkan informasi tersebut, kita dapat melakukan riset secara online maupun langsung.

4. Cek fasilitas dan layanan apa sajakah yang akan didapatkan

Cara terakhir memulai investasi property adalah dengan mengecek fasilitas dan layanan apa sajakah yang akan didapatkan. Fasilitas yang memadai pasti akan membuat harga jual property tersebut dapat terjual mahal.

Selain itu, lihat pula apakah property tersebut dekat dengan beberapa fasilitas umum yang penting atau tidak.



Investasi property memang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mempersiapkan masa tua anda. Untuk anda yang ingin berinvestasi property, 31 Sudirman Suites adalah jawabannya. 31sudirmansuites.com menyediakan property apartemen dimana akan memberikan banyak keuntungan untuk kita. Jadi, tunggu apalagi?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar