Semangat Merawat Diri Karena Cinta Suami Dengan Acne Serum Dari Scarlett Whitening

By dudukpalingdepan - February 06, 2021

 




“Adek makin cantik aja” 

Saya langsung tersipu mendengar kalimat itu keluar dari mulut suami. Padahal posisinya waktu itu saya lagi nggak dandan dan pakai baju rumahan aja. 

Dipuji oleh orang yang sudah menikahi saya hampir lima tahun, ada rasa kesenangan tersendiri. 

Kalau orang lain mungkin bilang saya cantik ketika lihat foto di Instagram, yang mana saya biasanya dandan yang rapi dan menggunakan filter. Sedangkan suami melihat saya luar dan dalam, dengan segala kekurangan dan kelebihan di wajah dan tubuh saya. 

Jadi ketika dipuji cantik, saya bisa merasakan ketulusan dari ucapannya. Apalagi seringkali saya merasa insecure, merasa diri ini nggak cantik dan nggak pantas untuk dicintai. 

Ya, saya pernah merasa sangat rendah diri karena banyak jerawat. Jerawatan Membuat Saya Menjadi Pribadi yang Minder Saya jerawatan dari SMP, semenjak saya mulai puber. 

Waktu itu karena panik mulai jerawatan saya akhirnya mencoba berbagai macam produk untuk mengatasi jerawat. 

Padahal jerawat saat mulai puber itu normal dan bisa hilang sendiri asal rajin dibersihkan. Tapi pengetahuan tentang skincare dulu itu nggak kayak sekarang. Alhasil saya hanya mengikuti saran teman-teman saja. 



Salah satu momen jerawat parah. (dok.2015) 

Bukannya hilang, jerawat bertambah banyak dan besar-besar. Saya bahkan pernah merasakan pedihnya jerawat yang pecah dan berdarah. Malu? Bukan lagi. Saya merasa minder karena wajah yang jerawatan. 

Nggak jarang saya bisa melihat pandangan orang yang terkesan jijik melihat jerawat di wajah saya. 

Berusaha Percaya Diri Dengan Meningkatkan Kemampuan 


Sempat lelah dengan urusan jerawat, saya berusaha untuk meningkatkan kepercayaan diri dengan cara meningkatkan kemampuan saya yang lain. 

Saya percaya bahwa nggak semua orang hanya menilai orang lain dari fisik saja. Pasti ada orang yang akan menilai saya dari personality dan skill yang saya miliki. 

Sampai saya bertemu sosok lelaki yang berniat serius. Dia bilang jatuh cinta dengan kepribadian saya, bukan hanya fisik semata. Maka, saya pun menerima pinangannya dan kini kami memasuki lima tahun pernikahan. 

Makin Semangat Merawat Diri Karena Cinta Suami 


Meski suami saya bilang cinta saya apadanya, justru itu membuat saya termotivasi untuk terus merawat diri agar selalu bisa menyenangkan hatinya. 

Saya mulai banyak baca dan nonton video tentang cara merawat kulit yang benar. Lalu saya temukan bahwa pentingnya merawat wajah dengan metode CTMP (Cleansing, Toning, Moisturizing, dan Protecting). 

Kemudian saya belajar bahwa memilih perawatan wajah yang bahannya sesuai dengan jenis kulit saya yang berminyak cenderung berjerawat ini. Alhamdulillah jerawat saya makin berkurang, suami pun selalu memperhatikan perubahan itu dan memuji saya. Dia juga selalu support untuk membeli produk skincare yang cocok. 

Makin Disayang Suami Sejak Pakai Acne Serum dari Scarlett Whitening 


Awalnya saya lihat banyak banget influencer dan teman-teman blogger yang pakai serum ini. Jadi saya cari tahu lebih lengkap tentang produk ini dan kandungan di dalamnya, lalu buru-buru checkout. 

Nggak berapa lama, paket Serum dari Scarlett Whitening datang. Ada dua produk, yaitu Acne Serum dan Brightening Serum. Karena masih ada jerawat, terutama saat PMS jadi saya pakai yang Acne Serum dulu. 

Review Acne Serum dari Scarlett Whitening 



Packaging 



Kemasannya warna kesukaan saya yaitu ungu dan putih. Untuk botolnya, botol kaca elegan dan dilengkapi dengan pipet tetes jadi lebih mudah diaplikasikan pada wajah. 

Eits tapi pas diaplikasikan ujung pipetnya jangan langsung mengenai wajah ya, biar pipetnya tetap higienis ketika dimasukkan kembali ke wadahnya. 

Bentuknya yang mini jadi gampang dibawa kemana-mana dan pasti muat di pouch skincare kita. 

Kandungan dan Manfaat 



Tea Tree Water 

Bahan yang satu ini sudah terkenal bagus banget untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah. 

Jeju Centella Asiatica 

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Vitamin C 

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Salicylic Acid 

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract 

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah. 

Aroma dan Tekstur 


Wangi Acne Serum dari Scarlett Whitening ini segar banget. Teksturnya cair dan nggak pekat serta nggak lengket di kulit. 

Efek yang Dirasakan 



Awal pemakaian saya langsung suka karena Acne Serum ini cepat meresap di kulit wajah dan ada sensasi segar ketika memakainya. 

Terus yang paling penting nggak ada sensasi cekat-cekit pada kulit wajah atau rasa tertarik. Karena biasanya produk untuk kulit berjerawat ada yang menimbulkan efek seperti itu namun Acne Serum ini nggak sama sekali. 

Setelah dua minggu lebih pemakaian, saya ngerasa puas banget. Karena sebelumnya ada jerawat membandel yang cukup besar, lalu cepat mengempes sejak saya pakai serum ini. 

Untuk jerawat white heads juga cepat kering dan mengelupas dengan sendirinya. Saya juga pakai Acne Serum dari Scarlett dengan rangkaian produk skincare lainnya dan nggak ada masalah breakout, malah rasanya kulit juga lebih terasa lembab.

 
before after dua minggu pemakaian 

Oh ya ada juga yang membuat saya takjub, pernah suatu malam saya tidur tanpa cuci muka. Memang sudah hapus makeup untungnya, tapi tetap aja karena saya dari perjalanan jauh harusnya cuci muka lagi. Namun pas sampai saya benar-benar capek dan langsung ketiduran sampai pagi. 

Meski saya sempat mikir, ini pasti bakal jerawatan besoknya, tapi rasa ngantuk mengalahkan itu semua. 

Besok pagi saya ngaca, Alhamdulillah banget nggak ada bakal jerawat baru. Fiuuuh lega rasanya. Biasanya kulit saya ini kalau kelewat cuci muka sebelum tidur bisa langsung jerawatan. 

Hal ini terjadi sejak saya rutin pakai Acne Serum dari Scarlett. Senang banget produk ini bukan cuma membantu menghilangkan jerawat tapi juga mencegahnya. 

Nggak cuma itu, seperti di paragraf awal yang saya tuliskan di atas, suami juga ngerasa kulit wajah saya semakin baik dan memuji saya cantik. Aw, istri mana yang nggak senang dipuji suami sendiri. 

Jerawat Pergi, Cerahkan Kulit Wajah dengan Brightly Ever After Serum 



Saya suka banget sama kandungan dan manfaat Acne Serum, dan pemakaiannya akan saya teruskan sampai habis dan jerawat membandel sudah nggak ada lagi. 

Setelah itu saya berniat melanjutkan dengan Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening, Karena kandungan dan manfaatnya yang juga bagus banget, sebagai berikut: 


Lavender Water 

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Phyto Whitening 

Mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi Niacinamide Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma Glutathione Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C 

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

Nah jadi teman-teman bisa menyesuaikan saja dengan problem kulit wajah masing-masing ya. Kalau sedang berjerawat bisa pakai Acne Serum, kalau ingin mencerahkan bisa pakai Brghtly Ever After Serum. 

Kedua produk ini juga sudah ada nomor BPOM, jadi aman dan sudah teruji klinis. 

Harga dan Tempat Pembelian 


Untuk kedua serum dari Scarlett Whitening ini, harganya sama yaitu Rp75.000. Meski harganya sama perhatikan nama dan kemasannya sebagai pembeda ya. Kalau Acne Serum berwarna ungu, kalaul Brightly Ever After Serum berwarna Pink. 

Belinya di Shopee Official: Scarlett_whiteningSaya suka di Shopee soalnya bisa sekalian tukar koin. 

*** 

Semoga review saya kali ini bermanfaat ya, terutama untuk para pejuang jerawat. Jangan pernah minder karena pasti akan ada yang menilai kita lebih dari sekedar fisik semata. Tapi juga jangan pernah menyerah mencari produk yang cocok untuk kulit kita. 

Apa lagi untuk yang sudah menikah, yuk semangat merawat diri sebagai bentuk rasa sayang pada diri sendiri dan bonusnya makin disayang suami deh. 

Ada yang punya pengalaman soal jerawat, atau sudah pakai produk dari Scarlett juga? Ceritakan di kolom komentar, ya.

  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Akuu udah pake acne serumnya. Alhamdulillah cocok. Jerawat kempes ✨

    ReplyDelete
  2. mba aq juga sudah coba pakai yang warna pink karena kebetulan gak jerawatan, melembabkan sekali diwajah setelah pakai dan ini harga serum paling terjangkau deh tapi sayangnya aq gak suka sama wanginya jadi gak aq lanjutkan deh pakenya

    ReplyDelete
  3. wah aku jadi ikutan semangat untuk merawat diri nih, terimakasih telah berbagi pengalaman ya kak :D

    ReplyDelete
  4. Masya Allah jadi kinclong dengan Acne Serum dari Scarlett ya, Mbak. Saya juga mau deh kalo bakal dipuji suami. Dia masih muji sih tapi siapa tahu makin sering muji ya kalo pake serum ini.

    ReplyDelete
  5. juara banget deh acne serum dari scarlett whitening untuk mengatasi jerawat di wajah

    ReplyDelete
  6. cocok nih buat mba enny. Aku penasaran sama serum yang banyak diceritakan sama temen temen ini
    kaget juga pas tau ada serum dengan harga segitu, terjangkau banget

    ReplyDelete
  7. Aku kepo banget deh sama produk ini. Udah nyobain yang body care tapi yang serum belum. Pas banget lagi sering banget jerawatan dan nggak hilang-hilang, keknya butuh sentuhan scarlet whitening nih.

    ReplyDelete
  8. Wahhhh perubahannya keliatan bgd yaa after pake serumny scarlet. Jerawatnya jd berkurang bgd. Aku jd penasaran

    ReplyDelete
  9. Salah satu alasan merawat wajah memang untuk suami, ya. Sangat memotivasi. Apalagi kalau suaminya tipe yang memperhatikan dan mengapresiasi wajah segardan cantik....

    ReplyDelete
  10. beneran bisa menghempaskan semua jerawat sampai akr akarnya dan membuat kulit wajah kembali bersih dan kembali indah. kece bener sih menurutku

    ReplyDelete
  11. Wow keren efeknya. Dari meradang sampai mulus gitu. Makasih ya mbak rekomendasinya :)

    ReplyDelete
  12. Harganya cukup terjangkau ya. Dan juga aman terpercaya karena sudah terdaftar di BPOM.

    ReplyDelete
  13. MasyaAllah emang ngefek banget yaa mba. Aku sendiri pakai yang body lotionnya juga ngga belang lagi nih kulit

    ReplyDelete
  14. Kalau adikku, malah suaminya yang jerawatan. Dan dia beliin Scarlett juga. Cocok ternyata!

    ReplyDelete
  15. Buat yg berjerawat mgkin cocok dengan serum ini y. Yg ptg rutin memakainya

    ReplyDelete
  16. Saya juga sudah pakai serum scarlett ini mbak dan ampuh banget menghilangkan jerawat dan menyamarkan flek hitam.

    ReplyDelete
  17. efeknya terpampang nyata yaaa pake serum scarlett ini, bikin kulit jadi chewy dan glowing

    ReplyDelete
  18. Aku juga jerawatan nih, Teh. Apalagi kalau lagi dapet. Mau coba Scarlett ini ah, siapa tahu cocok :)

    ReplyDelete
  19. Yo para pejuang jerawat, semangat semuanya. Kulit berjerawat memang bikin kesel namun dengan perawatan yg tepat bisa bikin hilang jerawat kok.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.