Review eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash, Sabun Wajah yang Nggak Bikin Kulit Kering

By dudukpalingdepan - 9:30:00 PM

Review Ebright Skin Liquid Brightening Facial Wash

Sebagai orang yang pernah punya pengalaman jerawat menahun, saya jadi tahu bahwa salah satu kunci perawatan wajah adalah saat membersihkannya. Double cleansing atau membersihkan dengan dua kali tahap itu penting banget agar wajah bersih maksimal. Selain itu, saya memilih sabun wajah nggak bikin kering. Sehingga wajah terasa bersih dan tetap lembut. 

Pengalaman Mencari Sabun Wajah yang Tepat


Seperti yang saya bilang di awal, bahwa tahap membersihkan wajah ini sangat penting. Karena kalau membersihkan wajah nggak maksimal, kotoran akan menempel pada wajah dan menyebabkan berbagai masalah seperti jerawat, bruntusan, dan komedo. 

Dulu saya milih sabun wajah asal aja, ikut-ikutan teman belinya apa. Tanpa mencari tahu dulu apa jenis kulit saya, apa masalah utama kulit wajah saya. Bahkan pernah cuci muka pakai sabun mandi. Padahal jelas-jelas formula sabun mandi itu beda untuk wajah. Duh, kalau ingat itu rasanya malu sendiri sama kedodolan diri ini. 



Pernah juga saya pakai sabun wajah yang memberikan efek kesat pada wajah. Saya pikir itu pertanda bahwa memang sabun tersebut memberikan efek maksimal membersihkan wajah. Namun beberapa menit kemudian, kulit saya terasa tertarik dan kering banget. Semakin dipakai malah semakin perih dan ada sensasi cekat-cekit. 

Ternyata tanda-tanda tersebut justru menunjukkan kalau saya nggak cocok dengan sabun wajah tersebut. Itulah pentingnya mencari tahu dulu bagaimana sabun wajah yang baik untuk kondisi kulit masing-masing. 

Hal utama adalah sabun wajah tersebut nggak bikin perih di kulit, nggak membuat kulit wajah terasa kering dan seperti tertarik. Selain itu nggak menimbulkan efek kemerahan atau malah bruntusan pada wajah. 

Jadi, perkara memilih skincare itu bukan cuma soal harga ya. Menyesuaikan dengan kantong itu penting banget, dan yang paling penting adalah aman dan cocok untuk wajah kita serta nggak bikin iritasi.

Berkenalan Dengan eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash



Setelah mengalami suka duka berkenala mencari produk yang sesuai untuk kulit wajah saya, menemukan produk yang bagus itu rasanya kayak ketemu jodoh setelah sekian lama dicari #eaaa. 

Karena bagi saya yang punya pengalaman jerawat menahun, takut banget kalau terulang lagi. Secara butuh waktu banget bagi saya menyembuhkan semua jerawat ini. Sekarang masih jerawatan juga sih, tapi cuma 2-3 itu pun kalau lagi mau menstruasi dan sedang stres banget. 

Nah, sudah hampir tiga minggu ini saya memakai sabun wajah dari eBright Skin, tepatnya varian Liquid Brightening Facial Wash. Seperti namanya, sabun wajah ini mengklaim dapat membersihkan dan membersihkan kulit secara lembut. 

Sabun wajah ini juga diformulasikan untuk semua jenis kulit. Saya sempat khawatir apakah sabun ini akan cocok dengan tipe kulit wajah saya yang berminyak? Biasanya saya mencari sabun wajah yang khsusus untuk kulit oily.

Review eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash


Sebelum memakainya tentu saya mencari tahu dulu tentang produk ini. Lega rasanya melihat bahwa produk ini sudah lulus uji BPOM dan juga ada logo halalnya. Saya baca ingridientsnya juga nggak ada yang memicu iritasi untuk kulit wajah saya yang berminyak ini.

Packaging


Dari packagingnya saya suka banget karena ukurannya travel size dengan mulut botol berbentuk pump. Memudahkan banget saat mau dipakai dan anti tumpah. Waktu pindahan kemarin saya kehilangan tutupnya, tapi syukurnya nggak tumpah atau bocor sama sekali pas dimasukkin ke kotak untuk pindahan.

Desainnya juga terlihat simple, menarik dan elegan. Di bagian belakangnya lengkap dengan keterangan klaim dari sabun wajah ini, komposisi, dan cara pakainya. Serta kode produksi, logo halal, bpom, dan keterangan perusahaan produksinya.


Saya pernah nonton edukasi dari dokter kulit, salah satu cara paling mudah membedakan produk skincare yang bagus dan yang abal-abal itu ya dari kemasannya. Wajib ada keterangan seperti di atas. 

Oh ya, meski ukurannya kecil yaitu 30ml, eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash awet banget lho. Ini sudah hampir tiga minggu pemakaian baru habis setengahnya. Mungkin akan habis sekitar 1,5 bulan pemakaian. Jadi lebih hemat deh.

Tekstur


Tekstur sabun wajah ini berbentuk gel tanpa bau menyengat. Ketika saya tambahkan air sedikit, busanya juga nggak banyak karena memang bukan termasuk foaming wash ya. Saat diusapkan pada wajah, terasa banget lembutnya.

Efek yang Dirasakan


Dari pemakaian pertama kali saya merasa cocok memakai sabun wajah dari eBright Skin ini. Karena nggak ada sensasi wajah kering dan kulit terasa tertarik. Nggak ada perih atau menyebabkan kemerahan juga pada kulit wajah saya. Malah kulit wajah terasa lembab dan lembut setelah mencuci muka.

Setelah pemakaian lebih dari dua minggu, saya merasakan kulit wajah jadi semakin lembut. Untuk efek cerahnya saya nggak tahu pasti atau nggak ya, sayangnya saya nggak rajin foto wajah setiap hari. Tapi kata suami memang rada cerahan. 


Untuk bekas jerawat yang membandel memang sulit hilangnya, cuma saya merasakan ada efek memudar pada bekas-bekas jerawat saya. 

Sabun ini juga membantu memberikan efek calm pada wajah saya saat jerawat besar nongol pas saya menstruasi. Ketika jerawat pecah dengan sendirinya, dengan memakai sabun ini saya merasa jerawat pecah itu nggak terasa terlalu perih dan cepat kering. 

Tentu saja saya juga memakai rangkaian produk lainnya sesuai metode CTMP (Cleansing-Toner-Moisturize-Protect) ya. Namun seperti yang saya tekankan dari awal proses membersihkan wajah adalah kunci dan tahap awal dalam keberhasilan skincare.

Karena selain memakai facial wash dari eBright Skin, saya juga memakai Whitening Night Cream dari rangkaian brightening series. Sama seperti facial washnya, nggak ada efek buruk yang saya rasakan. Ketika diaplikasikan, night cream ini terasa lembut dan cepat menyerap pada wajah.



Sedangkan untuk efek cerahnya bisa jadi akan lebih tampak kalau pemakaian dalam jangka waktu cukup lama. 

***
Semoga review jujur saya di atas dapat membantu teman-teman yang memang lagi cari sabun wajah nggak bikin kering. Selalu ingat untuk memakai produk yang memang sesuai dengan kebutuhan kulit, bukan hanya asal ikut-ikutan. 

Selain varian yang saya jelaskan di atas, eBright Skin juga ada varian skincare lainnya dan juga kosmetik. Teman-teman bisa mengunjungi www.ebrightskin.id untuk cari tahu lebih lanjut tentang produk lokal yang kece ini. Bisa juga ikuti Instagramnya di @ebrightskin.

Nah, ada yang pernah pakai produk dari eBright Skin juga nggak? Atau mau cerita pengalaman tentang masalah kulit wajah yang pernah dialami? Cerita di kolom komentar, ya.





  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Packagingnya unik ya, mulut botol berbentuk pump praktis dipakainya.
    Sepakat Mbak, kalau proses membersihkan wajah adalah kunci dan tahap awal dalam keberhasilan skincare...Jadi kalau sudah cocok dipakai itu rasanya, legaaaa!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mbak. Karena Skincare itu emang perjuangan nyari yang cocok.

      Delete
  2. nah kbtulan kulit sy cenderung kering kak..jadi sptinya cocok ya menggunakan eBright ini

    ReplyDelete
  3. Wahaha racun skincare nih kak enny, kan aku auto kepoin ig nya buat cari info E-Bright skincare... Mupeng jadi bersih dan glowing gitu ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ini racun yang nggak bikin pingsan, tapi bikin glowing hehehe

      Delete
  4. Wah ini produk lokal ya mba. Patut diapresiasi nih jika produk lokal. Saya mau browsing dulu , ingin tahu apa saja produk yg dijual dan semoga ada yg cocok dengan kulit saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa senang banget deh sekarang banyak produk lokal yang nggak kalah bagus sama produk luar

      Delete
  5. Sekarang banyak banget Skin Facial Wash ya Kak, mulai dari yang bermerk sejuta umat ampe yang kategori spesial. Kapan-kapan nyobain ini ah

    ReplyDelete
  6. Kalau pertama pakai facial wash terus merasa komedo pada nongol dan mudah dibersihkan itu tanda cocok enggak sih, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu facial wash apa cleansing oil mbak? Setahu saya yang kalau langsung bisa hilang komedo itu pakai scrub atau cleangsing oil. Kalau saya sekarang untuk ngurangin komedo pakai exfoliating toner.

      Delete
  7. Ooh tekstur eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash berupa gel ya jadi meskipun mungil ukurannya bisa hemat juga pakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ini udah hampir sebulan belum habis habis

      Delete
  8. wow perbedaannya bisa jelas sekali ya mbak
    bisa tampak lebih cerah
    berarti recommended buat dicoba
    makasih udah ngerekomendasiin ya mbak enny

    ReplyDelete
  9. Cantikkkk kak Enny. Btw aku juga gak suka kalo cuci muka ada rasa wajah ketarik. Kayaknya aku cocok nih pake e Bright.

    ReplyDelete
  10. melihat review nya membuat aku jadi penasaran pengen mencoba skincare nya. oh ya, ini ada yang untuk kulit oily jug ngga kak?

    ReplyDelete
  11. Aku dulu juga punya masalah jerawat saat sekolah dulu, apalagi jerawatnya timbul disekitar dahi.
    Apalagi kalau sekolah,dulu tu jadi kurang pede kalau diliatin teman.

    Pokoknya sekarang mah sebagai seorang istri harus rutin perawatan ya kak,terlebih lagi wajah. Supaya makin cantik depan suami

    ReplyDelete
  12. Aku dulu juga punya masalah jerawat saat sekolah dulu, apalagi jerawatnya timbul disekitar dahi.
    Apalagi kalau sekolah,dulu tu jadi kurang pede kalau diliatin teman.

    Pokoknya sekarang mah sebagai seorang istri harus rutin perawatan ya kak,terlebih lagi wajah. Supaya makin cantik depan suami

    ReplyDelete
  13. Aku baru tau skincare merek ini, bagus ya hasilnya jadi lebih cerah gitu. Dan yang terpenting ga bikin kering dan terasa ketarik gitu yes kalau habis pakai ini.

    ReplyDelete
  14. Kemasannya eBright Skin Facial Wash ini praktis banget ya. Mudah dibawa ke mana saja. Saya tuh gak pernah pakai skin care yang lain selain facial wash. Jadi selalu interest tiap baca facial wash gini.

    ReplyDelete
  15. E-bright skin recommended juga ya. Kulit wajah saya memang normal, tapi kadang cenderung kering. Kalo udah kering itu gak enak banget, gampang tergores juga, padahal misalnya cuma kena pinggiran jahitan bantal doang. Sebel sih.

    ReplyDelete
  16. kemasannya simple. iya mba, dulu aku beranggapan kalau sabun muka yang setelah dibilas air bisa bikin kulit kesat adalah yang terbaik, sekarang aku jadi tau
    ada beberapa temenku yang kebiasaan pakai sabun yang kesat gitu, jadi kalau pakai sabun yang masih membuat kulit "licin" kayak nggak suka katanya

    ReplyDelete
  17. Udah lama ya berkutat sama skincare sampe ga tau ada brand ini hahaha, sekarang makin banyak aja ya mbak brand skincare yg bagus2, jd mupeng pengen nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak meta sih lebih ahli skincare daripada saya hehehe

      Delete
  18. Replies
    1. Varian yang saya ulas ini untuk semua jenis kulit, dan saya kulitnya berminyak cocok-cocok aja. Coba ke website ebright ya, ada juga kok yang varian khusus kulit sensitif ^^

      Delete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.