CP

Lakukan Cara Ini untuk Mendapatkan Mobil Bekas Murah Kualitas Terjamin

By dudukpalingdepan - 7:30:00 PM




Mobil yang dijual tidak selamanya berada dalam kondisi yang tidak baik. Akan tetapi ada alasan lain mengapa diri seseorang harus menjual mobil kesayangannya. Misalnya saja bosan dan ingin mengganti dengan mobil keluaran terbaru. Dengan hal ini maka memudahkan para masyarakat lain ketika ingin melakukan pembelian mobil bekas murah.


Pada saat kita berkeinginan untuk mencari mobil bekas murah, tetaplah memperhatikan dari segi bagaimana kondisi dari mobil tersebut. Tujuannya yaitu supaya mobil bekas yang dibeli tersebut benar-benar terjaga kualitasnya. Saat  ini ada banyak sekali mobil bekas Indonesia yang bisa dijumpai dengan mudah. Salah satunya yaitu ketika kita mengunjungi Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota.

Ada baiknya jika teman-teman melakukan cara seperti berikut ini supaya mendapatkan mobil bekas murah kualitas terjamin:

1. Lihat Dari Segi Catatan Service

Catatan service dari mobil bekas Indonesia yang hendakdibeli tersebut perlu kita pertimbangkan. Dengan melalui catatan servis tersebut kita bisa mengetahui bagaimana kondisi kendaraan tersebut, apakah terawat ataupun tidak. Selain itu juga bisa mengetahui kerusakan apa saja yang pernah terjadi atau komponen apa saja yang pernah diganti. 

Melalui catatan tersebutlah maka bisa dipastikan bahwa mobil tersebut dirawat secara rutin. Sehingga untuk kondisinya pun lebih prima. Sebaiknya pilih mobil dengan catatan servis di bengkel resmi nya supaya bisa dipastikan keaslian dari odometer mobil yang akan kita pilih.


2. Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Auto2000 sebagai dealer resmi dari Toyota memang memberikan penawaran berupa harga yang terjangkau sesuai dengan kondisi kendaraan yang dijual. Hal ini membuat kita harus berpikir untuk tidak mudah tergiur dengan penawaran harga yang murah. Meskipun harga mobil bekas murah menjadi incaran kita, namun setidaknya perhatikan bagaimana kondisi dari mobil tersebut.

Sebaiknya hindari mobil yang menawarkan harga dibawah rata-rata, karena hal ini bisa saja mobil bekas murah tersebut adalah bekas dari banjir, kecelakaan ataupun memiliki riwayat buruk lainnya. Sehingga jangan pernah terpancing dengan harga murah yang ditawarkan.


3. Periksa Secara Keseluruhan

Memeriksa mobil secara keseluruhan perlu dilakukan, baik itu bagian interior, eksterior, bahkan sampai dengan aksesoris mobil. Misalnya saja seperti sistem audio, AC, lampu, body, maupun yang lainnya. Hal penting yang tidak boleh diabaikan yaitu pada bagian sistem keamanannya. Pastikan bahwa sistem keamanan dari mobil bekas terbaik tersebut masih berfungsi sebagaimana mestinya.

Selain memeriksa pada bagian interior, eksterior, dan aksesoris, kita pun juga harus melakukan pengecekan dari segi mesin. Untuk mengetahui performa dari mesin tentunya harus melakukan test drive di jalanan. Supaya bisa merasakan bagaimana kondisi mesin tersebut, apakah mudah distarter, bagaimana kondisi kaki-kaki, suara mesin, atau adanya kebocoran pada komponen mesin.

4. Perhatikan Kelengkapan Dokumen

Kelengkapan dokumen atau surat-surat kendaraan mempunyai peran yang sangat penting ketika kita ingin membeli sebuah mobil bekas murah. Jangan sampai kita membeli mobil murah namun mempunyai surat yang tidak lengkap atau mati pajak. Selain itu kita juga harus mencocokkan antara nomor mesin mobil dengan nomor rangka. Pastikan bahwa fisik mobil sesuai surat-surat yang terdapat pada mobil tersebut.

Bagi Kebanyakan orang membeli sebuah mobil menjadi pengeluaran yang relatif mahal. Meskipun kita membeli mobil bekas murah. Namun semurah-murahnya mobil tentunya mencapai hingga puluhan juta. Oleh karena itu harus lebih teliti dan cermat ketika melakukan transaksi. Silahkan bandingkan pilihan yang ada dan jangan terburu-buru. Membeli mobil bekas tidak hanya memperhatikan harga murah nya saja namun juga memperhatikan dari segi kualitas dan keamanannya. Cek juga di auto2000.co.id untuk mendapatkan mobil bekas yang tersertifikasi. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar