√ Review The Body Shop - Body Yogurt - Duduk Paling Depan

Review The Body Shop - Body Yogurt


The Body Shop Body Yogurt
Saya pribadi bukan tipe yang rajin pakai body lotion sih, apalagi kalau buru-buru. Dampak buruknya kulit jadi kering banget, kayak isi dompet di akhir bulan. Jadi meskipun nggak rajin banget, tapi pasti body lotion jadi barang wajib yang ada di rumah.

Biasanya saya beli lotion di mini market, merknya pun gonta-ganti yang penting melembabkan, wangi, dan nggak terlalu lengket. Kebetulan waktu saya ulang tahun bulan Juli lalu, kakak saya menghadiahkan The Body Shop – Body Yogurt varian British Rose.

Senang banget dong, kapan lagi pakai body lotion mehong :P. Setelah saya coba emang enak banget di kulit. Makanya saya putuskan untuk mereview disini. Produk bagus wajib hukumnya dikasih tahu ke khayalak ramai.

Namanya sendiri Body Yogurt, jadi dari teksturnya memang mirip yogurt. Kalau dari jauh udah kayak es krim yogurt, hati-hati kalau anak lihat takutnya malah dicicipin. Untung packagingnya sendiri berbentuk jar seperti kemasan lulur. Jadi pakainya memang dicolek gitu. Kalau kalian mau lebih higienis bisa pakai spatula mini.

The Body Shop Body Yogurt
The Body Shop Body Yogurt

Ketika diaplikasikan pada kulit, langsung terasa sensasi dingin dan lembab. Adem banget kayak suasana hati pas habis terima duit. Wanginya juga enak, wangi mawar. Saya emang suka aroma bunga mawar, karena pas dihirup ada sensasi menenangkan. Sangking wanginya kalau sudah pakai ini, saya merasa nggak perlu pakai parfum lagi.  Kulit juga terasa lembab banget, walau diawal terasa lengket tunggu beberapa detik langsung  meresap dan nggak lengket lagi.

Berikut komposisi dari The Body Shop-Body Yogurt British Rose :

Aqua/Water/Eau, Glycerin, Alcohol Denat., Dimethicone, Butylene Glycol, Parfum/Fragrance, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Dimethiconol, Caprylyl Glycol, Sodium Hydroxide, Benzyl Salicylate, Sodium Hyaluronate, Limonene, Benzyl Alcohol, Citronellol, Geraniol, Linalool, Alpha-Isomethyl Ionone, Rose Extract, Prunus Amygdalus Dulcis Seed Extract/Sweet Almond Seed Extract, Xanthan Gum, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Dehydroacetic Acid, CI 14700/Red 4, CI 19140/Yellow 5.

Setelah saya cari tahu , ternyata TBS-Body Yogurt ini ada beberapa macam varian. Diantaranya : Almond Milk, Mango, Strawberry, British Rose, dan Moringa. Katanya sih yang Mango juga enak banget. Kalau yang ini habis kayaknya saya mau coba yang varian itu. Meski harganya sepuluh kali lipat dari body lotion biasa, tapi kualitas nggak bisa bohong sih. Wangi dan efek melembabkannya lebih terasa. Biar kelembabnya makin oke, tipsnya pakai Body Yogurt ini sehabis mandi ketika badan masih setengah basah. 
source : Daily Vanity

Klaim produk ini memang hanya untuk melembabkan dan menyegarkan, jadi nggak ada SPF atau pelindung dari sinar matahari. Sehingga cocok untuk di malam hari atau untuk kita-kita yang aktivitasnya banyak di dalam ruangan ber-AC. 


Dari keseluruhan, saya suka banget dan besar kemungknan untuk repurchase. Kekurangannya adalah kemasannya yang berbentuk jar dan cukup besar jadi kurang travel friendly. Setelah dipakai harus dipastikan banget tutupnya sudah rapat. Kalau nggak,bisa-bisa tumpah dan sayang banget kan T_T.

Harga di counternya adalah Rp199.000, tapi pas saya check di beberapa e-commerce ada yang jual lebih murah kok. Tapi pastikan belinya di olshop terpercaya ya agar menghindari dapat barang palsu. 

Ada teman-teman yang pakai ini juga? Atau ada rekomendasi lotion yang wangi dan melembabkan banget? Sharing di kolom komentar, ya.



Get notifications from this blog

18 comments

  1. Belum pernah coba, mau banget dong kaks🤗

    ReplyDelete
  2. TBS emang juara kalau soal aroma yah, selalu yummy dan enak banget. Ini enak dipake sebelum tidur gitu kali ya mbak, karena ga ada SPFnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, pas bangun besoknya masih terasa kenyalnya di kulit.

      Delete
  3. dulu sempat favorit banget dengan tbs, karena biasanya ada rangkaian produknya yang bikin kita makin wangi seperti parfum, handbody dan bodyshower dalam satu varian... yang wangi british rose dan almond milk aq belum pernah pakai sih, jadi penasaran buat coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pakai parfumnya mba tapi entah kenapa masih lebih lengket wangi yang body yogurt ini.

      Delete
  4. Aku pakaiiii :) Apalagi cuaca lagi panas begini. Kalau gak mau kering ya memang enakan pakai body yogurt sih. Soalnya lebih cepat meresapnya.

    ReplyDelete
  5. aku sempat nyobain dan dapat samplenya, memang beda ya sama lotion maupun body butter. tapi ku tak cocok sama harganya mba wekekek

    ReplyDelete
  6. Ak belum nyobain, pengen sih soalnya beberapa selebgram sempet ada yg share ginian katanya bagus, tp nunggu diskon ah, harganya agak nganu buat ak soalnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kadang kan TBS ada diskon gitu mba kalau mereka lagi anniv atau hari besar tertentu.

      Delete
  7. Ada temen yg pake rangkaian perawatan tubuh dari tbs, wanginya bener bener ga ilang sih meski temen temennya udh pada bau matahari sama asep. Cuma musti nabung dulu buat beli tbs series. Hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau sepaket dari sabunnya juga memang kudu nabung dulu mba :h

      Delete
  8. wah, jadi tertarik pengen coba, apalagi kulitku kering parah. tapi ini recommended utk kulit dgn dermatitis atopik nggak ya mbak? trus lengketnya beda nggak sama butter nya TBS? soalnya pernah pake butter nya tp nggak tahan sama lengketnya :)

    ReplyDelete
  9. Saya termasuk yang jarang pake lotion seperti ini, tapi emang kulit jadi kering sih, tapi kayaknya mulai sekarang harus rajin deh pake lotion

    ReplyDelete