Top Social

Top Social

..........dan simak ceritanya

Tote Bag, Tas Gaya yang Serbaguna

Source : Norbe

Perempuan dan tas sulit untuk dipisahkan. Apalagi sifat dasar perempuan yang selalu "prepare" dalam segala hal. Kalau keluar rumah jarak jauh atau dekat kudu bawa tas yang isinya dompet, hp, power bank, pouch make up, tisu basah, tisu kering, botol minum, laptop, charger, note book, pulpen,scraft, sapu tangan, tv, kulkas, dan AC kalau muat dimasukin juga. 

Kalau ke luar rumah tanpa seperangkat barang-barang seperti itu rasanya was-was. Gimana kalau nanti ketumpahan air minum dan nggak ada tisu? Gimana kalau tiba-tiba ide muncul, terus mau catat di handphone tapi habis baterai? Apa jadinya kalau nggak bawa pulpen dan buku catatan? Gimana kalau tiba-tiba hujan? kan repot nggak bawa payung lipat. 

Seperti pengalaman sewaktu saya dan suami mencoba mencari tempat wisata yang baru di daerah kami. Suami saya cuma nyiapin mobil dan handphone. Sedangkan saya menyiapkan handphone, charger, power bank, dompet, tisu, minyak kayu putih, air minum, camilan, mukena dan sarung ke dalam tas.

Ternyata benar dugaan saya, tempat yang kami tuju nggak mudah ditemukan. Kami harus nyasar dulu dan akhirnya memakan waktu sampai petang. Selain bertanya dengan penduduk sekitar tentu saya mengandalkan GPS. Untung saya membawa power bank, karena dari awal pergi saja baterai handphone suami sudah tinggal 20%. Lagi-lagi beruntung pula saya membawa sarung dan mukena karena ketika waktu sholat tiba, yang ada di sekitar situ hanya mushola kecil, jadi nggak ada alat sholat yang memadai.

Begitulah perempuan, pikirannya visioner. Naluri kita untuk selalu siap dengan segala kondisi. Meski seringkali dilabeli "makhluk lemah", perempuan justru jadi penyelamat di saat-saat genting karena punya banyak persiapan. 

Hayoo selain saya, siapa disini yang kalau keluar rumah kudu bawa alat tempur segambreng? Lagian kalau ada yang dibutuhkan dan harus beli kan sayang uangnya, padahal di rumah sudah ada barangnya *prinsip emak-emak*.


source : FashionGum

Oleh karena itu, penting untuk punya tas yang muat membawa semua printilan kita sebagai perempuan. Tentunya dengan tidak mengurangi kesan stylish. Intinya dari luar harus kelihatan kece, walaupun isi dalamnya ada segala macam benda isi dunia. 

Salah satu pilihan yang tepat adalah tote bag. Sesuai dengan namanya tote bag merupakan tas jinjing yang umumnya berbentuk kotak, cukup besar, dan dilengkapi dengan dua buah tali pegangan pada bagian atasnya.

Namun tote bag bukan hanya berbahan kanvas seperti yang sekarang sering dikampanyekan sebagai ganti plastik belanja. Tote bag ada pula yang berbahan kulit sintetis sehingga cocok untuk dipakai ke berbagai acara. Mau sekedar ke mall, ke pantai, bahkan kondangan, dan acara resmipun tote bag bisa dipakai untuk membawa banyak barang  yang kita butuhkan.

Source : HelloBeauty

source : Mataharimall

source : Mataharimall

Selain muatannya yang banyak, tote bag ini juga terlihat simple and chic. Dalam artian cocok untuk berbagai gaya perempuan. Mau yang feminin, boyish, maupun diantara keduanya. Tote bag juga mudah dipadu padakan dengan berbagai gaya. Pakai jeans dan kaos? Cocok bawa tote bag. Pakai rok + tunik? Tambahkan dengan tote bag akan lebih terlihat kece. Pakai rok lilit dan kebaya? Pakai tote bag dengan model yang sesuai tentu akan menambah kesan stylish.

source : FashionGum

source : Pinterest
Kalau saya sendiri sekedar pergi belanja kebutuhan rumah cukup padupadankan gamis + hiijab + sandal + tote bag seperti di bawah ini.

dok.pribadi
Selama mengenal tote bag, saya merasa terbantu sekali. Nggak perlu repot bawa dua tas atau terpaksa meninggalkan beberapa barang yang sebenarnya saya butuhkan. Bahkan sangking “serba ada” barang-barang di tas saya, sampai-sampai suami bilang “itu tas apa kantong Doraemon?” lah, dia nggak sadar dia sendiri mirip Nobita, hihihi.

Adakah teman-teman disini yang juga penggemar tote bag? Atau punya pengalaman terkait barang bawaannya yang banyak? Sharing di kolom komentar, ya.
27 comments on "Tote Bag, Tas Gaya yang Serbaguna"
  1. Aq kekantor aja bawa totebag krn bawaan lumayan banyak, tp kl jalan lg traveling / dinas sukanya bawa ransel muat banyak dan lebih praktis.

    Totebag enak muat banyak cm gak rapi isi tasnya, jd aq pake bag organizer kecil lagi di dalamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba suka tercampur gitu, boleh juga ide bag organizernya :D

      Delete
  2. kalau aku baisa pakai tas gede krn bawaannya juga banyak

    ReplyDelete
  3. Sayaaaa...

    Paling suka pakai tote bag, karena bisa masuk barang serumah hahaha.

    Cuman emang kekurangannya jadi campur aduk.
    Saya biasa disiasati pakai pouch dan sebagainya di dalam.

    Yang penting, saat butuh sesuatu, semua bisa ditemukan dalam tote bag :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, apa kulkas dan mesin cuci dibawa juga mba? :D

      Delete
  4. udah lama nih gak bawa totebag..lebih milih backpack biar lebih safe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mba yang mana aja asal sesuai kebutuhan dan nyaman :D

      Delete
  5. Love banget pakai tote bag! Apalagi kalau pergi kuliah dan ke tempat magang. Tote bag selalu sedia.

    Sayangnya, tote bag bisa bikin beban pundak makin berat. Belum lagi saya sering mobile buat foto lapangan. Ujung-ujungnya cuma mengandalkan tas ransel dan tas kamera aja, hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dalam jangka waktu lama memang lebih baik ransel mba biar bahunya nggak sakit. Saya biasa pakai tote bag untuk pergi-pergi yang nggak lama :D

      Delete
  6. Sejak SMK, Tiap hari aku pakai tote bag. Kesannya biar feminim gitu deh.

    ReplyDelete
  7. tote bag juga jadi favorit saya, tapi akhir-akhir ini pundak suka pegel kalo terlalu berat bawa barang di tas, jadinya lebih prefer postman bag atau ransel huu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya mba, apalagi udah ada baby kan. Suruh pak su aja bawa tasnya, hihi.

      Delete
  8. Hahaha kirain saya aja yang ribet, karena suka bawa barang banyak kalau pergi2an, dan suami yang super duper simple cuma bawa dompet doang :P ternyata emang perempuan karakter nya kaya gitu ya, penuh kekhawatiran, beda sama laki-laki yang cuek banget.

    Aku lebih suka tas ransel sih, gatau kenapa. Padahal di lubuk hati yang paling dalam pengen banget lah punya tote bag minimal 1 mah, biar keliatan kayak cewek gitu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ayo beli satu mba, banyak model yang kece-kece lho *ratjun* :P

      Delete
  9. TOTE Bag nya anti mainstream iniiii lucu lucu

    ReplyDelete
  10. Tote Bag andalan saya karena semua bisa nyemplung ke dalamnya. Sekali angkat dan cus pergi. Pas butuh sesuatu yang diperlu, ada di ditu.

    Syantiik banget tote bagnya kaka:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget mba, awalnya dipakai untuk jalan-jalan, sekarang ke kantor pun bawa tote bag.

      Delete
  11. Aku jg klo pergi udah kayak kantong doraemon. Apalagi bawa anak2 tas penuh isi perlwngkapan anak2 :D

    ReplyDelete
  12. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
  13. Aku pengen banget ke kantor pake tote bag. Tapi gak matching dengan cara jalan saya yg kek tentara ini, hahaha. Makanya balik lagi ke ransel.

    ReplyDelete
  14. Akuuuuu :). Rata2 tasku totebag :). Suka aja krn bawaan bisa banyaaak :D. Walopun utk traveling aku jrg pke, krn masih ngandelin ransel. Tp utk sehari2, tote bag selalu jd andalan

    ReplyDelete
  15. Aku suka pake tote bag. Bisa digaya2in pas arisa, rapat di sekolah, atau ngemall :) Isinya juga lumayan banyak. Harga bevariasi tegantung mek juga sih. Lbh bgs kalo terbuat dari kulit :D

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9