Enak ya,kalau....

Sunday, August 10, 2014



Enak ya,  kalau bisa punya mobil, kemana-kemana nggak kehujanan atau kepanasan. Rasanya percaya diri juga lebih naik. Tapi naik motor juga enak kok. Bisa nyelip kalau lagi macet, bisa lewat jalan-jalan kecil jadi perjalanan lebih cepat dan menikmati sejuknya angin alam.

Enak ya, kalau bisa makan di restoran mahal yang makanannya enak dan bentuknya menarik. Sebelum makan difoto dulu terus diupload ke Instagram, facebook, path, dll. Kesannya jadi lebih gaul dan menikmati hidup banget (bagi gue makan makanan enak yang halal adalah salah satu cara menikmati hidup). Tapi kalau kita pinter milih tempat banyak kok makanan di pinggir jalan atau resto sederhana yang makanannya enak luar biasa dan harganya murah meriah
.
Enak ya, kalau bisa beli buku apa aja yang kita mau. Bagi seorang pencinta buku kayak aku kalau udah masuk toko buku rasanya kayak di surga (kayak pernah kesana aja sih hehe) semuanya pengen dibeli, dibaca dan kemudian menjadi salah satu koleksi di rak buku di rumah. Tapi, sekarang perpustakaan umum buku-bukunya nggak kalah keren, kita bisa baca gratis sepuasnya disana dan bisa dibawa pulang juga untuk dipinjam.

Enak ya, kalau tiap tahun bisa beberapa kali liburan ke luar kota bahkan ke luar negeri. Menikmati pemandangan alam maha karya Allah SWT. Terus foto-foto dan diupload ke instagram dan beli oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Tapi kalau kita niat bisa kok liburan menyenangkan di dalam kota. Karena banyak potensi wisata daerah yang kadang kurang dilirik sama orang daerahnya sendiri. Kita juga nggak perlu menghabiskan banyak waktu dan perbekalan.

Enak ya, kalau bisa gonta ganti gadget. Tiap ada keluaran terbaru kita bisa langsung punya, belinya yang ori pula bukan yang supercopy. Beh kelihatan gaul banget. Tapi, sekarang udah banyak kok perusahaan IT yang mengeluarkan gadget canggih dengan harga terjangkau. Lagian kan gadget itu bukan dinilai dari harganya aja tapi dari fungsinya. Malu dong punya gadget mahal tapi nggak bisa menggunakannya dengan maksimal.

Enak ya, kalau bisa shopping nggak cuma diawal bulan. Beli ini itu nggak pakai mikir harga dulu. Masuk toko-toko bermerk yang kalau kita pakai bikin kepercayaan diri meningkat berlipat-lipat. Tapi kalau teliti, bisa kok nemuin toko yang menjual produk dengan kualitas bagus dengan harga yang murah. Murah kan bukan berarti murahan. Lagian apa sih arti merk toh kalau pakai Jam misalnya, waktu tetap akan 24 jam dalam sehari, 60 detik dalam satu jam. 

Hidup tuh nggak akan pernah puasnya kalau dituruti segala keindahan dunia. Bersyukur adalah cara kita menikmati hidup. Bersyukur berarti enjoy dengan apa yang kita dapat, apa yang kita punya, dan apa yang kita hasilkan. Tapi, bersyukur bukan berarti berpuas diri. Kita tetap harus ikhtiar dan tawakkal untuk menggapai keinginan-keinginan kita.

Sekarang boleh naik motor kemana-mana, tapi ini sambil usaha supaya kelak bisa beli mobil. Sekarang boleh makan di restoran mahal cuma sesekali, tapi ini sambil usaha supaya kelak bisa ajak semua keluarga menikmati makan enak di restoran ternama.

Sekarang boleh cuma jadi anggota tetap sebagai peminjam diperpustakaan, tapi ini sambil usaha supaya kelak kalau ke gramedia bisa beli buku apa aja yang diinginkan tanpa harus takut isi dompet menipis.

Sekarang boleh liburannya cuma di dalam kota, atau ke luar kotanya cuma sesekali. Tapi ini sambil usaha supaya kelak bisa liburan ke luar negri, luar kota, menikmati ciptaan Allah yang maha kaya.

Sekarang boleh cuma belanja di awal bulan, tapi kelak dengan ikhtiar yang sekarang bisa belanja di tanggal tua kek, tanggal remaja kek, puas sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.


Anyone with me?

Be thankful and always try your best to catch your dreams.

photo by google

6 comments:

  1. Enak itu kalau liburan bareng pacar terus upload foto tempat wisatanya, tapi kalao aku, enak itu kalo produktif membantu sesama dan berbagi sesama. Ehem.;)

    ReplyDelete
  2. Enak itu kalau liburan bareng pacar terus upload tempat wisatanya, tapi kalo aku enak itu produktif membantu sesama dan berbagi sesama. Ehem. ;)

    ReplyDelete
  3. Gak semua selalu seperti apa yg ita mau. Intinya gitu.. :)
    Salam BW.. :)
    http://ageekafreak.blogspot.com/

    ReplyDelete

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS