Pendampingan Sahabat Ilmu Jambi 25 januari 2014

Sunday, February 9, 2014




Setelah kurang lebih setahun lamanya Sahabat Ilmu Jambi mendampingi adik-adik di panti Al-Kautsar dalam rangkan meningkatkan minat baca dan tulis mereka, hari ini menjadi pendampingan terakhir kami disini sebelum kami pindah untuk membina adik-adik di tempat lain. 

Kali ini kami meminta adik-adik untuk menulis surat yang berisi kesan dan pesan selama kakak-kakak relawan Sahabat Ilmu Jambi mendampingi mereka. Walau agak susah mengajak mereka untuk duduk diam dan membuat lingkaran karena mereka anak-anaknya emang aktif banget, tapi akhirnya mereka juga antusias membuat surat mereka masing-masing.

Selain menulis surat, mereka juga menghias sendiri surat-surat mereka dengan crayon warna-warni dan tempelan bunga-bungan serta dedaunan yang mereka ambil di halaman panti. Kami membiarkan mereka berkreasi dengan kreativitasnya masing-masing.
Taraaaa inilah hasil kreasi surat-surat mereka.



Rata-rata isi suratnya bilang kalau mereka senang selama ini didatangi oleh kakak-kakak dari Sahabat Ilmu Jambi dan mereka sedih karena ini pendampingan terakhir. Amir, salah satu adik asuh malah menulis pesan “kakak-kakak jangan lupa sholat, karena kalau nggak sholat nanti masuk neraka” di dalam suratnya. Hihi, terimakasih ya Amir.

Harapan dan do’a kami, semoga anak-anak ini tumbuh menjadi anak yang sholeh/shaliha, cerdas, sehat, dan dapat berguna untuk agama dan negri ini. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah SWT.
Terimakasih ya adik-adik, justru kalian yang banyak mengajarkan tentang kebahagiaan dalam kesederhanaan kepada kami.


foto bersama relawan dan adik asuh


Amir sebagai perwakilan adik asuh yang menerima surat dari kakak-kakak relawan SIJ

lagi pose eh ada adik asuh yang malah joget haha -_-

menulis dan menghias surat ^^


Sahabat Ilmu Jambi
Menebar ilmu membuka cakrawala

2 comments:

  1. salam kenal dari sarolangun jambi

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali, terimakasih sudah mampir kesini bang Maschun :)

      Delete

Silahkan komentar dengan nada positif, no SARA. Terimakasih ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS