√ Review Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water Untuk Kulit Berminyak (Oily Acne Prone) - Duduk Paling Depan

Review Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water Untuk Kulit Berminyak (Oily Acne Prone)

Review Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water


Ganti Micellar Water

Dulunya saya pakai micellar water dari brand G, saya pakainya sudah tahunan dan hampir setiap hari. Karena brand tersebut bisa membersihkan makeup dan mengurangi jerawat, tapi ada kandungan alkohol yang lama-lama bikin kulit bagian pipi saya menipis dan kemerahan. Kemudian pula, ternyata Brand itu masuk dalam produk boikot. 

Waktu itu masih cari-cari gantinya apa, karena tipe kulit saya oily acne prone yang nggak cocok dengan semua micellar water. 

Misalnya banyak yang review micellar water dengan campuran oil itu cepat buat hapus makeup, tapi kalau saya pakai jadi kulit makin licin dan gampang beruntusan. 

Begitu juga dengan micellar water yang aromanya terlalu kuat, malah bikin perih. Ada juga micellar water yang efek setelah pemakaian bikin kulit jadi tertarik. 

Jadi persoalan micellar water ini emang picky banget. Harus yang nampol ngehapus makeup, nggak perih diwajah, bisa untuk hapus lipcream matte juga, nggak bikin kulit wajah kayak ketarik, nggak bikin kulit kemerahan, dan aman jangka panjang. 

Menemukan Micellar Water Pengganti dari Brand Wardah

Alasannya karena pertama sudah pasti Wardah adalah brand lokal dan halal. 

Banyak juga yang review kalau micellar water wardah itu ngangkat makeup dengan maksimal dan nggak perih.

Pas saya cari ternyata juga ada yang varian Acnederm, tepatnya Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water. Warnanya juga sama-sama biru kayak brand lama yang saya pakai. Tapi poin plusnya Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water nggak mengandung alkohol yang bikin wajah jadi lebih sensitif atau kemerahan. 

Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water


Wardah Acne Care Micellar Water, dengan teknologi IntelliCleanse BarrierTM, klaimnya mampu mengangkat kotoran secara selektif, membuat kulit 2x lebih bersih. Diperkaya dengan Serum Booster yang mengandung Salicylic Acid + Azeclair. 

Bahan-bahan tersebut dikenal ampuh untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat, serta membantu menenangkan kemerahan. Ada pula kandungan Ceramide + Cica Extract yang membantu menjaga elastisitas kulit dan memperkuat skin barrier.

Review Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water Untuk Kulit Berminyak (Oily Acne Prone)

Dari aromanya tidak ada wangi yang terlalu menyengat, ini merupakan poin yang saya suka karena kalau terlalu banyak mengandung fragrance takutnya malah membuat kulit menjadi lebih sensitif atau iritasi.

Nggak ada rasa perih ataupun kulit seperti tertarik ketika saya memakai micellar water dari Wardah ini.

Micellar water ini juga mampu menghapus atau mengangkat make up yang saya pakai dari cushion, bedak, lipcream sampai sisa dari maskara atau lem bulu mata palsu. Jadi emang nampol banget. 



Tapi tetap harus hati-hati saat pemakaian di dekat area mata karena kalau sampai masuk ke mata ya tetap terasa perih. 

Sejauh ini saya suka banget sama micellar water ini dan saya selalu repurchase Karena setiap hari saya pasti melakukan double cleansing.

Saya juga merasakan kalau pakai micellar water ini secara rutin, dapat membantu mengempeskan jerawat secara cepat dan mencegah adanya jerawat baru. Tetapi tergantung juga dengan kondisi hormon dan gaya hidup kita ya.




Selain itu Wardah micellar water ini gampang banget didapat karena pasti ada di minimarket kayak Alfa atau Indo dan pastinya juga ada di seluruh e-commerce. 

Cuma kalau beli di official shop Wardah di Shopee pastinya bisa beli bundle dengan harga yang lebih murah ditambah dengan voucher dari Shopee video.

Botol Wardah micellar water acnederm ini juga standar, jadi pasti muat untuk di slingbag maupun tote bag. Lebih gampang buat dibawa kemana-mana.

Makanya saya nggak perlu khawatir kalau lagi pakai full make up, bahkan dengan bulu mata palsu. Karena saat tiba waktunya sholat ya udah tinggal hapus aja pakai Wardah acne micellar water, bisa bersih dengan cepat kurang dari 10 menit. 

Oh ya saya mau kasih tips supaya membersihkan wajah nnggak boros kapas dan gak bikin wajah jadi iritasi karena digosok-gosok dengan kapas setiap hari.

Caranya adalah dengan menuangkan cairan micellar water cukup banyak sampai membuat semua permukaan kapas basah. Dengan cara ini membersihkan make up jadi lebih mudah, nnggak perlu terlalu ditekan, cukup dioles-oles secara lembut ke seluruh wajah. 

Semoga micellar water ini bermanfaat buat teman yang cari water yang cocok untuk kulit berminyak cenderung berjerawat.




Get notifications from this blog

1 comment

  1. Duluuu aku sempat rutin pakai MW mba. Bioderma yg cocok sih. Dupe nya yg maybelline punya. Cuma kdg MW bikin kulit lbh sensitif. Makanya aku beralih ke susu pembersih dan penyegar. Cocok2an sih yaaa.

    Tp msh nyetok MW utk bersihin wajah kalo mau sholat. Lbh gampang daripada harus pakai facial wash.

    ReplyDelete