Top Social

Top Social

..........dan simak ceritanya

Pentingnya Melindungi Kulit Anak dari Sengatan Matahari


bayi dan ibu

Semenjak anak saya bisa jalan, kayaknya pantang liat pintu rumah kebuka. Meleng dikit dia langsung keluar, tanpa makai sendal langsung turun ke halaman, ngejar ayam atau kucing yang berkeliaran.  Sebenarnya nggak apa-apa sih, kalau keluarnya pagi atau sore hari disaat teduh. Tapi saya khawatir kalau dia main diluar saat matahari terik. 

Sampai saya baca sebuah artikel bahwa anak-anak seringkali senang untuk bermain di luar rumah. Karena dengan bermain di luar rumah anak  dapat mengeksplorasi banyak hal baru dan bersosialisasi dengan lingkungan di sekitarnya. 

Akan tetapi, kita perlu memperhatikan juga kesehatan kulit anak saat bermain di luar rumah. Karena, perlindungan kulit anak sangat diperlukan saat ia bermain di bawah sengatan terik matahari. 

Mengapa demikian? Berikut ini ulasannya!

Menjaga kesehatan kulitnya

Sinar matahari seringkali dianggap sebagai momok menakutkan bagi banyak orang. Karena, sinar matahari berlebih dapat merusak kesehatan kulit kita baik orang dewasa bahkan anak-anak. Apalagi kulit anak-anak kan cenderung masih sensitif,  sehingga mudah iritasi dan terbakar akibat cuaca yang panas. 

Sehingga, sebagai orang tua kita perlu melindungi kulit anak  dari sengatan matahari berlebih yang tidak dapat dihindari setiap harinya.

Agar kulitnya tetap sehat dan cerah

Menghindari sengatan matahari berlebih itu hal yang harus dilakukan. Ingat ya buibuk, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik, kecuali duit, hehehe.  Maksudnya kulit yang terpapar terik sinar matahari setiap harinya dapat membakar kulit tersebut hingga kulit anak menjadi ruam-ruam merah dan terlihat kusam. 

Oleh karena itu, usahakan untuk senantiasa melindungi kulit kita dari sengatan matahari berlebih agar kulitnya tetap cerah dan bersinar. Misalnya dengan membawa anak bermain di luar rumah disaat mahari sudah agak turun yaitu sekitar jam empat sore. 

bayi berenang


Kalau memang harus mengajak anak pada siang hari, apalagi saat mengajak anak berenang atau liburan ke pantai, maka bisa menggunakan sunblock untuk anak Karena dapat secara efektif melindungi kulit anak dari sengatan matahari. Sehingga, anak-anak tetap dapat beraktivitas dengan tenang meski harus terpapar sinar matahari yang terik. Tapi durasi anak bermain tetap harus diperhatikan juga ya.

Menggunakan sunblock dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk melindungi kulit anak kita dari terik matahari. Salah satu merk yang bisa buibuk pilih yaitu sunblock untuk anak terbaik dari Nivea. Cari tahu inforasi lebih banyaks seputar produk-produk Nivea di official website mereka https://www.nivea.co.id/.
 
carousell


Nivea Sun Kids ini mengklaim bahwa kandungan dan formulanya dibuat khusus untuk anak-anak. sehingga cocok untuk digunakan dan diaplikasikan pada anak saat bermain di bawah teriknya sinar matahari. Efektif merawat kelembapan kulit secara intensif. Cepat meresap, tidak menimbulkan rasa lengket, dan aman untuk segala jenis kulit,

Satu lagi yang saya suka, produk ini mudah ditemukan di supermarket dan minimarket. Jadi bisa dibeli sambil jalan, deh

Gimana buibuk udah ada yang pakai ini? atau ada tips agar kulit anak tetap sehat meski sering main di luar panas-panasan? sharing di kolom komentar, ya. 



15 comments on "Pentingnya Melindungi Kulit Anak dari Sengatan Matahari"
  1. ah baru tahu ada sunblock anak, anakku ya yang sulung tuh suka merhatiin aku itu pake apa bun nah kalau ada yang buat anak mendingan yang anak y mba jadi aman..cari ah makasih infonya udah lama aku pengen beliin tapi bingung merk apa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya bun, sama-sama. Ini ada kok di Alpamarket hihi

      Delete
  2. aku pake nivea jg nih. utk sunblock

    ReplyDelete
  3. Saya baru tahu kalau ada kosmetik khusus utk anak2, soalnya jaman saya dulu kosmetik utk perlindungan kulit saya cuma " doa Ortu " ... selebihnya berserah pada nasib, apakah kulit akan hitam atau tetap putih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk jadi hasilnya apa sekarang? hitam? putih? atau belang-belang??

      Delete
  4. Permisi. Jadi sipir tu gak ada liburnya ya waktu lebaran?
    Dan ad cuti tahunannya seperti pns lainnya apa ndak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduh sepertinya kamu salah forum. tapi saya jawab ya, lebaran kita nggak libur tapi pakai sistem piket untuk melayani kunjungan. Tapi ada cuti tahunan seperti PNS pada umumnya.

      Delete
  5. SPF nya sangat tinggi ya, 50+...jadi Nivea ini bisa memproteksi kulit anak yang sangat lembut dari jahatnya sinar UVB yaa...Thanks infonya mbak

    ReplyDelete
  6. Wah, ini dia. Penyesalan tak berujung. Efek mau tanning skin ala traveler kondang, ternyata yang saya dapatkan adalah belang. Itu sudah pasti hehe. Tapi ada lagi efek lain mbak. Punya flek atau freckless.

    Memang sih seperti kayak Meghan Markle yang sempat hits freckless-nya. Tapi ini juga perlu perawatan kulit. Efek buruk sinar matahari adalah penuaan dini dan kerutan. Dan akhirnya bisa ketemu sunblock ini! Yey

    ReplyDelete
  7. Baru tahu saya, ada sunblock untuk anak. Mungkin belum ada jadi kurang searching hal yang beginian. Bermanfaat mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mini market ada kok mbak, jadi gampang didapetin juga ^^

      Delete
  8. Ohh, ternyata ada toh sunblock khusus anak kirain hanya untuk dewasa saja.
    Good mba, makasih yah untuk informasinya

    ReplyDelete
  9. Skincare dari Nivea emang paket lengkap ya mbak, mulai dr lotion, body serum buat dewasa dan anak2. Cleansernya juga lengkap banget

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9