√ Duduk Paling Depan - Duduk Paling Depan

Duduk Paling Depan







Awalnya link blog ini adalah nama saya, namun setelah dipikir-pikir saya butuh nama blog yang ear catchy. Maka jadilah  www.dudukpalingdepan.com

Kenapa duduk paling depan?


Karena menulis bagi saya rasanya seperti menceritakan kembali pengalaman dan perasaan yang ingin saya curahkan. Nah jika ada yang bercerita tentu ada yang mendengar atau menyimak. Saya jadi teringat sewaktu pertama kali masuk Sekolah Dasar (SD), ibu saya antusias sekali menyiapkan saya pagi-pagi sudah rapi dengan seragam untuk diantar ke sekolah. Tujuan ibu saya mengantar lebih pagi agar saya bisa dapat bangku paling depan. Kata beliau, anak yang duduk paling depan bisa jadi anak yang pintar dan juara kelas. Karena saya waktu itu juga sangat senang akan memulai sekolah, saya nurut aja.

Kejadian yang sama selalu berulang setiap tahun ajaran baru dimana saya punya ruang kelas baru maka di hari pertama ibu saya akan mengantar saya lebih pagi untuk dapat tempat duduk paling depan. Sekalipun nggak dapat, karena ternyata ada murid lain yang lebih pagi datangnya maka ibu saya berusaha membujuk wali kelas agar saya bisa duduk di barisan depan. Alhasil satu meja yang diisi dua murid ditambah menjadi tiga karena saya nyempil harus duduk paling depan, hahaha.

Apa itu ngaruh dengan prestasi saya di sekolah? tentu saja. Duduk paling depan membuat saya mau nggak mau fokus memperhatikan apa yang guru ajarkan didepan. Apalagi jaman dulu hampir semua guru menggunakan metode menerangkan dan mendikte pelajaran jadi harus konsentrasi penuh. Hasilnya, juara 1 atau 2 selalu saya dapatkan setiap catur wulan. 

Balik lagi ke nama blog, jadi kisah masa kecil itu menginspirasi saya untuk menamai blog ini dengan "duduk paling depan". Saya ingin menulis cerita yang membuat orang lain antusias menyimaknya. Walaupun yaaah page viewers blog ini nggak banyak tapi lumayan lah ada yang baca *jangan-jangan yang baca cuma suami dan keluarga saya doang* :P

Di blog ini kalian akan menemukan cerita-cerita saya sebagai petugas lapas, sebagai seorang istri dan ibu , dan cerita-cerita lainnya yang menurut saya ada hikmah untuk pembacanya. Beberapa postingan juga ada sponsored post dan lomba. Dimaklumin yak, namanya juga nyari uang dari hobi yang penting halal. Hasilnya bisa beli kue artis yang banyak. wkwkw.

Makna menulis bagi saya adalah mengabadikan kenangan terutama kenangan indah yang saya tidak ingin menguap begitu saja. 


Karena semua kenangan akan terlupakan kecuali yang diabadikan dalam tulisan.


Best Regards,

Enny

email : dudukpalingdepan@gmail.com

Get notifications from this blog

13 comments

  1. Blognya inspiratif sekali buat saya 'blogger pemula yang mengusahakan istiqomah' #gelarterpanjang 😂 boleh panggil bunda aja gk mba? Hihi biar lebih ada ikatan gitu lho, passion saya juga menulis dan kebetulan juga saya termasuk lambat menyadarinya, bagaimana bisa samaan ya? 😍

    ReplyDelete
  2. Hi Mba Enny! Aku baru mampir ke page ini dan baru tahu filosofi "duduk paling depan". Soalnya tiap kali liat akun Mba di kolom komentar blog2 lain, kok unik banget ini namanya, hihi. Ternyata bermakna sekali.

    Semangat terus semangat ya blogging dan menulisnya. Btw, aku follow blognya biar up-to-date (:

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Kalau saya emang suka duduk di depan dari dulu mbak tapi sayang karena agak tinggi jadi jarang duduk di depan hehe Salam kenal yaa mbaaak ☺️

    ReplyDelete
  5. Akhirnya terjawab juga kepo tingkat dewanya ^^
    Hahaha...
    Bukan bermaksud jiplak, aku juga termasuk duduk paling depan mania.
    Bahkan sampai kini...

    ReplyDelete
  6. Wah jujur saya baca tulisan ini, bagi saya memberi pesan yang jujur dan apa adanya.Kedua upaya sadar untuk berbagi. Terakhir kemauan untuk 'menjadi abadi'.

    Pesan yang jujur:
    bagian inilah yang saya maksudkan dengan pesan yang jujur "Beberapa postingan juga ada sponsored post dan lomba. Dimaklumin yak, namanya juga nyari uang dari hobi yang penting halal. Hasilnya bisa beli kue artis yang banyak. wkwkw."

    Niatnya adalah berbagi inspirasi, namun jika ada kesempatan untuk mendapatkan "seribu dua ribu" kenapa tidak. Itulah yang saya maksudkan pesan yang jujur. Dan saya sangat suka dengan konteks itu. Hebat menurut saya. Sebuah pengakuan dan profesionalitas, kesannya lebay tapi itu yang saya pahami.

    Upaya sadar untuk berbagi:
    Bagian ini yang saya maksudkan upaya sadar untuk berbagi "Di blog ini kalian akan menemukan cerita-cerita saya sebagai petugas lapas, sebagai seorang istri dan ibu , dan cerita-cerita lainnya yang menurut saya ada hikmah untuk pembacanya".

    Tidak banyak yang tahu suka dukanya petugas lapas, hal-hal yang seperti inilah yang diangkat dan itu baik adanya. Kemudian ada pernyataan seperti ini "...dibalik ini ada cerita-cerita saya sebagai seorang istri dan ibu". Adalah suatu kebaikan membagikan kisah dibalik sesuatu yang kita sebut "rumah tangga dan mengurus anak" untuk apa. berbagi kisah bagi mereka yang ada di luar sana untuk menyingsingkan lengan baju supaya siap dengan hal yang disebut rumah tangga itu. Saya pernah menulis sebuah artikel yang berjudul sulitnya jadi seorang istri, lantas ada seorang pemudi whatsaap saya (kebetulan di blog saya ada kontak WA). dari seberang sana mengatakan "terima kasih banyak pak telah berbagi kisah, luar biasa kisahnya, Izinkan saya membagikan ini kepada pacar saya..." artinya sesuatu yang sederhana ternyata jadi berkat bagi orang lain. Sama juga pada konteks blog ini. Tetap semangat dan teruslah memberi inspirasi.

    Menjadi abadi:
    yang saya maksudkan abadi adalah pernayataan ini, "Karena semua kenangan akan terlupakan kecuali yang diabadikan dalam tulisan". sama dengan pemaknaan saya kata yang terucap akan leyap namun yang tertulis akan abadi. Rujukannya puisi 'AKU" karya sastrawan besar, Chairil Anwar.


    Terakhir soal duduk paling depan. Wah jujur saya awalnya bertanya-tanya, opo iki duduk paling depan. eh ternayata terinspirasi dari Bangku sekolah...Nice, saya suka dengan ulasan pada halam about me ini.

    Salam kenal, sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini komentar terniat, hahaha. Makasih banyak mas sudah mampir. Iya karena blog itu apapun tujuannya harus ada sentuhan personal biar pembaca kenal lebih dekat. Tak kenal kan maka tak sayang :h

      Delete
    2. Heheheh mbak salam. ini apresiasi ataukah heheheh. Jika itu apresiasi maka izinkan saya mengatakan seperti ini. Mohon maaf jika keliru. Saling berkunjung antara sesama blogger (bagi saya) bukan seperti orang menitip absen heheh tetapi memberi aprsiasi jika itu baik adanya. Memberi masukan jika memang diperlukan (tentunya dengan bahasa yang persuasif). Seperti itulah kira-kira pemahaman saya tentang Blogwalking.

      Mohon maaf jika tidak berkenan mohon perbaiki pandangan saya jika ada yang salah karena saya baru belajar tentang hakekat blog itu seperti apa. Berharap kita terus berbagi inspirasi. salam

      Delete
  7. Halo, kak salam kenal ya! Semoga bisa saling sharing

    ReplyDelete
  8. Halo kak Enny, salam kenal yah, ini saya yg di IG dan grup wa KBJ hehe... numpang follow yah...

    djangki.wordpress.com

    ReplyDelete
  9. Nama websitenya bisa menjadi motivasi tuh buat terus belajar dan duduknya dipaling depan. Mantulll!

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.