Top Social

Top Social

..........dan simak ceritanya

Jatuh Cinta Pada Pemakaian Pertama [Review Bamboo Post Partum Belly Band]


Salah satu hal yang membuat buibuk berkaca-kaca adalah ketika menatap nanar pada perut yang mulai berkantong kayak Doraemon. Apalagi bagi kita yang sudah melahirkan, perut bergelambir sudah menjadi resiko.

Saya ingat dulu sesaat setelah operasi cesar, saya tuh langsung merasa perut kosong banget. Kulit perut juga kelihatan ngelisut. Gini lho kayak tas yang diisi penuh banget sampai menggelembung, terus diambil isinya yang paling besar, nah jadi ngelisut gitu kan tasnya, wkwkwk. Semoga paham ya maksudnya.


Nah habis operasi,sama perawatnya saya dipakaikan korset gurita. Tahu kan korset kain yang pakai banyak tali. Saya pakai itu terus selama satu minggu, sampai saya balik lagi kontrol jahitan ke dokter. Dokternya bilang jahitan saya sudah kering dan aman. Fiuh, bersyukur banget. Soalnya ngeri aja kalau ada problem terus kudu dijahit ulang, huhu.

Semenjak itu saya masih pakai korset gurita. Tapi lama-lama kok rempong ya, talinya banyak banget kudu ikat sana sini. Kalau mau pipis kudu buka lagi satu-satu. Sering nggak sempat karena baru aja selesai mandi, anak sudah oek oek minta nyusu.

Karena ribet pakai korset gurita saya pakailah korset biasa yang kalau kita mau pakai kebaya itu lho. Tapi nggak enak juga. Terlalu sesak dan kalau saya duduk korsetnya naik-naik sampai ke dada bikin nggak nyaman. Saya juga nggak mungkin maksain pakai korsetnya sekencang mau pakai kebaya akad nikah, jaga-jaga juga sama bekas jahitan operasi.

Bete' karena nggak ada korset yang pas, saya berhenti pakai korset. Bodo amatlah perut gonjang ganjing toh yang lihat suami doang.

Alhamdulillah 6 bulan pasca melahirkan berat saya sudah balik lagi seperti sebelum hamil. Walaupun BB turun tapi perut tetap bertahan menjadi tas pinggang. Awalnya sih cuek tapi lama-lama keki juga kalau suami sudah godain perut saya. Gimanapun juga tugas istri menyenangi mata suami kan.

Saya kepikiran mau rajin pakai korset lagi. Tapi kali ini bukan korset gurita atau korset biasa. Alhamdulillah akhirnya nemu yang pas di hati.

Bamboo Post Partum Belly Band



Pas kurir datang ngantarin paket dari Mooimom, saya nggak mau berekspetasi terlalu tinggi dulu. Dalam benak saya asalkan nyaman dipakai dan nggak naik-naik ke atas saat dipakai duduk itu sudah cukup. Pertama saya cobain, saya ngerasa nyaman banget pakainya. Punggung juga tertopang dengan baik. Langsung berasa tegak gitu punggung dan dada. Saya coba bawa duduk-berdiri-duduk lagi, eh nggak ada tuh ceritanya naik-naik sampai ke atas. Cara makeknya juga gampang banget tinggal cekrek-cekrek. Suprisingly nggak sesak sama sekali meski saya cukup kencang memakainya. 

Saya jatuh cinta pada pemakaian pertama.



Besoknya saya pakai Bamboo Post Partum Belly Band saat kelas aerobic. Saya sempat takut gerakan saya jadi nggak luwes gara-gara pakai korset. Tapi pas saya jalanin, nggak ganggu sama sekali lho. Malah pas sudah selesai olahraga, keringat saya lebih banyak keluar terutama di bagian perut. Senang rasanya kalau lemak terhempas nyata!.

Saya juga pakai korset ini ke kantor. Karena saya kerjanya di depan komputer dan itu bisa 5-8 jam sehari. Apalagi kebiasaan duduk saya itu membungkuk. Pengen sih duduk tegak terus karena itu kebiasaan yang benar. Tapi kalau lagi fokus ke layar, nggak sengaja lagi duduk membungkuk. Nah kalau pakai belly band ini kerasa banget menyangga punggung, jadinya kita mau nggak mau duduk tegak gitu. Ini recommended banget bagi kita-kita yang kerjanya kebanyakan duduk.





Senangnya menemukan korset yang memang didesain sedemikian rupa untuk membantu mengencangkan panggul, perut, dan pinggang pasca melahirkan serta membantu mengatasi permasalahan sakit punggung karena posisi duduk yang salah atau terlalu lama duduk. 

Belly Band ini terasa nyaman dipakai karena terbuat dari 41% Nylon, 16% Rayon, 24% Rubber Thread, 19% Bamboo Charcoal. Bahannya yang ramah lingkungan memiliki daya serap yang baik, anti bau, dan anti bakteri serta teknologi Far-Infrared yang membantu melancarkan peredaran darah. Makanya dipakai saat bekerjapun terasa nyaman.

detail

Ada satu lagi sih kelebihan yang saya rasakan, yaitu nafsu makan jadi terkontrol. Semenjak menyusui saya makannya udah kayak buka puasa tapi nggak sahur, banyak banget. Waktu saya pakai Bamboo Post Partum Belly Band, saat jam makan siang saya makan dengan porsi lebih sedikit dari biasanya. Saya juga heran. Saya merasa dengan porsi segitu perut sudah terasa penuh. Besoknya pas nggak pakai nafsu makan balik lagi kayak biasa. Baru saya ngeh, mungkin karena perut ditahan dengan belly band jadi merasa sudah kenyang dengan porsi yang lebih sedikit. Kalau begini semoga perut saya cepat kembali singset ala-ala artis india, hihi *ngarep. 

Jadi kesimpulannya ini alasan kenapa Bamboo Post Partum Belly Band jadi investasi wajib bagi ibu hamil dan ibu pasca melahirkan :

💙 Ringan, lembut, dan nyaman ketika dipakai.
💙 Membantu mengatasi permasalahan perut buncit, mengencangkan panggul dan pinggang pasca melahirkan.
💙 Membuat punggung tegak, membantu mencegah sakit pungung karena terlalu lama duduk atau posisi duduk yang salah.
💙 Anti bau dan anti bakteri
💙 Mudah digunakan, tinggal cekrek-cekrek nggak perlu ikat-ikat atau kait-kait.
💙 Dengan dua perekat tambahan yang elastis, bisa diatur sesuai keinginan sehingga tidak sesak atau pengap.
💙 Terbuat dari bahan berkualitas
💙 Perawatannya gampang cukup dicuci pakai tangan dan diangin-anginkan.

Sayangnya belly band ini nggak bisa dengan mudah ditemui di toko-toko yang menjual perlengkapan ibu dan bayi. Tapi tenang, bersyukurlah kita menjadi mama di jaman serba canggih kayak sekarang. Bamboo Post Partum Belly Band bisa dibeli di website Mooimom.



Ada harga, ada kualitas. Meski cukup pricey tapi pantas dengan keunggulan yang segambreng, dan bakalan dipakai lama juga. Bagi bumil-bumil, ini boleh dijadikan request kado ke keluarga dan kerabat lho *nodong dari sekarang*.

Semoga review ini bermanfaat. Kalau buibuk punya tips mengecilkan perut pasca melahirkan jangan lupa share di kolom komentar, ya.


💕www.mooimom.id 
💕Facebook : https://www.facebook.com/mooimomid
💕Instagram : @mooimom.id




24 comments on "Jatuh Cinta Pada Pemakaian Pertama [Review Bamboo Post Partum Belly Band]"
  1. Ini nggak cuma buat buibu pasca melahirkan aja kan mbak?
    bisa kali ya buat cewek2 yg perutnya buncit biar terlihat langsing hehehhe

    ReplyDelete
  2. woalaaa saya bacanya Parfum mba wkwk :D
    tunggu jadi buibu dulu ehe

    ReplyDelete
  3. Wah asyik bgt nih ga pake naik2. Berasa kyk kulit kedua aja gitu ya😊

    ReplyDelete
  4. huah mba sama banget pas udah lahiran anak pertama kupake gurita banyak tali pas mau pipis ya salam rempongnya ribet bangetssssss terus akhirna pake korset biasa tapi ga rajin juga sih :p

    jadi pengen beli nih produk ini prepare pasca lahiran yang kedua ini mooimom emang best ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya mba Herva lagi hamil anak kedua ya. Pas banget mba, coba ajuin ke sodara untuk kado hihi

      Delete
  5. Wah boleh juga tuh, supaya perutnya tdak terlihat buncit trus heheh

    ReplyDelete
  6. Wah nampaknya nyaman dipakai dan ngga bikin gatel yaa..

    ReplyDelete
  7. Wah sekarang ada korset seperti ini, dulu saya ribet banget pke korset gurita... tapi ada hikmahnya juga delapan kali hamil, 5 kali melahirkan gak buncit. Saat melahirkan anak terakhir sudah lupa sama gurita .heu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 8 kali? subhanallah bun, you are strong woman. Udah pengalaman banget kalau gitu bun :D

      Delete
  8. pas lihat harganya bikin nangis,,, hiks, hiks, padahal pingin beli, jadi kayanya akan beli yg lebih aman di kantong deh.. hihihi thanks for sharing mbak..

    ReplyDelete
  9. Waduhhh bukibuk dan calon bukibuk di atas sdh pada ngumpul, bahas Korset yach, heheheh....

    Kalau ditempat saya dulu pakai, kain pengendong bayi utk memperbaiki body sang bukibu pasca melahirkan.

    Tapi zaman sekarang sudah canggih, ada korset khusus dan lebih praktis.

    mmmm.... Foto modelnya Pas sekali memeragakan produk korsetnya, pasti mahal bayarannya yach mbak, hahahah....

    ReplyDelete
  10. Lemak di perut memang jadi musuh bersama ya..susah ngusirnya..he3..reviewnya keren..dipakainya bikin gerah dan gatel ga mbak ? Dulu pernah nyoba produk korset juga, cuma terus kulit perut jadi gatel-gatel karena panas dan sumuk...

    ReplyDelete
  11. Wahh keren ya korsetnya.

    Waktu saya lahiran, cuma pakai korset biasa.

    Coba kalau pakai ini, kan jadi cepat kurus hahaha.. #Alesan

    Thank for sharing ya Mbak (",)

    ReplyDelete
  12. Udah olahraga lemak di perut abis melahirkan memang agak sulitttttt kembali seperti sediakala. Kyaknya aku perlu juga neh beli korset ini mbak

    ReplyDelete
  13. wah boleh juga nich rekomendasi untuk keluarga

    ReplyDelete
  14. besok kalau udah hamilan mau ahhh nyobain ini :)

    ReplyDelete
  15. wah sip banget itu ya, mantap kalau habis lahiran perut jadi tetap kenceng, pinggang jadi tetep langsing

    ReplyDelete
  16. Awesome review

    Kayaknya cowok buncit kayak aku juga mesti pake nih wkwkwkwkw

    Lagi diet ngecilinnya udah berminggu minggu
    Masih segitu aja ukurannya :(

    ReplyDelete
  17. tampilannya oke untuk produk ini.. mengingat banyak produk yg sejenis yg tampilannya masih kuno kayak jaman pajajaran. ^^

    ReplyDelete
  18. Wow model baru ya, lebih simpel.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9