Memahami Cara Mengatasi Flu Pada Anak

By dudukpalingdepan - 8:00:00 PM

source : Freepik

Flu dan pilek yang diderita oleh anak-anak akan membuatnya rewel karena kesulitan bernapas. Selain itu, sang anak juga akan merasa tidak nyaman karena flu secara terus menerus. 

Untuk mengobatinya, sebetulnya kita bisa memberikan Obat pilek ampuh. Akan tetapi, tak jarang orang tua juga memilih untuk melakukan pengobatan dengan cara yang alami. 

Berikut beberapa cara alami berikut bisa dipilih untuk mengatasi penyakit yang umum menyerang anak-anak tersebut.

Konsumsi cairan lebih banyak

Cairan yang lebih banyak dapat membantu mengencerkan ingus yang ada di dalam rongga hidung sang anak. Cara ini merupakan cara alami yang paling efektif agar pilek tidak membuat hidung tersumbat. Sehingga, pilek bisa membantu menghindari bakteri jahat agar tidak masuk ke dalam hidung dan memberikan keleluasaan agar udara tetap bisa masuk dan bernapas secara normal.

Berikan vitamin C

source : Freepik

Mengatasi pilek agar tidak mengganggu sistem pernapasan anak bisa dilakukan dengan menjaga sistem imunitas tubuhnya. Sistem imun tubuh anak-anak belum sempurna seperti halnya orang dewasa. Maka dari itu, diperlukan bantuan berupa suplemen atau nutrisi tambahan agar sistem imunnya bisa lebih kuat dalam menangkal penyakit seperti pilek.

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun tubuh sang anak yakni dengan menggunakan vitamin C. Vitamin C dipercaya mampu membuat tubuh kita lebih kuat dari serangan penyakit. 

Orang tua dapat memberikan makanan atau buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, kiwi atau dengan menggunakan vitamin C yang banyak ditawarkan di pasaran. Dengan demikian, secara perlahan daya tubuh sang anak akan semakin kuat dan membuat tubuhnya bisa melawan serangan pilek dengan sendirinya.


Langkah pengobatan alami atau medis sangat dibutuhkan agar anak-anak bisa merasa nyaman dengan kondisi tubuhnya lagi. Selain itu, Usahakan untuk memperkaya pengetahuan seputar dunia kesehatan dengan membaca panduan cara pakai obat semprot hidung. 

Tips kesehatan tersebut akan sangat berguna jika ayah dan bunda membutuhkannya sewaktu-waktu. 

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan obat-obatan lainnya selain obat flu. Misalnya obat sirup demam berdarah anak untuk berjaga-jaga, karena penyakt bisa datang kapan saja.

Nah, buibuk sekalian apa ada tips tambahan saat anaknya flu? Ceritakan di kolom komentar, ya.


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Yang bikin rewel ya karena hidung mampet jadi mereka susah tidur, habis makan, minum obat karena mampet istirahatnya jadi sulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar banget mas, kalau kayak gitu ortunya yang harus siaga gendong-gendong terus sampai tertidur dalam gendongan.

      Delete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.