Hindari Penyakit Flu Pada Anak dengan Melakukan Hal-Hal Berikut

By dudukpalingdepan - 9:55:00 PM


Sebagai orang tua, kalau lihat anak sakit pasti rasanya nggak tega banget dan ikut uring-uringan. Apalagi kalau lihat anak meringis karena sakit, rasanya pengen gantian aja, biar anak nggak merasakan sakitnya. 



Pada usia anak-anak, daya tahan tubuhnya masih rentan sehingga lebih mudah terserang suatu penyakit. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai orang tua untuk meringankan sakit anak. 

Salah satunya dengan memeluk, mengelus, dan memijit. Memberikan makanan dan minuman hangat juga bisa membantu anak merasa lebih nyaman. Namun orang tua tetap harus memperhatikan kondisi anak. 

Jika anak terlihat semakin mengeluh karena sakitnya, sebaiknya ditangani segera agar tidak menjadi semakin parah dan mengganggu proses tumbuh kembang sang anak. Tak terkecuali penyakit flu yang seringkali diremehkan meski sebenarnya sangat mengganggu aktifitas anak-anak. 

Lalu, bagaimanakah cara mencegah penyakit flu pada anak? Sebelum mengetahui beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah flu pada anak, kunjungi terlebih dahulu link berikut www.goapotik.com/promo/obat-pilek-untuk-anak ya.


Stop Merokok

source : Unsplash


Merokok jelas bukanlah merupakan kebiasaan yang baik. Akan tetapi, masih banyak orang Indonesia yang merokok dan justru tidak bisa melepaskan kebiasaan tersebut. Padahal, merokok bisa mendatangkan berbagai penyakit mulai dari yang berbahaya seperti jantung dan stroke sampai penyakit flu.

Asap rokok yang dihirup ke dalam paru-paru bisa menimbulkan iritasi pada saluran pernapasan dan berujung pada meningkatnya potensi pilek atau flu. Selain itu, asap rokok tersebut juga bisa menimbulkan iritasi lainnya pada perokok aktif.

Sementara itu, perokok pasif juga akan terdampak terutama pada anak-anak. Untuk itu, hindari sebisa mungkin untuk merokok disekitar ibu hamil, anak-anak dan lansia atau stop kebiasaan merokok sekarang juga demi tubuh yang lebih sehat.

Jangan Gunakan Barang Secara Bergantian

Apabila ada salah satu dari anggota keluarga Anda yang menderita flu, maka sebaiknya berhati-hatilah. Karena, penyebaran virus flu tergolong cepat dan bisa melalui berbagai medium di dalam rumah. Salah satunya adalah barang yang digunakan secara bergantian. 

Biasanya sebagai satu keluarga, kita dan anggota keluarga akan menggunakan beberapa barang secara bergantian seperti gelas, bantal, atau benda yang lainnya. 
Barang yang digunakan secara bergantian perlu diwaspadai karena bisa menjadi medium penyebaran penyakit flu ketika ada salah satu anggota keluarga yang menderita flu. 


Semoga dengan cara di atas dapat meminimalisir penularan penyakit pada anak-anak. Jangan sampai penyesalan datang terlambat saat buah hati harus dirawat. 


Selain itu, biasakan juga untuk mempersiapkan selalu obat-obat yang dibutuhkan oleh anak-anak. Seperti obat sirup demam berdarah anak yang bisa didapat dengan mudah di Goapotik.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar