Instagramable, Yuk Kunjungi Destinasi Hits Sambil Liburan Singkat di Bogor

By dudukpalingdepan - 2:45:00 PM





Cuti tahunan dari kantor masih ada? Bingung mau kemana? Mungkin bisa coba menikmati liburan singkat di Bogor. Terlebih, kota Bogor merupakan salah satu kota wisata yang memiliki banyak tempat rekreasi. Karena Bogor, akan menawarkan pengalaman liburan dengan hawa sejuk, pengalaman kuliner, hingga spot Instagramable.


Bukan cuma itu, kini kota Bogor juga menawarkan lebih banyak tempat wisata yang eksis dan hits, sehingga kamu bisa berburu foto untuk konten media sosialmu. Tidak hanya untuk warga Bogor saja yang bisa menikmati beragam wisata hits di Bogor ini, karena bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta atau Jabodetabek, bisa sangat mudah untuk berkunjung ke kota hujan ini loh.

Karena kota Bogor merupakan kota yang sangat strategis, teman-teman bisa menjangkaunya dengan beragam pilihan transportasi, seperti menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL), bis, motor, hingga mobil pribadi. Mau tahu destinasi apa saja yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan singkat di Bogor, yuk simak daftarnya berikut ini:

1. Gang Kepatihan Ala Jepang


Kata siapa gang identik dengan kumuh dan bau? Gang ini bisa membuatmu merasakan suasana ketika berada di Jepang dan London. Ya, gang Kepatihan yang terletak di Kecamatan Bogor Tengah ini, menjadi salah satu lokasi tematik unggulan di kota Bogor.

Dengan mengusung tema internasional, gang Kepatihan disulap menjadi sebuah gang yang sangat instagrammable. Di gang tersebut juga dibuat seolah-olah berada di kota Takayama, Jepang. Mulai dari properti, lukisan, hiasan pohon sakura hingga bilik telepon khas London. Maka tak heran, banyak pengunjung yang rela ke gang ini demi berburu foto dan mengunggahnya ke media sosial. Bagaimana, menarik bukan?





2. Gunung Pancar, Sentul, Bogor



Untuk destinasi berikutnya adalah tempat wisata alam, dimana tempat ini menawarkan udara yang sejuk pegunungan serta pemandangan hutan pinus yang sangat indah. Di tempat wisata alam Gunung Pancar ini juga terdapat banyak spot foto yang sangat Instagramable.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan hiking, berkuda, bersepeda, tenis, dan lintas alam. Tempat ini seringkali digunakan untuk lokasi berkemah dan juga lokasi pre-wedding. Bagaimana, sudah siap liburan seru di Gunung Pancar?

3. Devoyage


Taman Devoyage ini merupakan sebuah kampung ala Eropa yang menawarkan keindahan pemandangan karena desain bangunan yang dibuat seperti rumah-rumah di Eropa. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat berbagai wahana menarik yang bisa kamu coba, seperti perahu, memanah ala Robin Hood, hingga wahana permainan anak-anak.

Untuk kamu yang suka berswafoto, di taman Devoyage ini juga menyediakan berbagai spot foto yang sangat hits dan instagrammable, seperti menara Eiffel, kanal-kanal cantik, kincir angin khas Belanda, gembok cinta dan maish banyak lagi.


4. The Ranch Puncak


Berlokasi di puncak Bogor, The Ranch Puncak sangat menawarkan kesejukan yang masih sangat segar. Taman yang sangat luas ini terdapat berbagai macam titik yang bisa kamu coba, mulai dari spot foto, rumah-rumah khas Belanda, rumah hobbit, gembala domba, gembala kelinci, menunggang kuda, minum susu sapi segar asli gratis, hingga menyewa busana khas Belanda.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas dan keindahan di sana. Akan tetapi jika kamu ingin mencoba wahana lainnya, kamu masih harus membayar tiket dari masing-masing wahana.

5. Little Venice Kota Bunga


Little Venice yang terletak di Kota Bunga, Puncak Cipanas, Bogor ini menawarkan liburan singkat kamu dengan suasana kota Venezia yang Indah di negara Italia. Terletak di dalam komplek perumahan Kota Bunga, Cipanas, tempat wisata ini memiliki kanal-kanal cantik dan desain bangunan ala Eropa. Selain itu, karena tempat ini terletak di atas puncak gunung, udaranya pun masih sangat sejuk, dingin, dan segar.

Kamu, juga bisa menaiki perahu naga, sepeda air hingga perahu bebek yang akan membawamu berkeliling di kota kecil ini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berburu foto yang Instagramable, karena di sini tersedia banyak spot cantik nan indah.

Itulah beberapa tempat destinasi hits yang paling direkomendasikan untuk Kamu, yang ingin menghabiskan waktu liburan singkat sekolah bersama keluarga. Tidak hanya di Bogor, kamu juga bisa mengisi waktu liburan sekolah di kawasan Jabodetabek yang tidak tidak kalah hits loh. Mau tahu tempat rekreasi apa saja? Untuk informasi selengkapnya bisa Kamu kunjungi link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/liburan-singkat-cek-5-tempat-wisata-unik-di-jabodetabek/



  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. gang jepang ini baru tau deh wkwkwk

    djangki.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi nama asli bang Djangki ini isna saragih? baru tahu. Hahahaha. MAkasih udah mampir bang ^^

      Delete
  2. Aku belom pernah main2 ke Little Venice :) Berapa tiket masuknya ya? Emang deh enak, adem kalau wisata tipis2 ke Kota Hujan. Apalagi kulinerannya wuiiih wajib pastinya nyam2 n terjangkau ya.

    ReplyDelete
  3. bogor mah memang tempat fav terdekat kalo aku pgn ngelepas penat ama keluarga. daripada ke bandung yg skr jd lbh maceeet, mendingan bogor dah :). trus aku jg suka krn makanan di sana enak2 dan banyaaaak :). harga juga masih murah dibanding jkt ;)

    ReplyDelete
  4. Boleh juga nih. Biasanya kalau ke Bogor saya cuma kulineran di Surya Kencana. Pengin nyobain The Ranch, tapi belum ada waktunya nih.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.