Tak Bisa Beraktivitas Saat Haid? Ini Cara Mengatasinya!

By dudukpalingdepan - 8:12:00 PM

cara mengatasi nyeri haid
image source : freepik/tutatama


Haid merupakan fase yang wajar dilalui setelah seorang wanita menjadi dewasa. Peristiwa haid ditandai dengan keluarnya darah akibat meluruhnya dinding uterus. Masing-masing wanita memiliki kondisi yang berbeda saat haid. Beberapa diantaranya mengalami nyeri yang cukup hebat saat haid terutama di hari-hari pertama. 

Saat hal tersebut terjadi, jangankan untuk beraktivitas seperti biasa, untuk berjalan sebentar saja akan terasa sangat nyeri sehingga banyak wanita memutuskan untuk beristirahat di tempat tidur. Termasuk saya sendiri, kalau nyeri haid sudah datang bisa guling-guling dan meringkuk di kasur. 

Tentu saja hal tersebut nggak bisa dibiarkan berlama-lama karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Apalagi nyeri haid ini bisa terjadi selama 3 hari dan pastinya akan sangat merugikan bukan hanya bagi wanita tersebut namun bisa jadi untuk keluarga dan pekerjaannya.

Salah satu cara saya meredakan nyeri haid yaitu mengkompres bagian perut yang sakit dengan botol yang  berisi air hangat. Botolnya juga dilapisi kain biar nggak bikin kulit iritasi saat ditempelkan di perut. 

source : Freepik/Azerbajian_S

Lalu bagaimana jika harus keluar rumah untuk beraktivitas? Jawabannya adalah dengan memakai iFree yaitu sebuah pad untuk membantu menyembuhkan rasa sakit akibat nyeri haid.

iFree merupakan cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan dan bisa digunakan bukan hanya di atas tempat tidur namun dimana saja. iFree bisa ditempel di balik pakaian atau di balik celana dalam untuk memberikan kehangatan Oxy Heat yang bisa bertahan selama 8 jam. 


Bayangkan kalau pakai kompres air hangat, rempong banget kan harus bolak balik ganti airnya untuk bisa memberi kehangatan selama itu? Belum lagi iFree ini cukup tipis sehingga para wanita yang sedang haid bisa menggunakannya secara leluasa untuk bekerja, olahraga hingga menemani si kecil bermain.

Ada tiga kekuatan hangat yang bisa diberikan oleh iFree yaitu agak hangat dengan cara menempelkannya di balik baju, hangat dengan cara menempelkannya di bagian luar celana dalam, dan lebih hangat dengan cara menempelkannya di celana dalam bagian dalam. Jadi pemasangannya bisa diatur sesuai dengan tingkat nyeri yang dirasakan.

Sekarang bisa ucapkan selamat tinggal deh untuk rasa nyeri yang menyiksa dengan iFree. 


Nah, teman-teman punya pengalaman ketika nyeri haid nggak nih? Ceritakan di kolom komentar, ya.

  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Baru tahu ada benda penyelamat saat datang bulan..berguna banget saat nyeri haid datang..

    ReplyDelete
  2. Itu mengandung tiga kekuatan hangat yang sangat bermanfaat ya, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Wah baru liat kak, semoga di Supermarket dekat rumah udah ada soalnya penasaran sebelumnya kan harus jastip dulu merek sebelah

    ReplyDelete
  4. ni bagus untuk tips istri saya nanti kalau ada keluahan saat dia haid, salam kenal yang dek :D

    ReplyDelete
  5. Dulu sih pas belum melahirkan saya selalu nyeri banget ketika haid dan sampe lemes tapi alhamdulillah setelah melahirkan sampai sekarang engga.

    ReplyDelete
  6. Mbaaaa, informasi ini bermanfaat sekaliiii~ wah, saya biasanya kalau nyeri haid pilihannya cuma minum air hangat dan tempel koyo di pinggang tapi nggak berefek apa-apa hahahaha. Terus kalau sudah parahhh dan nggak tahan, pasti minum obat yang pink ituuu. Beruntung deh baca post ini jadi tau kalau ada Ifree, thank you for the info ya mba :3

    ReplyDelete
  7. kalau nyeri biasa memang wajar lah dan Insya Allah bisa berkurang dengan hal tersebut yang penting bukan nyeri karena adanya kista atau miom perlu penanganan lebih lanjut ya bu

    ReplyDelete
  8. Ya ampun...aku baru tau ada yang bisa kompres tempel gini untuk mengurangi nyeri haid. Ini bisa juga kali ya buat kalau pinggang nyeri saat haid.

    ReplyDelete
  9. Dulu suka dikompres pake air hangat yang diletakkan di botol kaca bening, rasanya nenagin. Eh sekarang udah ada yang lebih simple. Patut dicoba nih.

    ReplyDelete
  10. Ini penderitaan saya banget dulu sebelum menikah dan punya anak, kalau lagi mens, ya ampuunnn kayak mau mati aja rasanya.

    Sampai sering bolos ngantor dan pulang dari kantor dengan terbungkuk2 menahan sakit

    ReplyDelete
  11. alhamdulilah saat mesn jarang sakit tapi itu sih yang berepran moodnya gak bagus

    ReplyDelete
  12. Unik banget ya Alhamdulillah sekarang ada yang kayak gini soalnya biasanya merek sebelah harus jastip ke luar negeri

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.