Berwisata ke Manado Bakal Makin Praktis Pakai Aplikasi ini

By dudukpalingdepan - 7:19:00 PM

Bunaken Island, Manado, Sulawesi Utara. (Image Source : Google Maps)

Traveling bersama keluarga bagi saya adalah sesuatu yang harus direncanakan. Minimal sekali dalam setahun. Tujuannya untuk menyegarkan kembali pikiran yang penat dengan rutinitas, dan tentu saja untuk merekatkan bonding keluarga.

Saya lagi suka browsing tentang Manado dan Tomohon yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Belakangan kawasan ini sedang hits di kalangan wisatawan, terutama yang berdomisili di Pulau Sulawesi. Dataran tinggi dekat Kota Manado ini memiliki panorama alam indah, lengkap dengan sajian wisata yang beragam. 
Popularitasnya meroket, salah satunya lewat unggahan foto-foto di Instagram. Membuat siapa pun yang melihatnya terpesona dan mendamba untuk pergi ke sana.
Gunung Mahawu, Danau Linow, dan Puncak Kai Santi Woloan, adalah beberapa objek wisata unggulan di Tomohon. Ada juga Danau Tondano, Pantai Sinaden, dan Taman Laut Bunaken yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya. Masing-masing menyajikan pemandangan apik dan aktivitas seru untuk para wisatawan. Jika berkesempatan melancong ke Manado, saya ingin berkunjung ke salah satu atau ketiganya. 
Tapi sebelum berangkat liburan, ada baiknya nih mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Mulai dari tujuan wisata, perbekalan, sampai pilihan transportasi dan akomodasi sesuai kebutuhan. Khusus buat urusan tiket pesawat dan penginapan yang nyaman ini, saya bisa memesannya dengan mudah melalui aplikasi Airy. Sekalian saya mau sharing kenapa sih harus Airy? Tentu saja karena aplikasi ini memiliki banyak kelebihan sebagai berikut.
1.     Fitur Lengkap

Selama ini Airy dikenal memiliki jaringan hotel terbesar dan tepercaya. Dengan kapasitas 5000 kamar lebih di 90 kota di Indonesia. Pada update terbarunya, fitur aplikasi Airy telah ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan wisata kamu. Selain booking hotel online, kini pengguna juga bisa memesan tiket pesawat domestik sesuai kebutuhan.

Lewat fitur ini kamu bisa menelusuri tipe penerbangan yang diinginkan. Terdapat beberapa pengaturan, mulai dari pilihan destinasi, kisaran harga, rute dan maskapai penerbangan, sampai jadwal keberangkatan dan kedatangan.

2.     Proses Cepat

Proses pencarian hanya memakan waktu selama beberapa detik. Ini berlaku baik untuk pesan kamar maupun tiket pesawat. Selanjutnya kamu akan memperoleh daftar sesuai pengaturan yang masing-masing dapat langsung dipesan saat itu juga.

Dalam memesan kamar, jangan lupa perhatikan detail informasinya, mulai dari ketersediaan, fasilitas, sampai tarifnya. Begitu pula saat memesan tiket pesawat, periksa rincian penerbangan dan harganya. Selanjutnya kamu tinggal menyelesaikan transaksi dengan melakukan pembayaran. Bisa melalui transfer bank, kartu kredit, atau lewat gerai Indomaret terdekat. 

3.     Harga Bersahabat

Jika bujet menjadi pertimbangan utama liburan kamu, layanan Airy adalah pilihan yang paling rasional. Pertama-tama karena aplikasi ini menyediakan kamar kelas bujet, yaitu Airy Eco. Kamu bisa lebih hemat dengan memilih tipe kamar ekonomis yang tarifnya mulai Rp150.000,- saja untuk menginap satu malam.

Alasan yang kedua adalah karena Airy juga memberikan harga bersaing untuk tiket pesawat. Kalau sempat, cobalah membandingkannya dengan penyedia layanan OTA lainnya. Kamu akan menemukan kalau harga tiket Airy lebih murah dibandingkan aplikasi OTA lain, itupun sudah termasuk pajak dan biaya bagasi pesawat .

4.     Promo Tiap Bulan

Suatu saat kamu ingin liburan, tetapi kondisi kantong terlalu miris buat pesan kamar dan tiket pesawat. Tak perlu kuatir karena Airy selalu menyediakan promo menarik setiap bulannya, pun dengan begitu banyak variasinya.

Ada promo buat nasabah bank tertentu, pengguna kartu kredit, momen-momen libur seru, sampai kode potongan harga yang sewaktu-waktu diumumkan. Yang perlu kamu lakukan cuma sering-sering membuka aplikasinya. Atau bisa juga dengan follow akun-akun media sosial Airy biar tak ketinggalan info terbarunya.


Dengan berbagai kelebihan di atas, tentu kamu bisa merencanakan kunjungan wisata secara lebih praktis. Pesan hotel di Manado  dan dimanapun bisa dilakukan dari rumah, hanya dalam waktu beberapa detik. Makanya, pasang aplikasi Airy di ponselmu mulai sekarang.

Ceritakan juga dong di kolom komentar, tentang pengalaman teman-teman memesan hotel di aplikasi Airy.

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Saya ingin ke Taman Laut Bunaken, penasaran banget dengan keindahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama bang, pasti seru banget kalau snorkling. Kalau diving saya ga bisa πŸ˜….

      Delete
  2. Waktu ke Manado aku ga ke Tomohon dan 3 hari di sana fix aku sariawan wkwkwk makanannya pedas wong pisang goreng aja pake sambel mba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya khasnya manado makan pisang goreng pakai sambal. Kalau saya sih suka aja mba asal adonan pisangnya dikasih garam jadi rada asin, masih nyambunglah dicocol sambel.

      Delete
  3. Belom pernah nyobaaaa... :( kalo ke mana-mana masih memanfaatkan teman di tempat tujuan buat nampung atau nyariin.

    ReplyDelete
  4. seketika auto kangen kampung halaman saya nih

    ReplyDelete
  5. Waaaahhh wishlist nih mau ke Manado.
    tempat kelahiran saya dan pak suami :D
    Airy makin keceh ya sekarang,harganya bersahabat plus sering promo pula, sebagai mamak-mamak sejati, saya paling suka sama yang diskonan doble hahaha

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.