[Review] Zwitsal Baby Cream Ampuh Mengatasi Iritasi Ringan Pada Kulit Anak

By dudukpalingdepan - 3:29:00 PM


Namanya kulit anak bayi memang sensitif, apalagi bayi yang baru lahir. Makanya dari semenjak hamil saya sudah nyiapin Zwitsal baby cream. Awalnya iseng aja karena pas di mini market bagian rak kebutuhan bayi, saya lihat ini dan baca-baca kemasannya. Harganya juga terjangkau, jadi nggak ada salahnya dibeli untuk persiapan.

Ternyata benar aja, anak saya Mukhlas pas lahir kulitnya ada ruam-ruam. Belum lagi bintik-bintik keringat malam. Oleh dokter anak disana, saya diberikan salep racikannya, harganya 100ribu sebotol kecil ukuran kira-kira 5 gram. Kata dokter olesinnya tipis-tipis ke kulit anak yang ada iritasi ringan 

Memang cream racikan dokter itu ampuh banget. Saya pakainya hemat-hemat, eh sebulan habis. Mau beli lagi, tapi kebutuhan lain juga mendesak. 

Saya ingat punya Zwitsal Baby cream yang saya beli dari sebelum lahiran. Saya coba aja waktu itu untuk mengatasi bintik -bintik keringat malam dan gigitan nyamuk di kulit mukhlas. Alhamdulillah besoknya mulai membaik. Beberapa hari kemudian bekasnya juga hilang. 

Semenjak itu saya pakai terus Zwitsal baby cream ini. Kalau habis, wajib beli lagi. Kalau ketinggalan di rumah neneknya Mukhlas, wajib beli yang baru. Pokoknya baby cream ini nggak boleh nggak ada di rumah. Secinta itu saya sama produk ini. 

Karena atas izin Allah produk ini memang cocok di kulit anak saya. Kalau dia digigit serangga, atau ada baret - baret kecil di kulitnya karena cakaran kukunya sendiri, muncul ruam susu, kemerahan karena kejedot, ruam popok,  semuanya tinggal diatasi dengan mengoleskan baby cream ini. InsyaAllah dalam kurun waktu 1 x 24 jam sudah kelihatan membaik. 



Kalau memang iritasi di kulit mukhlas cukup banyak, biasanya saya juga bantu dengan sabun mandi Lactacyd Baby, pernah juga saya review produknya di blog ini. Kalau merk sabun itu atas saran dokter. 


Anak saya juga nyaman pakainya karena wanginya khas Zwitsal banget. Kalau saya bilang bau anak bayi. Enak banget. Teksturnya juga lembut, nggak lengket dikulit dan mudah meresap. 



Kemasannya juga model tube, jadi praktis dibuka tapi nggak gampang tumpah. Ukurannya juga masih pas untuk diselipkan di kantong tas, atau dimasukkan pouch khusus body care anak. 

Saya bahkan pernah ngereview ini di instagram waktu umur mukhlas 2 bulan kalau nggak salah. Sekarang saya tulis lagi disini karena saya merasa produk ini bagus banget dan paling penting harganya terjangkau dan bisa dengan mudah didapatkan di mini market terdekat. 

Soalnya nyari produk yang cocok untuk anak itu susah-susah gampang. Apalagi kalau ternyata anak cocoknya dengan produk organik yang harganya bisa 10-12 kali lipat dari produk drug store, aduhai... menjerit dompet mama. 

Buktinya nggak semua produk drug store cocok untuk kulit Mukhlas. Untuk minyak telon, saya pakaikan Botanina / Minyak Kutus-Kutus. Jadi kalau ada produk terjangkau dan Mukhlas cocok pakainya, hati tenang dompet pun aman.

Baca : Review Botanina Baby Oil  

Sampai sekarang umur Mukhlas sudah 2 tahun lebih, saya masih setia pakai Zwitsal baby cream. Ini bukan endorse/sponsored post lho ya, kalau produk yang saya / anak saya pakai memang bagus, rasanya wajib dibagikan di blog dan media sosial. Siapa tahu bermanfaat untuk para mama-mama cermat nan hemat di luar sana. 



Semoga cocok juga ya untuk anak buibuk pakbapak semua. Perlu diingat sesuai klaimnya, produk ini hanya untuk mengatasi iritasi ringan pada kulit. Jadi kalau memang anak punya masalah kulit yang cukup serius jangan asal oles ya, tapi konsultasikan dulu dengan dokter. 

Semoga review ini bermanfaat untuk para orang tua. Bagi yang belum punya calon ayah/ibu dari anak-anakmu kelak, sabar aja. Siapa tahu jodohmu belum lahir, hehehe. 

Ada yang pakai produk ini juga gak? Atau kalau punya rekomendasi baby cream yang bagus boleh juga sharing di kolom komentar ya. 


  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Wah saya belum coba nih mba utk Gen, masih ada stok merek lain tapi makasih infonya yah

    ReplyDelete
  2. aakkk suka wanginya mbak, kadang malah aku pakai buat lotion bagian siku.. eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya juga pakai kalau ada luka kering gitu.

      Delete
  3. Produk ini terkenal banget yach Dindo, dan banyak ibu - ibu yang pakai buat anak mereka,saya ngak bisa bahas banyak Dindo, soalnya kurang gaul soal ini,hehehe........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadiin bekal ilmu aja kando, kan nanti ada masanya, hehehe.

      Delete
  4. Kenapa ya kalo blogger udah emak-emak atau bapak-bapak ceritanya gak jauh dari pamper, bedak bayi, anak sakit, hahahaha

    ReplyDelete
  5. saya jg iritasi mba tp udah ga bayi lg udah 27 umurnya. ngaruh ga ya pakai ini -_-"

    ReplyDelete
  6. nyimak Bunda, belum punya baby soalnya..hehhe

    ReplyDelete
  7. Believe or not aku sampe sekaang masih Pake haahahaha
    Kadang-kadang, kalau cuaca lagi panas banget dan kulit ku kering banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sebuah testimoni dari laki-laki yang sudah tidak bayi lagi. :D makasih mas Aul.

      Delete
  8. saya masih sering pakai ini, apalagi kalau pas kerja pakai seragam + jaket seharian kadang keluar seperti keringat buntet bintik2 di pungung saya kasih ini biasanya semalam terus mendingan seh,

    ReplyDelete
  9. Aku punya niiih di rak toiletries bayi :D Oh bisa buat gigitan nyamuk juga yaaa? Dulu jaman masih sebelum 3 bulan, kadang pake krim ini buat ruam popok, tapi setelah itu karena kulitnya makin kebal, ga pernah dipake lagi... sayang jugaaa masih banyak isinya.

    ReplyDelete
  10. Wah terimakasih infonya kak, saya belum pernah coba produk Zwitsal kebetulan.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.