Review Drama Thailand, Ketika Konflik Cinta Berujung Hilangnya Nyawa.

By dudukpalingdepan - 8:02:00 PM



Ada yang suka nonton drama Thailand nggak? Saya termasuk yang suka film-film dan series dari negara Gajah Putih ini. Banyak yang saya nonton dan suka.  Tapi ada satu series ini yang baru aja selesai saya tonton dan nggak sabaran untuk direview. Sangking semangatnya ini saya nulis dari smartphone aja lho *abis ini jari-jari keriting*. 
Awalnya iseng aja pengen nonton, buka aplikasi streaming film, Viu. Kalau aplikasi Viu ini memang mengunggulkan koleksi drama-drama Asia.

Pas lihat judulnya “I hate You I love You” kayak kurang meyakinkan. Klise banget. Tapi pas ditonton ya ampun, keren banget. Apalagi untuk kamu-kamu yang suka drama misteri.  Saya bingung mau ngasih kategorinya apa, di aplikasinya nggak ditulis juga genrenya apa. Jadi saya tulis aja drama misteri ya. Tapi bukan hantu-hantuan, juga bukan pembantaian dengan darah muncrat kemana-mana *eewh*.

Langsung aja saya jabarkan lima tokoh yang jadi terlibat dalam konflik drama ini. 

Pertama namanya Nana, orangnya cantik dan modis. Nana punya pacar bernama Tiger (auk dah kenapa namanya macan) yang juga ganteng dan gayanya kece. Nana punya teman satu geng namanya Sol (kepanjangannya bukan sol sepatu, bukan juga risol *jayus euy*). Tapi Tiger juga kenal dengan Sol. Ya biasalah ya pacar kenal dengan teman-teman pacarnya sendiri. 



Nana and Her bf, Tiger.
Sol
Keempat ada Ai (singkat banget tuh nama, kayak hubungan kamu ama dia) yang teman satu kampus Nana dan Sol tapi beda fakultas. Ai ini cinta mati banget sama Sol, sudah bertahun-tahun ngejar Sol tapi apa daya bagaikan pungguk merindukan bulan. Alias Sol nggak suka sama Ai. Padahal di hari ulang tahunnya Sol, Ai bela-belain ngumpet berjam-jam di gudang demi ngasih kejutan untuk Sol pas jam 12 malam dengan bawa kue dan kado. Tapi ekspresi Sol bukannya senang malah kayak jijik dan nggak suka. Perih banget perasaan Ai, kayak luka ketetes cuka. I know that feel, bro. 

Ai, si bucin.

Terakhir ada Jo, teman SMPnya Nana. Lucunya setelah lama nggak ketemu, mereka ketemu justru saat Nana dan teman-temannya iseng-iseng nyari cowok panggilan untuk Sol yang memang belum punya pacar diantara mereka. 

Ceritanya disana ada daerah khusus dimana cowok-cowok nongkrong di pinggir jalan untuk nungguin “pelanggan” yang mau bayar sebagai teman kencan atau teman tidur. Setelah sempat ngobrol, rupanya Jo jadi cowok panggilan karena dari kecil sudah yatim piatu, nggak akur sama keluarganya yang lain jadi milih jalan pintas dapatin duit kayak gitu. Dari segi tampang memang Jo ini ganteng sih *eh. 

Konflik dimulai saat Nana mulai curiga kalau Tiger dan Sol ada “main” di belakang dia. Tahu kan cewek kalau sudah cemburu insting curiganya melebihi Abang nasi goreng yang nyamar jadi intel. Pokoknya Nana curiga banget kalau Sol berusaha ngerebut Tiger darinya. Akhirnya Nana mulai nyindir sampai ngomong langsung ke Sol untuk nggak nyoba main-main sama Nana. Sol sendiri berusaha ngelak karena dia nggak merasa mau ngerebut Tiger dari Nana. 


Tapi namanya bangkai disimpan pasti kecium juga, suatu hari Nana nggak sengaja lihat ada foto Tiger sama perempuan yang cuma pakai pakaian dalam di suatu kamar di handphonenya Tiger. Padahal sebelumnya sudah dihapus. Tapi dasar bego, Smartphone jaman sekarang kalau kita delete kan nggak otomatis kehapus beneran, tapi kayak pindah ke album recently deleted yang masih bisa dilihat lagi. 

Disitu Nana ngamuk-ngamuk dong. Ternyata kecurigaan dia selama ini tuh benar, kalau Tiger ngehianatin dia. 

Sampai sini kalian merasa ceritanya cringe banget? Atau terlalu abege? Tunggu...Tunggu.. ini belum masuk ke konflik intinya. 

Fast forward, Nana pengen bales dendam dengan nyebarin foto skandalnya Tiger dengan selingkuhannya. Terutama ngasih lihat ke Sol, dan keluarganya. Sol yang tahu foto skandal itu akan disebar, mohon-mohon sampai berlutut di kaki Nana supaya foto itu nggak disebar. Tapi Nana keburu dendam, Sol dia maki dan malah diusir. 

Konflik utama yang kemudian menjadi teka-teki di series ini adalah, ketika Nana datang ke rumah Sol dengan niat ngelaporin foto skandal itu ke orangtuanya Sol, tapi ternyata Sol nggak ada di rumah, ayahnya juga lagi di luar. Cuma ada ibu Sol di rumah. Nana milih untuk nunggu. Pas lagi duduk nunggu di ruang tamu, Ai datang dengan niat mau ketemu Sol juga tapi karena Sol lagi nggak ada dia juga nunggu di ruang tamu. 

Sudah nunggu berjam-jam tapi Sol nggak pulang-pulang. Nana sampai kayak ngantuk dan pusing berat, akhirnya milih pulang sebelum ketemu Sol dan ayahnya. 

Sampai di mobil yang masih di parkiran, Nana benar-benar tidur kayak orang pingsan. 

Kemudian, adegan beralih keesokan paginya ada berita di Televisi kalau ditemukan seorang gadis yang sudah meninggal dalam keadaan duduk di belakang setir dengan mobil menyala. Lokasinya di bawah jembatan. Presenter beritanya bilang menurut Polisi yang sudah memeriksa TKP (Tempat Kejadian Perkara), gadis ini sepertinya bunuh diri karena ada botol obat tidur kosong dalam tasnya, dan pesan chat terakhir di ponselnya mengeluh tentang cinta. Yap, gadis yang ditemukan meninggal itu adalah Nana. 

Episode satu selesai sampai disitu. 

Nah, tentu saya yang nonton jadi nebak-nebak buang pisang dong. Siapa kira-kira pembunuh Nana. Nggak mungkin bunuh diri seperti apa yang diberitakan. Tapi siapa? Apa Sol? atau Tiger? Yang takut foto skandal mereka terungkap? 

Series ini cuma ada 5 episode, dengan 1 episode masing-masing durasinya satu jam lebih. Setiap episode merupakan sudut pandang dari 5 masing-masing tokoh yang sudah saya jabarkan di atas. 

Episode kedua, dari sudut pandang Jo. Menceritakan siapa Jo sebenarnya, apa yang dia alami, pertemuan dia dengan Nana yang ternyata bikin dia punya rencana jahat. 

Episode Ketiga dari sudut pandang Tiger. Disini mulai terkuak misteri ternyata Tiger nggak selingkuh sama Sol. Tapi sama......... nonton aja. Kalian mungkin nggak akan nyangka. Tapi intinya Tiger ini brengsek banget sih. Kenapa namanya nggak Rabbit aja yang jelas-jelas ikon Playboy. Cuma disini Tiger juga jadi korban penusukan Jo. Lho, kok bisa? Padahal Jo cuma kenal Nana, nggak kenal pacar Nana. Intinya nonton aja. Karena meski tiap episode dari sudut pandang orang yang berbeda tapi ceritanya berhubungan. 

Episode keempat dari sudut pandang Ai. Kalau nonton episode pertama, saya nggak nyangka Ai punya peranan penting dalam konflik ini. Karena Ai digambarkan sosok yang kalem, anaknya suka belajar, tapi bucin (budak cinta) banget sama Sol. Kalian pasti ada kan kenal sama cowok yang pendiam dan kalau suka sama orang tuh satu itu aja dari dulu, sekalipun yang dia suka malah nyuekin dia. 

Di episode ini kelihatan banget Ai akan melakukan apapun demi orang yang dia cinta, yaitu Sol. 

Episode kelima sekaligus terakhir adalah sudut pandang Sol. Mungkin dengan membaca artikel ini kalian menebak Sol adalah pembunuhnya, karena Sol yang punya skandal sama Tiger. No No No, di atas saya tulis juga bahwa ternyata yang ada main sama Tiger bukan Sol. Terus kenapa Sol sampai memohon-mohon sama Nana untuk ngehapus foto itu? Nonton deh makanya, buruan!!! 

Saya selalu suka series atau film dengan plot twist. Dimana saya kira endingnya A ternyata Z. 

Intinya seperti judul yang saya bikin, ketika konflik cinta bisa berujung hilangnya nyawa. Bikin saya geleng-geleng ketika nonton series ini sampai selesai. Tapi saya juga bisa lihat bagaimana masing-masing tokoh punya posisi “kejepit” atau “terdesak” dimana mereka kemudian melakukan hal gila dengan caranya masing-masing. 

Drama ini juga ngingatin saya sama salah satu kasus warga binaan di Lapas. Ada suami yang tega bunuh istrinya atas suruhan selingkuhannya. Tapi mereka kemudian menyewa pembunuh bayaran untuk nembak istrinya dengan skenario perampokan. 

Gila!!!! 

Mau maki-maki aja saya pas tahu kasus mereka. Tapi lagi-lagi kami punya kode etik dalam bertugas, dan tugas pegawai lapas “membina” bukan menghakimi. Jadi saya tahan rasa geram itu. Paling dilampiasin dengan ngobrol sesama rekan kerja. 

Nggak habis pikir, sudah merebut suami orang, tega-teganya bikin rencana pembunuhan. Ujung-ujungnya, ya suami, selingkuhan, dan pembunuh bayaran masuk lapas. Mamam tuh cinta terhalang jeruji. Karena kamar pria dan wanita kan beda dan berjarak. 

Jadi gaes, cinta buta gelap mata yang bikin tega menghilangkan nyawa orang itu bukan cuma ada di film atau drama. Di dunia nyata juga ada.  

Hikmahnya kita bisa belajar jangan menuhankan cinta kepada manusia di atas cinta kita kepada sang Pencipta. Karena kalau sebaliknya, seseorang bisa merasa berhak untuk menghilangkan nyawa orang lain atas dasar cinta katanya. 

So, bagi yang suka drama misteri pembunuhan silahkan nonton “I Hate You I love You” di  aplikasi Viu, gratis. Nggak perlu registrasi juga, cukup download aplikasinya. Ini bukan sponsored post Viu lho ya, cuma karena suka aja sama cerita dramanya. 

Tambahan, saya kasih tahu dulu di series ini adegan yang sebaiknya ditonton bagi yang sudah dewasa, tahu mana yang benar dan mana yang nggak patut dicontoh. Karena ada beberapa adegan kekerasan dan juga adegan 21+.

Oh ya, yang bikin saya tertarik nonton ini juga karena Pemeran Nana (Sutatta Udomsilp) adalah pemeran utama di film Thailand yang berjudul “May Who”. Disitu dia berperan sebagai anak sekolahan yang punya kekuatan listrik yang luar biasa. 

Jadi kalau emosinya lagi nggak stabil, kalau nyentuh orang, orang yang disentuh bisa kesentrum. Kocak banget deh. Next saya bakal kasih rekomendasi film-film Thailand yang kocak. Lagian nih ya, dengar orang Thailand ngomong aja dialeknya itu sudah bikin ngakak. Padahal orangnya cakep, sekali ngomong kayak cempreng gitu. Yah, tapi namanya juga bawaan daerah asal kali ya. Mungkin mereka dengar orang Indonesia ngomong juga berasa aneh atau lucu. 

Gimana? Jadi tertarik nggak nonton drama series Thailand ini? Atau punya rekomendasi misteri pembunuhan tapi yang nggak terlalu berat ceritanya? Kasih tahu di kolom komentar ya. 

  • Share:

You Might Also Like

33 komentar

  1. Wow rekomendasi baru nih, makasih kaka

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya lagi boring dan berencana nonton drama. Tapi ngga tahu mesti mulai dari mana. Setelah membaca artikel ini, sepertinya mau nonton drama ini. Apalagi katanya cuma 5 episode. Hmmm, saatnya browsing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, cuma lima episode dan seru jalan ceritanya, dua hari paling selesai. ^^

      Delete
  3. eh kok keren sih, pengen nonton mba whahahahaha tp apa kudu mengunduh? (ciaelah bahasaku)
    mlz kalau download, streaming aja boleh deh :( mau linknya dong mbaa...... e-mail yah ke ahgentong@gmail.com

    thailand mah ga pernah failed filmnya huaaaaaaaaaaaaaaa lama ga nonton pelem thailandddddddddddddddddddddddddddddddddd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok streaming. Oke, nanti saya email ya :)

      Delete
    2. mba enny makasih yaaaa bisa dibukak kkok link nya ;D

      Delete
  4. Wahhh aku blm pernah nonton drama Thailand mba. Suka geli aja dengerin bahasanya wkwkwk... soalnya selama ini tontonanya drakor muluk. Tapi emang ya pakek viu ini bikin mamak hepiii banget. Hihihi

    ReplyDelete
  5. Sebelum komentar lebih jauh...ada sedikit pertanyaan buat Kak Admin ...kenapa sih akunnya pake nama dudukpalingdepan ? kok nggak pake nama original biar mudah di kenal gitu...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena adminnya sering dudukpalingdepan mas kalau nonton film hihihiii...
      Bercanda min :)

      Eh nama saya pakai nama blog ini mas tapi mudah diingat kan? hehee

      Delete
    2. @Asnaji : Karena dudukpalingdepan lebih earcatchy, iya nggak? hihihi. Nama saya tuh Enny Luthfiani, ejaan luthfianinya cukup sulit karena ada "th" ditengah-tengahnya. Jadi kalau orang nanya eh blognya apa? kalau ennyluthfiani.com ribet ngejanya. Kalau dudukpalingdepan.com orang bisa mudah mengingat dan mengetiknya tanpa salah ejaan.

      @DigitalPoin : hahah kalau nonton pertunjukkan sih paling depan, atau duduk di kelas. Tapi kalau nonton bioskop bisa sakit leher kalau paling depan :P

      Delete
  6. Aplikasi streaming film Viu memang keren dan mendominasi film-film derama Asia, .

    tapi film dari Viu ini kira - kira tersedia nggak di Chanel-chanel youtube, abis lebih sering buka Youtube sih Min....

    ReplyDelete
  7. Wahhh pertama kali ak nonton drama thailand itu pee mak yang mengisahkan tentang wanita hamil yang meninggal setelah melahirkan, dan melahirkan sendiri karena suaminya terlibat perang di negaranya. So swit banget sih bagi ak.. Jadi pengen explore film film lainnya.. swadikap

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang judulnya twenty bukan? sedih banget sih itu T_T

      Delete
  8. Lamaaa banget ga nonton drama Thailand..
    Liat Sol yang cantik, betah nih nongkrongin sampai akhir cerita.
    Thanks ni udah dapat bocoran

    ReplyDelete
  9. waw serem ya tega bener bunuh istri sendiri demi selingkuhannya. Cerai aja napa sih. ikutan kesel

    ReplyDelete
  10. Wah, aku juga suka drama Thailand, meski kadang pengen ketawa sama bahasanya yang agak aneh tapi cerita drama Thailand memang agak berbeda seh. Drama ini memang bikin kesel nontonya. Betewe salam kenal Mba Enny, baru tahu blog-nya lucu, aku malah justru suka duduk yang paling belakang kalo nonton. Aktornya nggak kalah ya sama Oppa-oppa ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau nonton sya duduk paling belakang juga kok mbak. Hanya kalau soal pembagian duit biasanya saya dudukpalingdepan hehehe.

      Delete
  11. mendingan coba langsung nonton aja kali ya biar ga penasaran hehe
    pernah juga sih nonton beberapa film thailand, cuma kalau cowo memang lebih dominan onton film gelut hehehe

    ReplyDelete
  12. Saya kurang Hobi Nonton Drama, lah..... Drama kehidupan saya saja ngak kelar - kelar, hahahah......

    Tapi.....kalau soere saya suka nonton TOP.Soalnya lucu,hahah....#maaf dindo numpang Promo

    ReplyDelete
  13. Aku pecinta film tailand mbak, tapi paling suka horor sama komedy nya, kalau drama cuma yg booming aja. Nah kalau drama series ky gini aku blm pernah nonton, aku ga telaten nonton film series ky gini hehehhe.

    ReplyDelete
  14. wah udah lama nih gak nonton drama thailand, pengen ah kapan-kapan nonton ini

    ReplyDelete
  15. btw ini aman ditonton pas puasa mbak? wkwkwk eh tapi ada warning +21. eheheh
    aku beberapa kali pernah nonton drama thailand, tp yg ini blm pernah kutonton

    ReplyDelete
  16. Aku penggemar lakorn sama film Thailand yang seru apa pun genrenya hehehe.Dan kebetulan udah nonton ini tahun lalu kalau enggak salah dan di VIU juga. Dan sama persis kayak mbanya, awalnya kurang yakin sama judulnya. Kupikir lakorn kisaj cinta menye-menye hehehe. Tapi pas namatin episode satu (bagiannya Nana) ku jadi penasaran sama episode selanjutnya. Gila sih kejutan banget itu soal foto skandal sama pembunuhnya Nana. Kupikir fotonya Sol sama Tiger awalnya ternyata haduh. Pembunuh Nana juga kupikir mulanya Jo hahaha ternyata ... Aku suka sih lakorn yang ini karena semua karakternya punya titik jahat dan baik. Nana yang dendam sama sahabatnya karena rasa cemburu dan skandal, tapi di sisi lain masih sayang ke Tiger dan bisa begitu baik sama teman lamanya Jo. Terus Ai yang bucin banget emang udah dicuekin, sering ditinggalin Sol masih aja heuh bantuin Sol (kzl sendiri aku) diam-diam dia menghanyutkan. Solnya juga udah tahu Nana cemburu sama dia, dianya kaya sengaja centil-centil ke Tiger dan memanfaatkan situasi, ujungnya pas terdesak minta tolong ke Ai. Tapi di sisi lain Sol juga punya sisi baik di mana memperjuangkan orang yang dicintainya gitu kan supaya enggak jadi masalah. Tiger juga yang walaupun sayang bgt ke Nana tapi suka main-main sama cewek lain. Jo pun termasuk bucin sih buat aku. Kupikir awalnya dia bakal milih Nana, ternyata dia setiaaa sampai rela berbuat jahat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi senangnya ada yang suka juga sama series ini. Iya kan? seseru itu sejak ending episode pertama. Betul banget, tiap tokoh ada sisi jahat dan baiknya tersendiri. Salut sama penulis ceritanya yang bikin mind blowing.

      Delete
  17. Jadi penasaran pingin nonton karena saya juga suka film dari Thailand khususnya yang action, coba deh tak cek di ponsel dulu apalagi judulnya I hate you I love you, jadi ingat mantan hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantan cukup dikenang, namun jangan sampai hubungan terulang. wkwkwk

      Delete
  18. lah.. saya biasanya kalo nonton thailand paling siluman uler

    ada drama juga toh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Medusa maksudnya? hahah itu dulu juga hits banget pada masanya ya.

      Delete
  19. kayaknya film series thailand ini lagi modelnya setiap episode dibahas sesuai sudut pandang setiap karakter kayak film Hormones dan The Gifted....

    ceritanya ini udah seru, cinta misteri, ujung2nya jadi kayak detektif gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus ya hormones? saya kirain tentang drama remaja yang ada unsur lgbtnya. Kalau kayak gitu saya kurang suka sih. Tapi melihat sudah sampai 3 session begitu berarti memang banyak peminatya ^^

      Delete
  20. Ikhhhh Bunda. Aku kan jadi penasaran. Kenapa ya si sol nggak suka ama si AI padahal dari fotonya kyaknya si Ai itu cakep ya hahaha. Jad penasaran. Aku paling kasian ama si Nana itu. Udah jadi korban cwo playboy trus mati lagi ama orang jahat. Kasian

    ReplyDelete
  21. OMG mba, aku sejak baca postingan ini akhirnya baru kemarin kesampean nonton doong.
    Niatnya mau nonton 1 eps per hari malah jadinya marathon karena penasaran. Pas di eps tiger yang pas diliatin foto wanita ber underwear itu langsung hemmmm -_- ga ketebak, kirain bakalan sol. Pas liat eps si Jo, kesel sendiri haha udah dibaikin malah gatau diri huhu :(

    overall, nice lakorn sih. Ditunggu rekomendasi film2 selanjutnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha alhamdulillah kalau rekomendasinya disukai. Iya bikin greget kan? suka deh cara penyampain dari sudut pandang masing-masing. Iya sih si Jo ganteng-ganteng tapi kelakukan begono *ups :P

      Delete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.