Keuntungan Menyewa Apartemen Untuk Liburan Keluarga

By dudukpalingdepan - 4:35:00 PM


Biasanya kalau liburan ke luar kota, tentu pilihan menginap kita kalau nggak di rumah saudara/kerabat ya di hotel, kan? sayangnya menumpang tinggal di rumah kerabat meskipun hanya beberapa hari tentu ada perasaan sungkan. Apalagi bagi yang sudah berkeluarga kayak saya, kok kayaknya ngerepotin banget.

Jadinya pilihan kami selalu menginap di hotel. Sampai pernah ke Jakarta, saya melewati kawasan apartemen yang bagus dan megah. Seingat saya itu apartemen yang sering diiklankan oleh salah satu presenter Televisi, yang dulu tayangnya tiap hari minggu pagi dan dia selalu bilang kalau hari Seninnya harga akan naik *pasti tahu lah ya :p*

Terlintas pikiran ingin mencoba menginap disana. Tapi setahu saya menyewa apartemen itu kalau nggak tahunan ya bulanan, karena konsepnya mirip rumah hunian.

Ternyata sekarang saya baru tahu kalau menyewa apartemen bisa harian lho. Pesannya juga gampang karena ada banyak pilihan apartemen dengan fasilitas yang menarik di Traveloka. Nggak nyangka, aplikasi Online Travel Agent (OTA) yang satu ini terus berinovasi memberikan pelayanan perjalanan yang lebih lengkap.

Ada beberapa keuntungan menyewa apartemen untuk liburan keluarga, yuk kita bahas satu persatu.

Fasilitas Kamar Lebih Lengkap yang Dapat Menyemarakkan Suasana Kekeluargaan


Berbeda dengan kamar hotel yang biasanya dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi, televisi, meja, kulkas, dan teko pemanas air, di setiap unit apartemen biasanya disediakan fasilitas yang lebih lengkap. Tambahan fasilitas yang menarik dan bermanfaat adalah tempat untuk menerima tamu dan juga dapur lengkap dengan meja makannya.

Cocok banget kan untuk liburan bersama anggota keluarga. Apalagi kalau ada anak yang alergi terhadap makanan tertentu, daripada membeli makanan yang belum jelas kandungannya, kita bisa memasak sendiri. Tentu pilih saja menu yang sederhana, asalkan anak tetap suka memakannya.

Selain itu bisa kumpul-kumpul di ruang tv sambil bermain permainan bersama. Bisa main kartu UNO, monopoli, atau sekedar tebak-tebakkan lucu. Tinggal gadget sementara dan rasakan kedekatan dengan anggota keluarga satu sama lain.

Tarif Sewa Tidak Beda Jauh Dengan Hotel


Dengan fasilitas yang lebih lengkap jangan takut kalau harganya lebih mahal. Apartemen yang disewakan ada yang berkisar antara Rp260.000-Rp2.000.0000an sama saja kan dengan tarif hotel bintang tiga sampai bintang lima? Tinggal bandingkan fasilitas yang diberikan, pilih fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan sekeluarga.

Baca juga : Liburan Tenang Dengan Traveloka

Bisa Menikmati Banyak Fasilitas di Dalam Satu Area


Banyak apartemen yang menawarkan fasilitas menarik seperti kolam renang, gym, playground, taman, restauran dan cafe. Jadi selain bisa beraktifitas di dalam kamar, sekeluarga juga bisa beraktifitas di area apartemen. Bahkan ada apartemen yang bersebalahan dengan pusat perbelanjaan. Sehingga nggak perlu harus naik kendaraan lagi untuk menikmati semua fasilitas tersebut. 

Melihat Keindahan Sunset dan Kerlap Kerlip Lampu Kota Dari Ketinggian Apartemen


Sebuah bangunan apartemen bisa mencapai puluhan lantai, dan biasanya di rooftop ada restauran atau cafe sehingga penghuni bisa menyaksikan sunset dan keindahan kerla kelip lampu kota di malam hari. Ah, membayangkannya saja sudah terasa indah. Apalagi jika dilakukan bersama orang-orang yang kita cintai. 

Itu dia keuntungan menyewa apartemen untuk liburan keluarga. Bisa juga jadi alternatif staycation lho. Lagipula dengan mengajak keluarga liburan bersama, bisa menjadi jalan pembuka rezeki untuk pencari nafkah dalam keluarga. Hari ini boleh saja menyewa, siapa tahu besok-besok bisa kebeli unit apartemennya.

Baca juga : Pengalaman Staycation Gratis

Ada yang mau sharing pengalaman menginap/tinggal di apartemen? Silahkan cerita di kolom komentar, ya.

sumber foto 1, 2, 4 : Traveloka
Sumber foto 3 : dokpri
Sumber foto 5 : blj.co.id

  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. Apartemen ...oh Apartemen..... Kapan dikau jadi milikku.Ngak usah banyak banyak cukup 13 Kamar ajah....#ngimpi dulu ahhh ....siapa tahu Pas bangun tidur dapat kiriman Uang Gaib Satu Karung Goni...hahahah.😀😆😁😁😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu mimpi didatangin kakek berbaju putih, pas bangun gali tanah di belakang rumah. Niscaya kando akan menemukan cacing tanah disana, xixixi.

      Delete
  2. Kami pernah melakukan hal ini sebab rombongan banyak dan setelah dihitung lebih hemat kalo nginap di apartemen...enak pulak kayak di rumah seru deh

    ReplyDelete
  3. betul, Mbak, bapakku pun lebih suka nginep di penginapan ketimbang nginep tempat saudara....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalau tempat saudara ada perasaan sungkan gimana gitu.

      Delete
  4. Wah memang bener nih, lebih enak di apartemen. Baru tau kalo traveloka sekarang sediakan juga. Karena aku dulu pernah tinggal di apartemen juga setahunan lebih. Ngerasa lebih nyaman memang kalo di banding ke hotel meski cuma bbrp hari.fasilitasnya beda

    ReplyDelete
  5. Apartemen yang seharga 260.000, memang ada? Saya belum pernah nginep di apartemen, tapi sepertinya lebih betah ketimbang di hotel. Kalo hotel kan gak dilengkapi fasilitas dapur, jadi tiap mau makan harus selalu beli atau ngandelin makanan instan yang mana gak sehat lah kalau sering-sering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mbak, cek aja di traveloka. Iya ada dapurnya itu lho yang bikin enak kalau mau masak-masak ketimbang harus beli belum tentu cocok.

      Delete
  6. Liburan dan nginap di apartemen lebih comfortable

    ReplyDelete
  7. aq pernah nih mbak nginep di apartemen untuk liburan keluarga waktu ke jogja, harganya murah sekali cuma kamar studio juga sih tapi enak ada dapurnya lengkap dengan alat masak dan makan juga,jadi karena kita lama disana lumayan bisa masak2 kaya dirumah, hihihi

    ReplyDelete
  8. yang jelas kalau tidur di apartemen mah enak teh, ya walaupun enggak seenak hotel juga sih,..tapi lumayan buat keluarga

    ReplyDelete
  9. Eh, bisa booking dari Traveloka ya? Ahahah...kudet banget akutu. Biasanya cuma buat beli tiket-tiketan :D Beberapa kali kepikiran sih mau nyewa kamar di apartemen buat 1-2 malam. Asik kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kece deh traveloka berinovasi terus :D

      Delete
  10. kalo rame2 sekeluarga emang lebih murah nyewa apartemen. Cuma kalo area Jakpus tarifnya 11-12 ma hotel sih

    ReplyDelete
  11. Aku pernah beberapa kali nginep di apartemen mba.. emang sih lebih nyaman karena udah kayak runah sendiri aja. Cumaaa karena aku nginepnya apartemen murmer jadi yaaa gitu. Fasilitasnya standard hehehe. Tapi gakpapa juga sih, soalnya cuman buat numpang tidur doang.

    ReplyDelete
  12. whatttttt. aku baru tau loh traveloka bisa booking apartment :D

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.