Top Social

Top Social

..........dan simak ceritanya

5 Kekuatan Super Setelah Jadi Ibu

mom blogger indonesia

Pernah dengar kalimat "the power of emak-emak?" tapi ini bukan tentang emak yang lampu sein ke kanan tapi beloknya ke kiri. Bukan juga emak-emak yang bawa sapu ngebubarin tawuran anak SMP. Tapi tentang bagaimana saya rasanya punya kekuatan super setelah jadi emaknya Mukhlas. 


Kekuatan super disini dalam artian sebelumnya saya nggak pernah bisa seperti itu. Tapi setelah punya anak, rasanya bisa aja gitu. Ibu-ibu lain ada yang ngalamin juga nggak? ini dia 5  kekuatan super yang saya punya setelah jadi Ibu. 

1. Bisa tidur sambil duduk atau berdiri

Dulu saya paling nggak bisa tuh tidur duduk dengan sikap kepala dan pinggang tegak lurus. Begitu juga dengan tidur berdiri. Kalau dalam  perjalanan aja, saya ketiduran itu mesti pinggang agak dimiringin kepala nyender ke bahu temen atau nyender jendela. 

Eh setelah jadi ibu, terutama pas anak saya sakit saya jadi bisa tidur duduk atau bahkan tidur berdiri. Soalnya Mukhlas kalau lagi demam tinggi, maunya ditimang-timang terus. Padahal dia posisinya sudah merem tertidur, tapi kalau saya letakkan di kasur pasti nangis lagi. 


Saya sendiri sudah ngantuk puol, alhasil saya cari dinding untuk berdiri menyandar, meremin mata, tidur. Eits tapi sebelumnya saya sempetin pasang alarm 10-15 menit aja, takutnya kalau kelamaan malah kita berdua gedubrak di lantai. 

Kalau lagi kondisi begitu, bisa tidur sebentaran doang meski sambil berdiri atau duduk adalah kenikmatan luar biasa. Meski besok paginya kantung mata gede banget, bisa buat monyet gelantungan. 

2. Bisa makan dengan santai setelah nyebokin anak

Kalau dulu pas masih single, makan bareng teman-teman dan mereka ngomongin hal-hal jorok kayak pup, pasti saya jijik banget dan nggak jadi makan. 

Eh setelah punya anak, apalagi ngasuh sendiri, ya mau nggak mau harus siaga disegala kondisi. Misalnya nih lagi siap-siap mau makan, tangan berisi nasi dan lauk sudah setengah melayang menuju mulut, eh anak nangis, pas dicek ternyata dia eek. 

makan /eat

Nggak jadi makan, nyebokin dia dulu dong. Habis cebokin perut tetap keroncongan, ya sudah lanjut makan. Nggak ada tuh kebayang-bayang pup anak yang gede-gede dan bau itu. Pokoknya mah yang penting perut terisi. Habis ini kudu ngerjain kerjaan rumah yang lain lagi.

That's life!

3. Bisa melipat baju sambil nonton drakor

Kerjaan rumah banyak, capek, tapi pengen juga me time. Minimal nonton drama korea lah. Nah, biar bisa sama-sama terealisasikan, saya ngelipat baju sambil nonton dong. Bukan dari Tv, tapi dari handphone. 

Mungkin karena sudah biasa ngelipat baju, jadi mata saya bisa ngelihat handphone tapi tangan tetap kerja. Jadi kerjaan selesai, bisa happy juga nonton Onnie dan Oppa. 



4. Bisa latihan angkat beban setiap hari 

Dulu kalau datang ke Gym, nyobain barbel 1-2kg sebentar aja udah ngos-ngosan. Berat banget, mana beban hidup juga udah berat. Eh sekalinya punya anak, selow aja ngegendong dia setiap hari mulai dari beratnya 3kg sampai sekarang 11kg. I don't need barbell anymore!

5. Bisa jadi karakter apa aja

Namanya anak-anak, moodnya gampang banget berubah. Terpaksa keluar bujuk rayuan kalau dia lagi ngambek. Nah saatnya saya mengeluarkan  jurus "berubah" ala power ranger. Kadang saya bisa jadi Kelinci, dengan dua tangan di atas kepala, terus melompat-lompat biar dia ketawa. 

Bisa jadi tayo dengan lagu khasnya "bis kecil ramah". Bisa juga jadi kucing kebelet kawin yang meong-meong melulu. Macem-macem deh, yang penting anaknya ketawa lagi. 


Lumayanlah, kayaknya saya ada bakat ikut casting iklan kaos kaki. 

***
Itu dia kekuatan super ala saya, yang dirasakan setelah jadi ibu. Begitulah nano-nanonya jadi ibu, apa aja dilakukan agar hidup ini berjalan dengan seimbang. Dibilang berat, memang beban istri sekaligus ibu itu berat kok, lebih berat daripada menahan rindu. #eaaa

Untuk itu kita wajib menghormati ibu, sayangi selagi masih sama-sama ada di dunia. Untuk para suami juga hargailah wanita yang menjadi ibu dari anak-anakmu. Hargai dengan rayuan, cumbuan, dan juga hadiah perhiasan. #kode

Gimana? ibu-ibu lain ada pengalaman punya kekuatan super juga? sharing di kolom komentar ya. 

16 comments on "5 Kekuatan Super Setelah Jadi Ibu "
  1. Bisa masak apa ajah, ngak dimasukin mbak ? *jadi karakter kuda*pernah ngak ? :)

    ReplyDelete
  2. Kalau aku, sudah jago tidur di posisi berdiri sejak bertahun lalu karena kondisi mendesak di commuterline. Buat para commuterliners, pasti punya keahlian ini juga. Ya gimana, ngantuk tapi nggak dapat tempat duduk, akhirnya terlatih deh buat berdiri. Kalau soal makanan, aku masih suka jijik sih saat membahas yang kotor-kotor saat duduk makan bareng teman atau keluarga. Tapi nggak merasa jijik saat habis nyebokin lalu makan lagi. Hihihi ... Ajaib. Kalau urusan gendong menggendong, sulung sekarang di berat 24 kg dan bungsu 20 kg masih suka kugendong juga. Kangen aja gitu gendong mereka. Apalagi kalau lagi sakit, dibawa ke dokter, beuh udah pasti nggendong dari parkiran sampai ke pendaftaran, sampai ke poli, sampai ke lab, ke apotek, dan sampai rumah rasanya pengen panggil tukang pijet, wkwkwwk ... Nikmatnyaaa jadi ibu.

    ReplyDelete
  3. Luar biasa banget ya kekuatan seorang ibu, aduh makin ga sabar buat punya anak hehhehe

    ReplyDelete
  4. Bener banget itu mbak. anak saya sudah dua dan saya merasakan sekali perubahannya. yaitu lebih bisa sabar dan makin bijak. soalnya anak saya ribetnya minta ampun. satunya manja satunya lagi sok jagoan. karakternya sudah beda. tapi kalau saya habis marahin anak, setelah itu saya pasti nangis. nyesel. kenapa tadi saya marah ya. saya pun langsung peluk mereka dan minta maaf. saya jadi gampang cengeng sekarang. hehe..

    ReplyDelete
  5. Setelah jadi Ibu saya jadi orang yang tahu segalanya. Soalnya kalo anak nanya dan saya jawab gak tau, saya bakal kena remedial tak berkesudahan. 😆

    ReplyDelete
  6. haha lucunya kakak ini bisa makan seteah nyebokin anak wkwkkw.. tapi bener banget skg bbo aja bisa sambil duduk gais.. lumayan nambah energi ckckkc

    ReplyDelete
  7. Kekuatan nomer dua sungguh menarik sekali yaa. Gak salah memang kenapa kita kudu menghormati sosok ibu

    ReplyDelete
  8. Menjadi ibu membuat saya menjadi lebih tangguh jalani hidup :)

    ReplyDelete
  9. Bisa tidur cuman 10 menit aja udah warbiyasah mba, bisa mandi dengan kekuatan cahaya, bisa p*p cepet, bisa masak sambil gendong, bisa nyusuin sambil nulis blog wkwkwk dan iya banget abis cebokin bisa lanjut makan dengan nikmat padahal dulu juga aku tipe yg jijikan :D

    ReplyDelete
  10. Hahha ngakak, tul anet nih mba makan santai setelah nyebokin itu nikmat ye hahhahaha

    ReplyDelete
  11. Wkwkwk bener bgts
    Nulis d hape smbil gendong jyga mbaa

    ReplyDelete
  12. Memang superpower, klo bisa begitu terus yuk masuk avenger hehehehe...becanda. Itulah kekuatan nyata seorang IBU.😊

    ReplyDelete
  13. Kita berubah karena sikon yang mengharuskannya begitu ya mba. Ibu ibu emang udah di setting bisa multitasking supaya kerjaan rumah & ngurus anak cepet kelar.
    Bisa aja nih bobo sambil berdiri, saking lelahnya. Superr..
    :f

    ReplyDelete
  14. itu baru sebagian kan bund? pasti masih banyak list lainnya hahaha. kalau dari sudut pandang lain, jd ibu justru bikin aku jd tau namanya khawatir. dulu kan sbg anak woles aja ngapa2in yg menjurus ke ekstrim2 sekalipun..setelah jd ibu....baru tauuuu yg namanya khawatir hihihi

    ReplyDelete
  15. Walaupun belum jadi ibu tapi aku udah pernah mengalami hal-hal tak terduga itu, Mbak. Karena aku kan profesinya baby sitter jadi ya banyak tahulah gimana merawat bayi dan anak-anak. Tapi merawat bayi umur satu bulan itu susah dan aku lebih suka merawat anak usia satu tahun. Hehehe. Malah curhat kan aku.

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9