Top Social

Top Social

..........dan simak ceritanya

Tidak Ada Hambatan Untuk Jadi Baik Dengan TCASH


Ramadhan baru saja kita lewati, tapi rasanya rindu sudah menyelimuti hati. Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa untuk kita umat Islam. Dimana segala amal kebaikan Allah lipat gandakan pahalanya. Ibarat voucher belanja nih, kalau hari-hari biasa belanja seratus ribu bisa dapat satu voucher, kalau bulan Ramadhan bisa dapat puluhan voucher sekaligus dengan nominal belanjaan yang sama *contohnya emak-emak banget ya*.

Mengenang beberapa tahun silam ketika saya masih single, bulan Ramadhan menjadi bulan yang sibuk untuk saya dan teman-teman komunitas Beplus Jambi. Komunitas sosial yang saya dirikan bersama teman-teman untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak dhuafa dan yatim piatu di rumah asuh dan Lapas anak. Nah bulan Ramadhan waktu itu ada event besar yang kami buat untuk adik-adik binaan yaitu buka bersama dengan target seratus orang anak.

Alhamdulillah, hanya berbekal postingan di media sosial banyak bantuan berdatangan. Sehingga kami mendapat lokasi bukber yang luas secara GRATIS, untuk nasi kotak pun ada yang menyumbang, ta'jil berlimpah karena nggak diduga-duga pada hari-H ada lagi komunitas yang memberikan ta'jil. Pengisi acara baik penceramah dan pendongeng nggak mau dibayar, bahkan ada yang ngasih dana untuk diberikan dalam bentuk THR kepada kurang lebih seratus anak yang hadir.



Acara itu akan terus saya kenang seumur hidup. Senang rasanya diantara banyak kenakalan saya, ada kegiatan bermanfaat yang bisa saya lakukan. Saya manusia biasa yang tentu saja punya sifat buruk, tapi sayapun selalu berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Waktu berlalu, kini saya sudah menikah dan punya anak. Sudah kewajiban saya untuk pindah mengikuti suami.  Pindah tentu membuat saya jauh dari keluarga, jauh dari teman-teman, dan jauh dari komunitas sosial yang sudah saya rintis sejak tahun 2014. 

"Kenapa saya nggak buat komunitas baru atau bergabung dengan komunitas sosial lainnya di tempat tinggal yang sekarang?"

Tentu kalian akan bertanya hal yang sama, bukan? sayangnya menjadi istri sekaligus ibu dan juga seorang karyawan di lembaga pemerintahan membuat waktu luang saya tidak sebanyak dulu. Bagaimanapun juga keluarga dan pekerjaan adalah prioritas utama. Selain itu saya juga sudah sempat survey dan sampai saat ini saya belum menemukan komunitas serupa disini. Namun jangan sampai  niat  ingin  #JadiBaik dalam diri saya menguap begitu saja.

Berkenalan Dengan TCASH Menghapus Hambatan Untuk #JadiBaik

Sebagai pengguna setia Telkomsel dari dulu, tentu saya sering dapat SMS promosi dari operator yang sinyalnya paling kuat ini. Saya ingat dulu menerima SMS bahwa saya dapat cashback dari isi ulang yang saya lakukan dan dapat digunakan di Aplikasi TCASH Wallet. 

Saya penasaran dan download aplikasinya. Setelah register, ternyata benar langsung ada saldo senilai Rp15.000 di akun saya. Saya coba pakai untuk beli pulsa, dan ternyata berhasil. Prosesnya juga cepat dan mudah.

Saya terus mengulik fitur di aplikasi ini dan ternyata bukan hanya bisa beli pulsa dan paket data, tapi kita juga bisa membayar  berbagai tagihan seperti tagihan internet, asuransi, TV, listrik, dan masih banyak lagi. Tentu ini memudahkan pekerjaan saya sebagai bendahara dalam rumah tangga yang harus membayar berbagai tagihan setiap bulannya.



Tidak hanya itu, di aplikasi TCASH ada fitur yang membuat senyum saya merekah, seperti jawaban dari hati yang selama ini gelisah. Yaitu fitur DONASI, dimana kita bisa sedekah digital di aplikasi ini. Donasi yang kita berikan disalurkan langsung kepada lembaga zakat terpercaya di Indonesia seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, LAZIS NU, dan lain-lain. Ini menjadi solusi untuk saya yang sudah tidak sempat lagi turun langsung menjadi relawan. Kalau dulu saya mencari donasi, sekarang saya bisa memberikan donasi. 

Menurut saya aplikasi ini sangat memudahkan kita untuk #JadiBaik, karena tidak perlu repot-repot mencari lembaga terpercaya untuk menyalurkan donasi. Tidak perlu pula menghubungi lembaga tersebut sekedar meminta nomor rekening.





Kemudahan yang kita rasakan mungkin akan jadi keistimewaan bagi si penerima donasi. Siapapun mereka, dimanapun mereka, saya yakin do'a-do'a mereka akan sampai kepada Allah.  Apalagi di bulan baik seperti Ramadhan dan Syawal, donasi yang kita berikan tentu akan menjadi benih berlipat ganda yang kelak akan kita panen di akhirat. 


Berikut beberapa keunggulan aplikasi TCASH :

❤️ Sering dapat saldo gratis (cashback) dari isi ulang. 

❤️ Bisa beli pulsa, paket data, bayar berbagai tagihan, donasi, bahkan bisa kirim uang dari satu aplikasi.

❤️Cara isi TCASH sangat mudah, dengan berbagai pilihan metode pembayaran.

❤️ Sangat aman, karena dilengkapi password saat kita ingin transaksi.

❤️ Ada banyak pilihan merchant TCASH yang bisa digunakan di banyak kota di seluruh Indonesia.

❤️Aplikasinya ringan dan cepat. Saya nggak suka kalau download aplikasi yang bikin handphone lemot, terus pas butuh transaksi eh malah ngadat. Selama saya menggunakan aplikasi ini, nggak pernah ada masalah berarti.



Banyak banget kan manfaat yang bisa kita dapat dari satu aplikasi saja? Bersyukur banget deh hidup di zaman teknologi yang sudah semakin canggih. Sehingga tidak ada hambatan untuk selalu #JadiBaik dengan #PakeTCASH. 

Teman-teman ada yang sudah pernah pakai aplikasi TCASH? atau baru tahu dari postingan ini? Ceritakan di kolom komentar, ya. 

19 comments on "Tidak Ada Hambatan Untuk Jadi Baik Dengan TCASH"
  1. Waahh ternyata bermanfaat banget aplikasinya yaa mba. Saya pengguna setia Telkomsel juga, sering dpt notif cashback tapi belum kunjung download aplikasi TCASH karena masih ragu akan manfaatnya haha.
    Setelah baca tulisan mba jadi beneran pengen install deh. Tfs yaa mba, semoga sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sayang banget kalu cashbacknya hangus. Makash sudah baca (:

      Delete
  2. Kalau saya sekarang ini lebih suka bayar atau beli pulsa dan listrik di aplikasi semacam ini. Gak ribet, gak lama dan gak mahal. Jos gandos deh

    ReplyDelete
  3. barusan isi ulang pulsa listrik pake TCASH 20.000 dapet cashback 10.000, senangnyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas asyiknya itu, kalau beli di minimarket ga dapat cashback. :P

      Delete
  4. Asal ada kemauan untuk berbagi pasti ada jalan.

    ReplyDelete
  5. Ku juga baru tahu TCASH ini beberapa bulan lalu. Ternyata banyak manfaat dan untungnya pakai TCASH

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, bayar ini itu jadi mudah.

      Delete
  6. Aku juga suka bgt tuh sm yg fitur donasi. Berbuat baik jd makin terasa mudah ya mbak

    ReplyDelete
  7. Wah, nice info mba. Sudah lama install aplikasinya, namun jarang dipakai. Hihihi. Jadi penasaran nih mo jajaki lbh jauh lagi.

    ReplyDelete
  8. untuk yang donasi aku belum coba, biasanya aku pakai yang kirim uang ke teman aja misal mau bayar hutang haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya koh jaman sekarang hutang piutang digital :D

      Delete
  9. Keren banget bisa bikin acara untuk seratusan anak, Mbak. Semoga selalu dimudahkan. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, mba. Senangnya dikunjungi blogger Kece (:

      Delete
  10. Alhamdulillaah membantu banget untuk selalu berbuat baik ya mba. INsyaAllah jadi lebih berkah ya mbaa

    ReplyDelete

Jalan-jalan ke rumah caca, mampir sebentar beli kedondong, jangan cuma dibaca, kasih komentar juga dong.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9